Kisah Sukses

Tips Sukses Beriklan dari Toko D'Savior Official Store


D'Savior Official Store resmi berdiri dan membuka tokonya di Shopee sejak September 2018. Sekarang, toko yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur ini telah memiliki lebih dari 83 ribu pengikut di Shopee. Awalnya, mereka hanya menjual berbagai macam produk perawatan kulit. Namun, permintaan pasar yang terus meningkat membuat mereka fokus menjual produk terlarisnya, yaitu Body Serum, Body Oil, dan Sabun Kopi.


Bagaimana Teknologi Berperan Besar dalam Perkembangan Toko D'Savior Official Store

Sejak awal D'Savior Official Store berdiri, Shopee adalah pilihan utama mereka sebagai platform berjualan online untuk menjangkau lebih banyak Pembeli. Dani, Chief Marketing Officer D'Savior Official Store mengatakan bahwa Shopee adalah e-commerce dengan traffic paling tinggi untuk produk mereka saat itu hingga sekarang. 


Selain kehadiran mereka di toko online, Dani juga menambahkan bahwa konten media sosial juga sangat membantu bisnisnya untuk berkembang. Testimoni jujur dari Pembeli yang puas akan mendorong Pembeli lainnya untuk ikut membeli produk tersebut, karena D'Savior Official Store juga tidak mengklaim konten produknya secara berlebihan. Konsisten membuat konten testimoni tersebut berbuah manis, karena semakin banyak Pembeli yang berminat dengan produk D'Savior Official Store. Bisnisnya juga bisa berkembang ke daerah lain karena permintaan untuk menjadi reseller ikut meningkat. 


Tips Khusus untuk Meningkatkan ROAS Iklan Shopee

Tak hanya berhenti pada konten media sosial, Dani juga mencoba menggunakan Iklan Shopee sebagai alat pemasaran lainnya di tahun 2023. Setelah menggunakan Iklan Shopee, Dani dan tim menyadari akan pentingnya menentukan strategi iklan, terutama untuk meningkatkan dan menjaga ROAS. 


Setelah menggunakan Iklan Shopee selama kurang lebih 1 tahun, D'Savior Official Store mengalami peningkatan efektivitas penjualan. Dani dan tim terus berusaha untuk menjaga agar ROAS mereka tetap ada di angka 10. Mereka juga sangat berhati-hati dalam menentukan anggaran. Dalam beriklan, mereka mengalokasikan 10% dari anggaran pemasaran dengan mengutamakan Iklan Produk pada Halaman Pencarian. 


Khusus untuk Penjual yang baru ingin memulai beriklan di Shopee, Dani membagikan tips berikut:

  1. Pastikan untuk melakukan testing di awal untuk tentukan produk yang baik untuk diiklankan ke depannya
  2. Pasang kata pencarian dengan volume pencarian tertinggi saat membuat iklan
  3. Rutin optimalkan Saldo Promo dan jaga agar saldo tetap tersedia

Selain tips di atas, penting untuk melakukan evaluasi performa iklan secara rutin setiap bulannya serta melakukan pengoptimalan secara bertahap dengan mengutamakan hal berikut:

  1. Evaluasi metrik-metrik iklan yang dibutuhkan dan utamakan ROAS
  2. Alokasikan anggaran dengan baik. Misalnya, jika ada iklan dengan ROAS yang tinggi namun memiliki modal/anggaran yang sedikit, maka modal bisa ditambah secara bertahap di bulan berikutnya.
  3. Tambah biaya dan harga bid iklan pada saat promo kampanye besar Shopee sesuai dengan hasil evaluasi dan strategi pemasaran


Budget atau modal yang tinggi tidak selamanya menghasilkan ROAS yang tinggi, oleh karena itu penting untuk rutin melakukan evaluasi performa iklan.” 

- Dani, Chief Marketing Officer D'Savior Official Store



Kesan Pesan D'Savior Official Store tentang Iklan Shopee

“Setiap brand pasti memiliki jatuh bangunnya masing-masing. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kerja sama tim yang solid untuk merumuskan strategi dan analisa pasar serta kompetitor.


Jangan takut untuk beriklan, karena iklan merupakan salah satu 'senjata' untuk mempromosikan produk kita.


Terus mencoba, rutin evaluasi dan jaga performa adalah hal yang terpenting.”



Yuk, ikuti kesuksesan toko D'Savior Official Store dengan Iklan Shopee!

Klik di sini untuk buat Iklan Shopeemu sekarang!

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak