Berita

Targetkan Iklan Anda kepada Pembeli yang Tepat Menggunakan Iklan Halaman Strategis di Halaman Utama

Selain menghasilkan awareness kepada calon pembeli di halaman utama (beranda) Shopee, kini Anda dapat menentukan siapa saja yang akan melihat Iklan Halaman Strategis Anda dengan pengaturan Target Iklan Spesifik dan Target Iklan Lanjutan!


Apa itu Iklan Halaman Strategis?

Dengan Iklan Halaman Strategis, Anda bisa mendapatkan jumlah dilihat (impressions) yang lebih tinggi untuk meningkatkan pengenalan audiens terhadap iklan yang Anda buat di banner Halaman Utama Shopee.


Dengan slot harian yang tersedia untuk Anda pesan, Anda dapat membuat Iklan Halaman Strategis melalui Seller Centre dengan mudah. Cukup klik “+ Buat Iklan Baru” dan pilih “Iklan Halaman Strategis” untuk memulai.


Pelajari lebih lanjut mengenai Iklan Halaman Strategis di sini.


Apa itu Penentuan Target Iklan?

Menentukan target iklan yang sesuai akan membantu Anda untuk memilih kepada siapa Iklan Halaman Strategis akan ditampilkan. Buatlah tujuan beriklan Anda untuk disesuaikan dengan target iklan yang akan dipilih. Anda dapat memilih tujuan untuk meningkatkan awareness, menargetkan target iklan yang Anda inginkan, atau secara otomatis menargetkan calon pembeli berpotensi tinggi berdasarkan prediksi sistem Shopee.


Tingkatkan jumlah calon pembeli berpotensi tinggi dengan pengaturan “Target Iklan Spesifik” pada bagian target iklan. Sistem Shopee akan memilih calon pembeli yang terprediksi memiliki ketertarikan yang sama dengan toko Anda atau toko serupa, kemudian menampilkan Iklan Halaman Strategis Anda kepada mereka, hingga menghasilkan Click-Through-Rate (CTR) yang lebih tinggi.


Anda juga dapat menyesuaikan target iklan iklan Anda dengan memilih “Target Iklan Lanjutan”. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat memilih target iklan Anda berdasarkan umur, jenis kelamin, dan kategori ketertarikan yang sesuai dengan calon pembeli yang Anda tuju.


Cari tahu lebih lanjut mengenai Penargetan Target Iklan di sini.


Bagaimana Cara Menyiapkan Penargetan Target Iklan untuk Iklan Halaman Strategis?

Saat Anda menyiapkan Iklan Halaman Strategis di Seller Centre, Anda dapat memilih pengaturan pilihan Anda pada bagian Target Iklan.


Setelah itu, panel “Estimasi Hasil” di sebelah kanan akan menunjukkan Estimasi Biaya (tidak termasuk pajak) iklan Anda. Biaya tersebut dihitung berdasarkan Estimasi Dilihat untuk periode yang dipilih dan Nilai Tetap Biaya Per 1000x Dilihat, bergantung dengan target iklan pilihan Anda. Harga premium akan dikenakan apabila Anda memilih Target Iklan Spesifik atau Target Iklan Lanjutan.


Bagaimana Cara Melihat Performa Iklan Halaman Strategis Saya?

Tinjau performa Iklan Halaman Strategis Anda dalam meningkatkan strategi pemasaran Anda. 


  1. Buka Halaman Semua Daftar Iklan (Seller Centre > Iklan Shopee) dan pilih tab Iklan Halaman Strategis. 
  2. Hanya Penjual Terpilih yang sudah menjalani iklan selama 6 bulan yang dapat mengakses tab Iklan Halaman Strategis.
  3. Anda dapat mengubah periode untuk data performa iklan Anda.
  4. Klik pada metrik yang tersedia untuk melihat grafik tren.
  5. Anda akan dapat melihat performa setiap iklan, dengan indikasi apakah Anda telah menggunakan “Target Iklan Spesifik”, “Target Iklan Lanjutan”, atau “Target Iklan Luas”.



Apakah Anda Dapat Mengubah Pilihan Target Iklan Setelah Memublikasikan Iklan Halaman Strategis?

Ya, Anda dapat mengubah pilihan target iklan Anda hingga 7 hari sebelum campaign iklan dimulai. Panel “Hasil” di sebelah kanan akan menampilkan Estimasi Dilihat, Estimasi Biaya, dan Nilai Tetap Biaya Per 1000x Dilihat yang telah diperbaharui.


Apakah Anda Dapat Memilih Target Iklan yang Berbeda dalam Satu Campaign Iklan Halaman Strategis?

Tidak, Anda hanya dapat membuat satu pilihan target iklan per campaign Iklan Halaman Strategis, dan target iklan yang dipilih akan diterapkan ke seluruh periode campaign. Untuk menargetkan target iklan pada hari yang berbeda, Anda dapat membagi pemesanan Iklan Halaman Strategis dan membuat campaign yang berbeda untuk hari lainnya.


Catatan:

  1. Iklan Halaman Strategis tersedia untuk Penjual Mall tertentu. Penjual Mall yang ingin masuk ke dalam daftar Penjual Terpilih dapat menghubungi RM Anda. Penjual non-Mall akan mendapatkan pemberitahuan jika Iklan Halaman Strategis tersedia.



Tips: 

  1. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Iklan Halaman Strategis, klik di sini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan terbaik Iklan Halaman Strategis, klik di sini.

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Apa itu Iklan Halaman Strategis?

Apa itu Penentuan Target Iklan?

Bagaimana Cara Menyiapkan Penargetan Target Iklan untuk Iklan Halaman Strategis?

Bagaimana Cara Melihat Performa Iklan Halaman Strategis Saya?

Apakah Anda Dapat Mengubah Pilihan Target Iklan Setelah Memublikasikan Iklan Halaman Strategis?

Apakah Anda Dapat Memilih Target Iklan yang Berbeda dalam Satu Campaign Iklan Halaman Strategis?