Iklan Produk

Optimalkan Performa Iklan Anda dengan Fitur GMV Max

GMV Max adalah fitur yang berfungsi untuk menargetkan iklan yang berjalan pada nilai Efektivitas Iklan (ROAS) sesuai rekomendasi Shopee atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengukur penjualan yang dihasilkan iklan Anda. Fitur GMV Max tersedia untuk Mode Bidding Otomatis pada Iklan Produk. 


*Fitur GMV Max saat ini hanya tersedia untuk Penjual terpilih


Mengapa Saya Harus Menggunakan GMV Max?

Dengan GMV Max, Anda dapat memperoleh manfaat dari Mode Bidding Otomatis dengan mengatur performa iklan sesuai dengan tujuan iklan Anda.


Sistem Shopee akan terus mengoptimalkan iklan Anda seiring dengan historis peningkatan performa iklan serta kemungkinan performa iklan dalam mendekati target yang Anda tetapkan dalam jangka waktu yang lebih lama.


Tips Menggunakan GMV Max Manual

Berikut adalah tips menggunakan fitur GMV Max Manual yang bisa Anda aplikasikan.

  1. Menentukan nilai Target Efektivitas Iklan (ROAS) yang tepat




Fitur GMV Max Manual ialah fitur yang memudahkan Penjual untuk memilih nilai Target Efektivitas sesuai tawaran Shopee ataupun mengaturnya secara manual. Shopee akan merekomendasikan 3 nilai Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk kasus penggunaan yang berbeda seperti berikut:



Catatan

  1. Target Efektivitas Iklan (ROAS) Manual tidak akan tersedia, apabila Anda memilih beberapa produk saat mengatur Iklan Produk. 
  2. Rekomendasi Target Efektivitas Iklan (ROAS) akan berbeda untuk setiap produk.


  1. Tidak mengubah atau mengatur ulang nilai Target Efektivitas (ROAS) yang telah ditetapkan selama 14 hari
  2. Iklan Anda sedang melalui tahap penyesuaian ketika GMV Max diaktifkan. Sistem Shopee membutuhkan waktu untuk mengoptimasi iklan dengan Target Efektivitas Iklan (ROAS) yang telah ditetapkan selama 14 hari. 
  3. Selama fase penyesuaian ini, Anda mungkin akan melihat beberapa fluktuasi performa saat sistem mencari cara terbaik untuk menayangkan iklan Anda kepada Pembeli. 


FAQ

Apakah Saya Bisa Mengubah Target Efektivitas Iklan (ROAS) pada Iklan yang Sedang Berjalan?

Ya, Anda dapat mengubah nilai Target Efektivitas iklan pada iklan yang sedang berjalan, baik untuk Iklan Produk pada Halaman Rincian Iklan dengan pilih Target Efektivitas Iklan, selanjutnya Anda akan diminta untuk mengedit GMV Max.


  1. Tampilan pada Halaman Rincian Iklan Produk




Mengapa Mengubah Fitur GMV Max Berdampak pada Performa Iklan Saya?

  1. Tahap penyesuaian ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 14 hari terhitung sejak Anda membuat Iklan Produk. Setiap perubahan yang dilakukan (misalnya ketika penempatan atau pengaturan ROAS diubah), membuat fase penyesuaian akan dimulai kembali dari Hari 0. Namun, durasi ini dapat bervariasi untuk setiap iklan, bergantung pada Sistem Shopee saat membaca akumulasi perilaku pengguna untuk iklan tersebut.
  2. Untuk memastikan bahwa sistem dapat mengoptimalkan GMV Max Anda dengan baik, jangan melakukan penyesuaian apa pun pada pengaturan Iklan Produk Anda selama tahap penyesuaian.
  3. Setelah kinerja sistem telah stabil, sebaiknya pantau performa iklan dan perbarui GMV Max setiap bulan untuk praktik pengoptimalan terbaik.
  4. Hasil dari GMV Max tidak dijamin dan akan berbeda tergantung pada jenis Iklan Produk yang diaktifkan.


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Mengapa Saya Harus Menggunakan GMV Max?

Tips Menggunakan GMV Max Manual

FAQ