Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
GMV Max ROAS adalah versi yang ditingkatkan dari fitur Bidding Otomatis, memungkinkan sistem untuk membantu Penjual memanfaatkan traffic yang lebih luas di Shopee secara maksimal guna memaksimalkan potensi GMV sambil mempertahankan kinerja Efektivitas Iklan (ROAS) yang ditargetkan oleh Penjual.
Manfaatkan traffic yang lebih luas untuk mengakses audiens yang lebih banyak bagi produk pilihan Anda guna meningkatkan potensi penjualannya. Peningkatan penempatan slot memungkinkan Penjual untuk lebih meningkatkan potensi GMV dari kampanye, mendorong konversi yang lebih baik.
Tetapkan tujuan kampanye dengan rekomendasi ROAS dari Shopee yang disesuaikan untuk Produk yang Anda pilih. Atau, melangkah lebih jauh dan tetapkan tujuan ROAS yang disesuaikan yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda berdasarkan kinerja historis Toko atau Produk Anda. Shopee akan berusaha mencapai tujuan tersebut sedekat mungkin melalui bidding dinamis untuk memaksimalkan hasil.
Dengan akses ke traffic yang lebih luas, Penjual dapat meningkatkan kinerja toko secara keseluruhan dan mendorong potensi penjualan lebih lanjut.
Optimalkan efisiensi kampanye Anda pada tingkat Produk di seluruh platform Shopee, sehingga Anda tidak perlu memantau melalui beberapa pengaturan, karena Shopee akan membantu mengoptimalkan kampanye Anda melalui optimasi sistem.
Gunakan tujuan ROAS yang realistis: Jika Anda ingin menggunakan GMV Max ROAS, sangat disarankan untuk merujuk pada kinerja historis Produk sebagai dasar. Menetapkan target ROAS yang terlalu tinggi dapat menyebabkan penayangan kampanye yang terbatas, sehingga membatasi potensi kinerja Anda.
Setelah semua pengaturan di atas selesai diatur, pilih ‘Tampilkan’ untuk mengaktifkan kampanye GMV Max ROAS.
Hindari pengubahan yang tidak perlu: Harap hindari melakukan pengubahan apapun pada kampanye Anda dalam periode awal atau 7 hari pertama, karena kampanye akan melalui Fase Pembelajaran untuk menemukan cara terbaik dalam mengoptimalkan kinerjanya. Setiap pengubahan yang dilakukan selama periode ini dapat menyebabkan kampanye masuk kembali ke Fase Pembelajaran dan menunda kemampuan sistem untuk mengoptimalkan kampanye Anda dengan lebih baik.
Untuk informasi lebih lanjut terkait GMV Max ROAS, silakan cek artikel FAQ GMV Max ROAS di sini.
Apakah halaman ini membantu?
Keuntungan Utama GMV Max ROAS
Syarat untuk Mengaktifkan GMV Max ROAS
Praktik Terbaik untuk GMV Max ROAS
Cara Mengaktifkan GMV Max ROAS di Seller Centre (Website)
GMV Max ROAS adalah versi yang ditingkatkan dari fitur Bidding Otomatis, memungkinkan sistem untuk membantu Penjual memanfaatkan traffic yang lebih luas di Shopee secara maksimal guna memaksimalkan potensi GMV sambil mempertahankan kinerja Efektivitas Iklan (ROAS) yang ditargetkan oleh Penjual.
Manfaatkan traffic yang lebih luas untuk mengakses audiens yang lebih banyak bagi produk pilihan Anda guna meningkatkan potensi penjualannya. Peningkatan penempatan slot memungkinkan Penjual untuk lebih meningkatkan potensi GMV dari kampanye, mendorong konversi yang lebih baik.
Tetapkan tujuan kampanye dengan rekomendasi ROAS dari Shopee yang disesuaikan untuk Produk yang Anda pilih. Atau, melangkah lebih jauh dan tetapkan tujuan ROAS yang disesuaikan yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda berdasarkan kinerja historis Toko atau Produk Anda. Shopee akan berusaha mencapai tujuan tersebut sedekat mungkin melalui bidding dinamis untuk memaksimalkan hasil.
Dengan akses ke traffic yang lebih luas, Penjual dapat meningkatkan kinerja toko secara keseluruhan dan mendorong potensi penjualan lebih lanjut.
Optimalkan efisiensi kampanye Anda pada tingkat Produk di seluruh platform Shopee, sehingga Anda tidak perlu memantau melalui beberapa pengaturan, karena Shopee akan membantu mengoptimalkan kampanye Anda melalui optimasi sistem.
Gunakan tujuan ROAS yang realistis: Jika Anda ingin menggunakan GMV Max ROAS, sangat disarankan untuk merujuk pada kinerja historis Produk sebagai dasar. Menetapkan target ROAS yang terlalu tinggi dapat menyebabkan penayangan kampanye yang terbatas, sehingga membatasi potensi kinerja Anda.
Setelah semua pengaturan di atas selesai diatur, pilih ‘Tampilkan’ untuk mengaktifkan kampanye GMV Max ROAS.
Hindari pengubahan yang tidak perlu: Harap hindari melakukan pengubahan apapun pada kampanye Anda dalam periode awal atau 7 hari pertama, karena kampanye akan melalui Fase Pembelajaran untuk menemukan cara terbaik dalam mengoptimalkan kinerjanya. Setiap pengubahan yang dilakukan selama periode ini dapat menyebabkan kampanye masuk kembali ke Fase Pembelajaran dan menunda kemampuan sistem untuk mengoptimalkan kampanye Anda dengan lebih baik.
Untuk informasi lebih lanjut terkait GMV Max ROAS, silakan cek artikel FAQ GMV Max ROAS di sini.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran