Tips

Tingkatkan Penjualan Menjelang dan Selama Puncak Promo Besar Shopee dengan Iklan Shopee

Tingkatkan Penjualan Menjelang dan Selama Puncak Promo Besar Shopee dengan Iklan Shopee


Shopee mengalami lonjakan kunjungan Pembeli serta penjualan menjelang dan saat puncak promo besar, seperti: 

  1. Promo 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12.
  2. Hari libur seperti Tahun Baru Imlek, Idul Fitri, dan Natal.


Gunakan Iklan Shopee untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan!


Kapan saya dapat mulai bersiap-siap untuk puncak promo besar Shopee?


Jika Anda tidak menjalankan iklan secara rutin, sebaiknya Anda mulai memasang iklan min. 2 minggu menjelang puncak promo besar.

  1. Memasang iklan lebih awal memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak Pembeli yang sudah mulai berbelanja karena mengantisipasi promo besar.
  2. Anda juga dapat menggunakan data performa iklan untuk mengoptimalkan iklan Anda sebelum puncak promo besar. Lihat artikel di bawah ini untuk tips mengoptimalkan iklan:
  3. Mengoptimalkan Performa Iklan Pencarian Produk
  4. Cara Membuat Iklan Produk Serupa
  5. Mengoptimalkan Iklan Pencarian Toko


Bagaimana cara mudah untuk mengatur iklan menjelang dan selama puncak promo besar Shopee?


Gunakan Pilih Otomatis di Iklan Pencarian Produk dan pilih hingga 50 produk sekaligus. Sistem Shopee akan mengatur kata pencarian dan mengoptimalkan biaya-per-klik secara otomatis untuk iklan Anda.

Tips:

  1. Gunakan tipe Pilih Otomatis jika Anda baru menggunakan Iklan Shopee atau Anda ingin memperluas jangkauan iklan tanpa perlu mengelolanya secara manual.
  2. Setelah mengaktifkan Iklan Pencarian Produk, pesan pop up akan tampil di mana Anda dapat mengatur Iklan Produk Serupa untuk produk yang sama dengan klik Aktifkan Iklan Produk Serupa.



Melalui Seller Centre


Melalui Aplikasi


3. Anda dapat dengan mudah mengatur Iklan Pencarian Produk atau Iklan Produk Serupa melalui aplikasi Shopee dengan cara berikut:

  1. Masuk ke halaman Toko Saya di aplikasi Shopee.
  2. Klik menu Iklan Shopee.
  3. Klik Buat Iklan Baru atau klik pada jenis iklan yang ingin Anda buat.



Bagaimana cara mengatur modal untuk iklan saya selama puncak promo besar Shopee?


Tingkatkan modal iklan hingga 80% untuk mengakomodasi peningkatan jumlah klik pada iklan saat puncak promo besar, seperti 9.9 dan 11.11. Selama periode tersebut, amati seberapa cepat modal Anda habis dan tingkatkan modal jika diperlukan. 


Selain itu, Anda dapat mengaktifkan modal ke "Tanpa Batas" jika ingin iklan selalu ditampilkan. Kami juga menyarankan Anda untuk mengaktifkan fitur Isi Saldo Otomatis agar iklan Anda tidak berhenti karena Saldo Iklan yang rendah. Pelajari cara Isi Saldo Iklan Shopee untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang cara mengisi Saldo Iklan & fitur Isi Saldo Otomatis.


Apakah saya perlu memasang biaya iklan yang berbeda selama puncak promo besar Shopee?


Puncak promo besar adalah waktu yang tepat untuk memasang biaya iklan lebih tinggi. Selama periode ini, Pembeli kemungkinan besar akan membeli produk Anda. Contohnya, tingkat konversi iklan bisa meningkat hingga 2-3 kali selama periode 9.9. Biaya iklan yang lebih tinggi dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak kunjungan, popularitas, dan penjualan.


Untuk Iklan Pencarian Produk:

  1. Gunakan tipe Pilih Otomatis agar biaya-per-klik iklan Anda bisa disesuaikan secara otomatis selama puncak promo besar.
  2. Izinkan Shopee untuk secara otomatis mengoptimalkan biaya-per-klik kata kunci yang dipilih secara manual pada puncak promo besar untuk memastikan bahwa Iklan Pencarian Produk dan Iklan Produk Serupa Anda berada di posisi yang strategis dan dapat terus berjalan sepanjang hari. Ikuti langkah berikut ini untuk mengaktifkan fitur Biaya-per-klik Otomatis:
  3. Buka Halaman Iklan Shopee



b. Klik Aktifkan untuk pengaturan fitur Biaya-per-klik Otomatis yang berlaku di puncak promo besar. 


Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur ini, klik di sini.


Ingin iklan Anda menghasilkan penjualan lebih?

Jika tujuan Anda beriklan adalah untuk meningkatkan penjualan, ikuti tips berikut untuk memaksimalkan konversi iklan Anda.

  1. Optimalkan halaman produk Anda

Tingkatkan halaman rincian produk Anda untuk memaksimalkan konversi iklan, pelajari tips dalam artikel berikut:

  1. Upload Foto Berkualitas Tinggi & Menulis Deskripsi Produk yang Informatif.
  2. Memberikan Nama Produk yang Terstruktur & Memilih Kategori yang Tepat.


  1. Tingkatkan halaman toko Anda

Jika Anda menggunakan Iklan Pencarian Toko, tunjukkan produk terlaris di halaman toko Anda menggunakan foto yang berkualitas tinggi dan relevan.


  1. Pastikan harga produk tetap kompetitif

Cek dan perbarui harga produk Anda agar tetap kompetitif dengan toko lain.


  1. Pastikan produk selalu tersedia

Pastikan stok produk terlaris di toko Anda selalu tersedia untuk menghadapi puncak promo besar Shopee. Contohnya: menjelang Idul Fitri, pakaian bernuansa muslim adalah barang yang akan banyak dicari Pembeli. Jika Anda menjual produk terkait, pastikan Anda meningkatkan stok barang tersebut.



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak