Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Sebagai pengguna baru Iklan Shopee pasti akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak Anda. Maka dari itu kami akan rangkum Tips Iklan Shopee bagi Pemula pada artikel ini, simak selengkapnya dibawah ini
Iklan Shopee dapat dibuat melalui Aplikasi maupun Seller Centre Shopee. Namun, fitur yang terdapat pada Seller Centre lebih lengkap daripada Aplikasi serta tampilan yang lebih luas pada Seller Centre dapat mempermudah Anda mengatur Iklan untuk Toko Anda.
Dengan menentukan tujuan beriklan, maka akan mempermudah Anda dalam memilih pengaturan iklan, memantau dan melakukan optimasi iklan kedepannya.
Fun fact! Sebagian besar penjual Shopee memiliki tujuan beriklan “Penjualan Efektif (Keuntungan)".
Dengan menggunakan "Iklan Produk - Halaman Pencarian", produk dan toko Anda memiliki kesempatan untuk tampil di atas pada semua tab pada halaman hasil pencarian termasuk tab 'Terkait', 'Terbaru', 'Terlaris' dan 'Harga'.
Fun Fact! Sebagian besar Penjual Shopee menggunakan Iklan Produk - Halaman Pencarian dalam beriklan.
Penting menentukan produk yang tepat dalam beriklan agar meningkatkan kemungkinan iklan-mu di-klik oleh calon pembeli dan terjadinya konversi. Jika produk yang diiklankan tidak memiliki rincian produk yang lengkap (seperti Judul, Foto, Deskripsi, Penilaian, Ulasan, dll) atau memiliki histori penjualan yang rendah, besar kemungkinan tidak terjadinya konversi.
Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengiklankan produk terlaris atau produk yang memiliki performa yang baik di Toko-mu. Pembeli pada umumnya juga akan melihat produk-produk lain di Toko Anda setelah meng-klik iklan Anda.
Untuk pengguna baru, disarankan untuk mulai beriklan dengan 3-5 produk terlaris.
Simak Juga: Tips Buat Toko & Produk Anda Lebih Menarik agar Iklan Berhasil
Atur Modal Harian untuk setiap iklan sesuai dengan modal Toko Anda (minimum Rp2.500 per hari untuk 1 pilihan penempatan, dan minimum Rp5000 per hari untuk semua penempatan). Jika Anda memasang Rp2.500 modah harian, iklan anda akan berhenti jika biaya iklan telah mencapai Rp2.500 pada hari tersebut dan akan berjalan kembali keesokan harinya sesuai periode yang Anda atur.
Disarankan untuk menjalankan iklan ‘Tanpa Batas Waktu’ atau setidaknya 2 minggu agar kamu memiliki data yang cukup untuk melakukan analisis dan algoritma Shopee dapat lebih optimal dalam mengatur iklan-mu.
Jangan khawatir, iklan-mu tidak akan melebihi batas “Modal Harian” yang telah kamu tetapkan.
Dengan mengaktifkan Mode Bidding Otomatis, sistem Shopee akan mengatur kata pencarian dan mengoptimalkan harga bid otomatis untuk iklan Anda. Pengaturan ini akan mempermudah Anda dalam beriklan.
Dengan mengaktifkan Mode Bidding Manual, Anda memiliki kontrol penuh dalam mengatur kata pencarian dan mengoptimalkan harga bid.
Untuk hasil yang lebih optimal, disarankan untuk mengaktifkan dua iklan pada produk yang sama dengan Mode bidding "Otomatis" & Mode Bidding "Manual". Berikut tips yang dapat kamu ikuti:
Disarankan untuk memantau Iklan-mu minimal 1x dalam seminggu sesuai dengan tujuan beriklan-mu. Periksa apakah metrik performa iklan sudah sesuai dengan target-mu. Tingkatkan atau turunkan biaya-per-klik sesuai dengan hasil analisa Anda.
Disarankan untuk mengoptimasi Iklan-mu 1x per 2 minggu agar kamu memiliki data yang cukup untuk melakukan analisis dan mendapatkan hasil yang optimal. Periksa apakah metrik performa iklan sudah sesuai dengan target-mu, jika belum maka ganti pengaturan Iklan-mu.
Simak Juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Anda Beriklan
Apakah halaman ini membantu?
1. Akses dan Buat Iklan Shopee Menggunakan Seller Centre
2. Tentukan "Tujuan Beriklan" Sebelum Mulai Beriklan
3. Gunakan "Iklan Produk - Halaman Pencarian" Sebagai Langkah Awal untuk Pemula
4. Pasang Iklan untuk Produk Terlaris atau Produk dengan Performa yang Baik!
5. Tentukan "Modal Harian" untuk Masing-Masing Iklan Anda
6. Pastikan Iklan Anda Aktif Tanpa Batas Waktu atau Setidaknya 2 Minggu
7. Aktifkan Iklan dengan Mode bidding "Otomatis" & Mode Bidding "Manual" Secara Bersamaan Untuk Iklan Produk - Halaman Pencarian Anda
8. Pantau/Monitor Iklan-mu Secara Berkala
Sebagai pengguna baru Iklan Shopee pasti akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak Anda. Maka dari itu kami akan rangkum Tips Iklan Shopee bagi Pemula pada artikel ini, simak selengkapnya dibawah ini
Iklan Shopee dapat dibuat melalui Aplikasi maupun Seller Centre Shopee. Namun, fitur yang terdapat pada Seller Centre lebih lengkap daripada Aplikasi serta tampilan yang lebih luas pada Seller Centre dapat mempermudah Anda mengatur Iklan untuk Toko Anda.
Dengan menentukan tujuan beriklan, maka akan mempermudah Anda dalam memilih pengaturan iklan, memantau dan melakukan optimasi iklan kedepannya.
Fun fact! Sebagian besar penjual Shopee memiliki tujuan beriklan “Penjualan Efektif (Keuntungan)".
Dengan menggunakan "Iklan Produk - Halaman Pencarian", produk dan toko Anda memiliki kesempatan untuk tampil di atas pada semua tab pada halaman hasil pencarian termasuk tab 'Terkait', 'Terbaru', 'Terlaris' dan 'Harga'.
Fun Fact! Sebagian besar Penjual Shopee menggunakan Iklan Produk - Halaman Pencarian dalam beriklan.
Penting menentukan produk yang tepat dalam beriklan agar meningkatkan kemungkinan iklan-mu di-klik oleh calon pembeli dan terjadinya konversi. Jika produk yang diiklankan tidak memiliki rincian produk yang lengkap (seperti Judul, Foto, Deskripsi, Penilaian, Ulasan, dll) atau memiliki histori penjualan yang rendah, besar kemungkinan tidak terjadinya konversi.
Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengiklankan produk terlaris atau produk yang memiliki performa yang baik di Toko-mu. Pembeli pada umumnya juga akan melihat produk-produk lain di Toko Anda setelah meng-klik iklan Anda.
Untuk pengguna baru, disarankan untuk mulai beriklan dengan 3-5 produk terlaris.
Simak Juga: Tips Buat Toko & Produk Anda Lebih Menarik agar Iklan Berhasil
Atur Modal Harian untuk setiap iklan sesuai dengan modal Toko Anda (minimum Rp2.500 per hari untuk 1 pilihan penempatan, dan minimum Rp5000 per hari untuk semua penempatan). Jika Anda memasang Rp2.500 modah harian, iklan anda akan berhenti jika biaya iklan telah mencapai Rp2.500 pada hari tersebut dan akan berjalan kembali keesokan harinya sesuai periode yang Anda atur.
Disarankan untuk menjalankan iklan ‘Tanpa Batas Waktu’ atau setidaknya 2 minggu agar kamu memiliki data yang cukup untuk melakukan analisis dan algoritma Shopee dapat lebih optimal dalam mengatur iklan-mu.
Jangan khawatir, iklan-mu tidak akan melebihi batas “Modal Harian” yang telah kamu tetapkan.
Dengan mengaktifkan Mode Bidding Otomatis, sistem Shopee akan mengatur kata pencarian dan mengoptimalkan harga bid otomatis untuk iklan Anda. Pengaturan ini akan mempermudah Anda dalam beriklan.
Dengan mengaktifkan Mode Bidding Manual, Anda memiliki kontrol penuh dalam mengatur kata pencarian dan mengoptimalkan harga bid.
Untuk hasil yang lebih optimal, disarankan untuk mengaktifkan dua iklan pada produk yang sama dengan Mode bidding "Otomatis" & Mode Bidding "Manual". Berikut tips yang dapat kamu ikuti:
Disarankan untuk memantau Iklan-mu minimal 1x dalam seminggu sesuai dengan tujuan beriklan-mu. Periksa apakah metrik performa iklan sudah sesuai dengan target-mu. Tingkatkan atau turunkan biaya-per-klik sesuai dengan hasil analisa Anda.
Disarankan untuk mengoptimasi Iklan-mu 1x per 2 minggu agar kamu memiliki data yang cukup untuk melakukan analisis dan mendapatkan hasil yang optimal. Periksa apakah metrik performa iklan sudah sesuai dengan target-mu, jika belum maka ganti pengaturan Iklan-mu.
Simak Juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Anda Beriklan
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran