Iklan Halaman Strategis

Target Iklan untuk Iklan Halaman Strategis

Target Iklan memungkinkan Anda untuk memilih kepada siapa Iklan Halaman Strategis Anda akan ditampilkan. Bergantung pada tujuan iklan Anda, Anda dapat memilih untuk memaksimalkan awareness, menargetkan audiens yang Anda inginkan, atau secara otomatis menargetkan pembeli yang berpotensi berdasarkan prediksi sistem.


Apa saja jenis Target Iklan yang tersedia?

Shopee saat ini menawarkan tiga jenis penargetan audiens untuk Iklan Halaman Strategis.

  1. Penargetan Luas: Pilih opsi ini untuk mendorong awareness secara massal mengenai promosi Anda kepada pembeli, dengan menampilkan iklan Anda ke audiens yang lebih luas.
  2. Penargetan Lanjutan: Pilih opsi ini untuk menampilkan kampanye Anda ke segmen pengguna yang disesuaikan dengan demografi (kelompok usia, jenis kelamin) dan kategori-kategori pilihan Anda.
  3. Penargetan Spesifik: Pilih opsi ini untuk mendorong jangkauan yang lebih tinggi (dengan perkiraan rasio klik-tayang yang lebih tinggi), dengan secara otomatis menampilkan iklan Anda hanya kepada pembeli relevan yang tertarik dengan toko Anda atau toko serupa.


Bagaimana cara Saya mengatur Target Iklan untuk Iklan Halaman Strategis saya?

Melalui halaman Iklan Shopee di Pusat Penjual:

  1. Klik “+ Buat Iklan Baru” dan pilih “Iklan Halaman Strategis”
  2. Masukkan judul kampanye Anda, periode kampanye, dan modal.
  3. Pilih Target Iklan pilihan Anda pada bagian Audiens:
  4. Anda dapat memeriksa Estimasi Pengeluaran kampanye Anda (tidak termasuk pajak) di bawah tulisan “Hasil” di sebelah kanan.
  5. Estimasi Biaya dihitung berdasarkan Estimasi Tayangan untuk durasi yang dipilih dan CPM yang akan didapatkan. Hal ini akan berbeda tergantung pada pilihan audiens Anda.


4. Pilih informasi penagihan Anda dari daftar pilihan.

5. Klik “Iklankan”


Dapatkah saya mengubah pemilihan audiens setelah mengaktifkan Iklan Halaman Strategis?

Ya, Anda dapat mengubah pilihan audiens hingga 7 hari sebelum kampanye dimulai. Panel “Hasil” di sebelah kanan akan menampilkan estimasi Perhitungan Tayangan, Perhitungan Pengeluaran, dan CPM yang telah diperbaharui.


Dapatkah saya memilih audiens yang berbeda dalam satu kampanye Iklan Halaman Strategis?

Tidak, Anda hanya dapat membuat satu jenis audiens per kampanye Iklan Halaman Strategis dan audiens yang dipilih akan diterapkan ke seluruh periode kampanye. Untuk menargetkan audiens yang berbeda pada hari yang berbeda, Anda dapat membagi pemesanan Iklan Halaman Strategis dan membuat kampanye yang berbeda untuk hari yang berbeda.


Catatan:

  1. Iklan Halaman Strategis masih dalam mode beta, dan hanya tersedia untuk penjual Mall tertentu. Penjual Mall yang ingin masuk daftar penjual terpilih dapat menghubungi RM Anda. Penjual Non-Mall akan diberi tahu saat Iklan Halaman Strategis tersedia untuk mereka.





Untuk informasi lebih lanjut terkait Iklan Halaman Strategis dapat dipelajari di sini:

  1. Tentang Iklan Halaman Strategis
  2. Petunjuk Pembuatan Banner Iklan Halaman Strategis




Unggahan pertama: 18 April 2023

Terakhir diedit : 25 Juli 2023


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Apa saja jenis Target Iklan yang tersedia?

Bagaimana cara Saya mengatur Target Iklan untuk Iklan Halaman Strategis saya?

Dapatkah saya mengubah pemilihan audiens setelah mengaktifkan Iklan Halaman Strategis?

Dapatkah saya memilih audiens yang berbeda dalam satu kampanye Iklan Halaman Strategis?