Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Untuk berhasil meraih penjualan melalui iklan Anda, Halaman Rincian Produk yang menarik sangatlah penting. Di Halaman Rincian Produk, Pembeli dapat mengetahui lebih banyak tentang produk yang diiklankan sebelum memutuskan untuk membeli.
Berikut 4 bagian penting dari halaman Rincian Produk untuk ditingkatkan:
Foto produk menjadi faktor penentu yang penting, karena Pembeli bisa melihat langsung tampilan dari produk yang Anda jual. Gunakan foto yang jelas dan menarik secara visual.
Catatan:
1. Pastikan foto produk memiliki cahaya yang cukup dan fokus yang jelas.
2. Pastikan produk memenuhi lebih dari setengah foto.
3. Gunakan foto yang sesuai dengan produk asli, bukan ilustrasi, dan tidak ditambah-tambahkan.
4. Gunakan foto dengan resolusi tinggi setidaknya 1024 x 1024 pixel.
5. Gunakan foto ukuran persegi dengan rasio 1:1.
6. Foto dapat menunjukkan:
a. Produk Anda dari berbagai sudut (contoh: samping, depan, close up, dll)
b. Semua variasi yang tersedia, jika ada (contoh: warna, motif, dll)
c. Pengemasan produk
d. Foto dengan informasi berupa teks atau ilustrasi (contoh: panduan ukuran baju, daftar bahan, dll.)
e. Foto dengan informasi cara memakai/menggunakan produk
f. Foto yang memperlihatkan ukuran asli produk Anda
7. Foto tidak boleh menunjukkan aksesoris yang bukan bagian dari penjualan.
8. Hindari foto dengan watermark atau grafis lain.
9. Pilih gambar yang paling menarik dan informatif sebagai Foto Sampul.
10. Gunakan latar belakang yang netral dan sederhana. Gunakan warna putih sebagai latar belakang Foto Sampul.
Berikut contoh foto yang memenuhi standar yang direkomendasikan:
Berikut contoh foto yang tidak memenuhi standar yang direkomendasikan:
Nama Produk harus relevan dan akurat dengan produk yang dijual agar iklan semakin mudah terlihat.
Catatan:
1. Pastikan nama produk informatif, singkat dan mudah dimengerti.
2. Tampilkan nama yang mudah dibaca menggunakan format terstruktur
Contoh nama produk yang baik:
3. Hindari spam nama produk dengan rincian yang tidak relevan dan tidak akurat. Hal ini dapat membingungkan Pembeli dan menurunkan visibilitas pencarian produk Anda.
4. Gunakan huruf kapital pada setiap huruf awal di setiap kata. Jangan menggunakan semua huruf kapital.
Spesifikasi Produk memuat detail utama produk Anda. Spesifikasi produk yang akurat dan lengkap juga meningkatkan visibilitas pencarian produk Anda.
Catatan:
1. Isi spesifikasi produk yang wajib diisi. Usahakan untuk mengisi semua spesifikasi.
2. Isi spesifikasi secara akurat dan lengkap.
3. Pastikan tidak ada kesalahan penulisan.
Deskripsi Produk memberikan informasi tambahan untuk meyakinkan Pembeli untuk membeli produk Anda. Deskripsi Produk yang relevan juga dapat membantu iklan makin terlihat.
Catatan:
1. Pastikan seskripsi produk informatif dan singkat.
2. Tuliskan fitur produk yang paling menarik di bagian awal deskripsi produk Anda, seperti:
a. Jaminan atau garansi (jika ada)
b. Tanda atau sertifikasi khusus yang menunjukkan kualitas (contoh: asal negara, keterampilan pengerjaan, dll.)
c. Pernyataan eksklusif tentang produk (contoh: edisi kolektor, koleksi terbatas, edisi Tahun Baru)
3. Tulis rincian atribut produk di bagian akhir deskripsi produk. Rincian ini bisa termasuk warna, ukuran, bahan,
batas kedaluarsa, dan cara merawat produk.
4. Perbarui rincian produk Anda secara akurat. Contoh: Sesuaikan deskripsi produk Anda saat Anda merubah spesifikasi
produk agar tidak membingungkan Pembeli.
Selengkapnya mengenai tips Mengubah Informasi Produk.
Apakah halaman ini membantu?
Untuk berhasil meraih penjualan melalui iklan Anda, Halaman Rincian Produk yang menarik sangatlah penting. Di Halaman Rincian Produk, Pembeli dapat mengetahui lebih banyak tentang produk yang diiklankan sebelum memutuskan untuk membeli.
Berikut 4 bagian penting dari halaman Rincian Produk untuk ditingkatkan:
Foto produk menjadi faktor penentu yang penting, karena Pembeli bisa melihat langsung tampilan dari produk yang Anda jual. Gunakan foto yang jelas dan menarik secara visual.
Catatan:
1. Pastikan foto produk memiliki cahaya yang cukup dan fokus yang jelas.
2. Pastikan produk memenuhi lebih dari setengah foto.
3. Gunakan foto yang sesuai dengan produk asli, bukan ilustrasi, dan tidak ditambah-tambahkan.
4. Gunakan foto dengan resolusi tinggi setidaknya 1024 x 1024 pixel.
5. Gunakan foto ukuran persegi dengan rasio 1:1.
6. Foto dapat menunjukkan:
a. Produk Anda dari berbagai sudut (contoh: samping, depan, close up, dll)
b. Semua variasi yang tersedia, jika ada (contoh: warna, motif, dll)
c. Pengemasan produk
d. Foto dengan informasi berupa teks atau ilustrasi (contoh: panduan ukuran baju, daftar bahan, dll.)
e. Foto dengan informasi cara memakai/menggunakan produk
f. Foto yang memperlihatkan ukuran asli produk Anda
7. Foto tidak boleh menunjukkan aksesoris yang bukan bagian dari penjualan.
8. Hindari foto dengan watermark atau grafis lain.
9. Pilih gambar yang paling menarik dan informatif sebagai Foto Sampul.
10. Gunakan latar belakang yang netral dan sederhana. Gunakan warna putih sebagai latar belakang Foto Sampul.
Berikut contoh foto yang memenuhi standar yang direkomendasikan:
Berikut contoh foto yang tidak memenuhi standar yang direkomendasikan:
Nama Produk harus relevan dan akurat dengan produk yang dijual agar iklan semakin mudah terlihat.
Catatan:
1. Pastikan nama produk informatif, singkat dan mudah dimengerti.
2. Tampilkan nama yang mudah dibaca menggunakan format terstruktur
Contoh nama produk yang baik:
3. Hindari spam nama produk dengan rincian yang tidak relevan dan tidak akurat. Hal ini dapat membingungkan Pembeli dan menurunkan visibilitas pencarian produk Anda.
4. Gunakan huruf kapital pada setiap huruf awal di setiap kata. Jangan menggunakan semua huruf kapital.
Spesifikasi Produk memuat detail utama produk Anda. Spesifikasi produk yang akurat dan lengkap juga meningkatkan visibilitas pencarian produk Anda.
Catatan:
1. Isi spesifikasi produk yang wajib diisi. Usahakan untuk mengisi semua spesifikasi.
2. Isi spesifikasi secara akurat dan lengkap.
3. Pastikan tidak ada kesalahan penulisan.
Deskripsi Produk memberikan informasi tambahan untuk meyakinkan Pembeli untuk membeli produk Anda. Deskripsi Produk yang relevan juga dapat membantu iklan makin terlihat.
Catatan:
1. Pastikan seskripsi produk informatif dan singkat.
2. Tuliskan fitur produk yang paling menarik di bagian awal deskripsi produk Anda, seperti:
a. Jaminan atau garansi (jika ada)
b. Tanda atau sertifikasi khusus yang menunjukkan kualitas (contoh: asal negara, keterampilan pengerjaan, dll.)
c. Pernyataan eksklusif tentang produk (contoh: edisi kolektor, koleksi terbatas, edisi Tahun Baru)
3. Tulis rincian atribut produk di bagian akhir deskripsi produk. Rincian ini bisa termasuk warna, ukuran, bahan,
batas kedaluarsa, dan cara merawat produk.
4. Perbarui rincian produk Anda secara akurat. Contoh: Sesuaikan deskripsi produk Anda saat Anda merubah spesifikasi
produk agar tidak membingungkan Pembeli.
Selengkapnya mengenai tips Mengubah Informasi Produk.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran