Informasi Umum

Jenis-Jenis Iklan di Shopee

Beriklan di Shopee dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis, baik itu untuk membuat produk semakin dilihat Pembeli, meningkatkan penjualan, maupun membangun brand Anda.


Cek informasi di bawah ini & pilih jenis iklan yang tepat berdasarkan tujuan bisnis Anda!


1. Untuk Membuat Produk Semakin Dilihat Pembeli & Meningkatkan Penjualan


Iklan Produk

Tampilkan iklan produk Anda di Halaman Pencarian maupun Halaman Rekomendasi. Anda dapat memilih kata pencarian yang cocok dan relevan untuk produk Anda dengan menyesuaikan harga bid yang sesuai dengan keinginan/kebutuhan Anda.



Penempatan Iklan Produk terdiri dari dua jenis penempatan, yaitu Pencarian dan Rekomendasi. Anda dapat memilih untuk menampilkan Iklan Produk di salah satu maupun di semua penempatan sesuai dengan tujuan dan kebutuhan toko Anda.


Agar Iklan Produk Anda muncul saat Pembeli sedang mencari produk sesuai dengan kata pencarian yang relevan, maka pilih penempatan Pencarian. Iklan akan muncul di bagian Halaman Hasil Pencarian sesuai dengan kata pencarian yang Anda atur dan digunakan oleh Pembeli.


Jika Anda ingin menampilkan produk Anda ke Pembeli yang tertarik dengan produk yang serupa dengan produk Anda, maka pilih penempatan Rekomendasi. Iklan akan muncul di bagian ‘Rekomendasi’ pada halaman utama serta bagian ‘Kamu Mungkin Juga Suka’ pada halaman Rincian Produk, Keranjang Belanja, Pesanan Sukses dan pada halaman terkait pembelian dan pesanan Pembeli. 


Gunakan Semua penempatan Iklan Produk secara bersamaan agar produk Anda tampil di berbagai bagian dalam platform Shopee. Pelajari lebih lanjut tentang Iklan Produk di sini.


Catatan: Pada Aplikasi Shopee Lite, Iklan Produk hanya menampilkan bagian Rekomendasi dan bagian Kamu Mungkin Juga Suka.



2. Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Toko dan/atau Brand Awareness



Iklan Toko

Tampilkan profil toko, voucher toko, serta produk yang paling relevan dari toko Anda di bagian atas Halaman Hasil Pencarian dengan kata pencarian yang dicari Pembeli. Anda juga memiliki opsi untuk menyesuaikan logo dan tagline iklan Anda. Pilih kata pencarian yang akan menampilkan iklan Anda hanya dengan sekali klik.


Contoh: jika toko Anda menjual produk perawatan rambut, Anda dapat menggunakan “shampoo” sebagai kata pencarian, sehingga Pembeli yang mencari “shampoo” dapat melihat Iklan Toko Anda dan langsung mengunjungi toko Anda setelah mengklik iklan.


3. Untuk Menarik Perhatian Pembeli dan Meningkatkan Jumlah Kunjungan Toko Melalui Halaman dengan Exposure Tertinggi



Iklan Banner

Dari semua jenis iklan, Iklan Banner dapat memberikan exposure yang paling tinggi. Gunakan banner yang memikat secara visual untuk menarik calon Pembeli ke toko Anda melalui banner halaman utama, yang merupakan salah satu bagian Shopee dengan exposure paling tinggi. Anda juga memiliki opsi untuk mengarahkan calon Pembeli ke beranda toko Anda, atau ke situs mikro Shopee pilihan Anda.


4. Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan dan/atau Penjualan Shopee Live



Iklan Live

Apabila toko Anda cenderung sering melakukan live streaming dan ingin menjangkau lebih banyak penonton ataupun meningkatkan pembelian, mengaktifkan Iklan Live dapat menjadi salah satu caranya. Iklan Live dapat membantu memaksimalkan visibilitas maupun penjualan sesi live streaming Anda dengan menampilkan sesi live streaming di posisi strategis dalam berbagai halaman Shopee Live.


Pilih Strategi Iklan yang sesuai dengan tujuan Anda, seperti Tingkatkan Penjualan agar sesi live streaming Anda ditampilkan kepada calon Pembeli yang memiliki ketertarikan dan minat yang relevan dengan sesi live streaming Anda. Lain dari itu, Anda juga dapat memilih strategi Meningkatkan Penonton untuk meningkatkan traffic sesi live streaming Anda di berbagai halaman Shopee Live yang banyak dikunjungi Pembeli.

Was this page helpful?

yes Yes
no No
Content

1. Untuk Membuat Produk Semakin Dilihat Pembeli & Meningkatkan Penjualan

2. Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Toko dan/atau Brand Awareness

3. Untuk Menarik Perhatian Pembeli dan Meningkatkan Jumlah Kunjungan Toko Melalui Halaman dengan Exposure Tertinggi

4. Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan dan/atau Penjualan Shopee Live