Berita

Penghapusan Iklan Produk Serupa pada "Halaman Rincian Produk - Produk Serupa"

Sebagai bagian dari peningkatan kualitas Halaman Rincian Produk, kami sedang melakukan penghapusan bagian Produk Serupa di akhir halaman secara bertahap. 


Perubahan ini akan berpengaruh kepada beberapa hal, di antaranya: 

  1. Iklan Produk Serupa pada “Halaman Rincian Produk - Kamu Mungkin Juga Suka" akan menghasilkan jumlah dilihat dan produk terjual yang lebih banyak.
  2. Jumlah dilihat dan kriteria lain untuk “Halaman Rincian Produk - Produk Serupa" akan berubah menjadi nol.


Anda tidak perlu khawatir! Performa Iklan Produk Serupa secara keseluruhan akan tetap terkelola dengan baik dan bahkan meningkat setelah perubahan ini selesai. 


Tips:

  1. Aktifkan status “Halaman Rincian Produk - Kamu Mungkin Juga Suka" untuk mengantisipasi kemungkinan turunnya Jumlah Dilihat dan Produk Terjual secara signifikan, atau
  2. Aktifkan Pengaturan Otomatis agar Sistem Shopee dapat secara otomatis menyesuaikan pengaturan iklan untuk performa yang lebih baik. 


Kapan perubahan ini akan berlaku?

Penghapusan bagian Produk Serupa pada Halaman Rincian Produk akan dilaksanakan secara bertahap, yaitu:

  1. Pada 4 April - 9 Mei, perubahan ini akan diterapkan kepada 20% pengguna yang masuk ke Halaman Rincian Produk.
  2. Pada 10-11 Mei, perubahan ini akan diterapkan kepada 50% pengguna yang masuk ke Halaman Rincian Produk.
  3. Pada 12 Mei, perubahan ini akan diterapkan kepada seluruh pengguna yang masuk ke Halaman Rincian Produk. 


Apakah perubahan ini akan berpengaruh ke pengaturan Iklan Produk Serupa saya?

Ya, karena tombol "Halaman Rincian Produk - Produk Serupa" akan otomatis dinonaktifkan. Namun, Anda dapat mengaktifkan kembali iklan ini dengan meng-klik tombol "Halaman Rincian Produk - Kamu Mungkin Juga Suka" dan "Halaman Utama - Bagian Rekomendasi" ataupun mengaktifkan Pengaturan Otomatis.


Apakah saya masih bisa melihat performa iklan pada“Halaman Rincian Produk - Produk Serupa"?

Ya, Anda tetap dapat melihat performa iklan dari seluruh lokasi penempatan iklan melalui Seller Centre maupun Aplikasi Shopee. 

  1. Data yang terdapat pada "Halaman Rincian Produk - Produk Serupa" dapat diakses hingga 6 bulan ke depan (terhitung dari 12 Mei 2022). Unduh data yang Anda butuhkan dari sekarang.


Apakah saya dapat memilih lokasi penempatan iklan “Halaman Rincian Produk - Produk Serupa”saat membuat Iklan Produk Serupa yang baru?

Tidak bisa. Setelah bagian Produk Serupa pada halaman rincian produk dihapuskan, Anda tidak bisa lagi memasang Iklan Produk Serupa pada“Halaman Rincian Produk - Produk Serupa”. 


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak