Berita

Biaya Per-Klik yang Disarankan untuk Iklan Pencarian Produk Kini Telah Diperbarui!

Kini, kami telah meluncurkan versi terbaru biaya per-klik yang Disarankan yang lebih optimal! 


Biaya Per-Klik yang Disarankan versi terbaru ini akan memberikan saran biaya yang harus Anda pasang untuk mencapai 20% peringkat iklan teratas pada kata pencarian tersebut*. Sekarang, Anda dapat meningkatkan visibilitas iklan Anda dan mendapatkan Efektivitas Iklan (Return On Advestising Spend/ROAS) yang lebih maksimal!


Versi ini masih dalam mode Beta dan baru tersedia untuk beberapa Penjual terpilih.


Biaya Per-Klik yang Disarankan versi sebelumnya

Pada versi sebelumnya, Biaya Per-Klik yang Disarankan ditujukan untuk mendorong iklan ke bagian atas Halaman Pencarian guna memaksimalkan visibilitas dan penjualan Anda. Namun harga rekomendasi ini kadang terlalu tinggi bagi Penjual yang ingin mengelola Efektivitas Iklan (ROAS) mereka.


Bagaimana cara efektif menggunakan Biaya Per-Klik yang Disarankan?

Anda dapat menggunakan fitur Biaya Per-Klik yang Disarankan saat Anda memasang kata pencarian Iklan Pencarian Produk baru secara manual. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:


  1. Biarkan iklan Anda berjalan selama 1-2 minggu, kemudian sesuaikan biaya per-klik sesuai dengan target yang ingin Anda capai. Contoh: jika Anda ingin iklan Anda muncul di bagian atas Halaman Pencarian, maka naikkan biaya per-klik hingga Peringkat Rata-rata mencapai peringkat 1 atau 2.
  2. Periksa kolom Peringkat Rata-rata di bawah halaman Rincian Iklan Pencarian Produk untuk melihat Peringkat Rata-rata atau posisi iklan Anda. Contoh: jika Peringkat Rata-rata Anda adalah 5, maka iklan Anda dapat dilihat pada urutan ke-5 pada Halaman Pencarian.


  1. Lihat artikel ini untuk tips lebih lanjut tentang cara mengoptimalkan Iklan Pencarian Produk Anda.


Bagaimana saya mengetahui jika saya sedang menggunakan Biaya Per-Klik yang Disarankan yang terbaru?

Jika Anda menggunakan Biaya Per-Klik yang Disarankan versi terbaru, Anda akan melihat notifikasi berikut di halaman Buat Iklan Pencarian dan Rincian Iklan Pencarian Produk.




Apakah saya bisa menggunakan fitur Biaya Per-Klik yang Disarankan yang terbaru?

Sistem terbaru Biaya Per-Klik yang Disarankan saat ini masih dalam mode Beta dan hanya tersedia untuk beberapa Penjual. Fitur ini baru akan diluncurkan secara bertahap ke lebih banyak Penjual.


*Mohon diperhatikan bahwa Peringkat Rata-rata bisa jadi lebih rendah jika relevansi kata pencarian Anda rendah. 

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang relevansi kata pencarian.

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak