Tips

Jenis-jenis Iklan di Shopee

Beriklan di Shopee dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis, baik itu untuk membuat produk semakin dilihat Pembeli, meningkatkan penjualan, maupun membangun brandAnda.


Cek informasi di bawah ini & pilih jenis iklan yang tepat berdasarkan tujuan bisnis Anda!


1. Untuk Membuat Produk Semakin Dilihat Pembeli & Meningkatkan Penjualan


Gunakan Iklan Pencarian Produk atau Iklan Produk Serupa


1. Iklan Pencarian Produk: Menampilkan iklan pada halaman hasil pencarian. Anda dapat memilih kata pencarian yang cocok untuk produk Anda dengan metode biaya-per-klik. Dari semua jenis iklan di Shopee, Iklan Pencarian Produk memberikan popularitas terbanyak untuk produk Anda. Pelajari lebih lanjut tentang Iklan Pencarian Produk di sini.



2. Iklan Produk Serupa: Menampilkan produk Anda ke Pembeli yang tertarik dengan produk yang serupa dengan produk Anda. Iklan akan muncul di bagian ‘Rekomendasi’ pada halaman utama, bagian permainan Tanam Shopee, bagian ‘Kamu Mungkin Juga Suka’ pada halaman Rincian Produk Serupa, Keranjang Belanja, dan Pesanan Sukses.


Gunakan Iklan Produk Serupa dan Iklan Pencarian Produk secara bersamaan agar produk Anda tampil di berbagai bagian di Shopee. Pelajari lebih lanjut tentang Iklan Produk Serupa di sini.



2. Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Toko dan/atau Brand Awareness


Gunakan Iklan Halaman Strategis dan Iklan Pencarian Toko untuk mengiklankan toko Anda.


  1. Iklan Halaman Strategis: Dari semua jenis iklan, Iklan Halaman Strategis dapat memberikan exposure yang paling tinggi. Gunakan spanduk yang memikat secara visual untuk menarik calon Pembeli ke toko Anda melalui banner halaman utama, yang merupakan salah satu bagian Shopee dengan exposure paling tinggi. Anda juga memiliki opsi untuk mengarahkan calon Pembeli ke beranda toko Anda, atau ke situs mikro Shopee pilihan Anda.



  1. Iklan Pencarian Toko: Menampilkan toko Anda di bagian atas halaman hasil pencarian, serta Voucher Toko dan produk yang paling relevan dengan kata pencarian yang ditulis Pembeli. Anda juga memiliki opsi untuk menyesuaikan gambar dan tagline iklan Anda.


Tentukan kata pencarian yang akan menampilkan iklan Anda hanya dengan sekali klik. Jika toko Anda menjual produk perawatan rambut, Anda dapat menggunakan “shampoo” sebagai kata pencarian, sehingga Pembeli yang mencari shampoo” dapat melihat Iklan Pencarian Toko Anda dan langsung mengunjungi toko Anda setelah mengeklik iklan.

Pelajari lebih lanjut tentang Iklan Pencarian Toko di sini.



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

1. Untuk Membuat Produk Semakin Dilihat Pembeli & Meningkatkan Penjualan

2. Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Toko dan/atau Brand Awareness