Inspirasi
Dapatkan inspirasi dari cerita kesuksesan Penjual Shopee dan pelajari bagaimana Iklan Shopee dapat berguna untukmu.
Background Toko Bumi Tauhid
Toko Bumi Tauhid merupakan sebuah toko asal Bandung yang berfokus menjual produk buku dan Al-Qur’an. Sejak bergabung dengan Shopee di tahun 2018, Bumi Tauhid telah berkembang pesat dari yang awalnya memiliki tim dengan 20-30 orang pegawai, kini menjadi tim dengan ratusan pegawai per tahun 2024. Toko Bumi Tauhid juga telah memperluas kerja sama mereka dengan beberapa penerbit baru untuk menambah ragam koleksi produk yang mereka tawarkan. Toko Bumi Tauhid mengembangkan bisnisnya dengan cerdas menggunakan berbagai fitur pelayanan yang ditawarkan platform Shopee, seperti paket pemasaran dan Iklan Shopee yang dikelola oleh Rafif selaku penanggung jawab e-commerce (khususnya Shopee).
Cerita Awal Mula Toko Bumi Tauhid Berjualan di Shopee
Dengan memiliki tujuan untuk mempermudah proses jual beli, toko Bumi Tauhid memutuskan untuk berjualan secara online melalui platform Shopee. Alasan utama mereka memilih berjualan di Shopee:
Salah satu fitur yang paling menarik dan membantu peningkatan penjualan toko Bumi Tauhid adalah fitur Iklan Shopee. Rafif mengatakan, setelah toko Bumi Tauhid memakai fitur Iklan Shopee, terdapat peningkatan penjualan di toko mereka. Penjualan harian yang sebelumnya berkisar di angka 10 juta meningkat menjadi 20-30 juta per harinya. Peningkatan ini tentu tidak didapatkan begitu saja, toko Bumi Tauhid membutuhkan waktu 6-12 bulan serta diiringi dengan trials and errors dalam menggunakan beberapa fitur lainnya yang ditawarkan oleh Shopee.
Tips Menggunakan Iklan Shopee Ala Rafif (Penanggung Jawab E-Commerce Toko Bumi Tauhid)
Rafif mengatakan Iklan Shopee memiliki tipe iklan dan pilihan pengaturan yang beragam untuk diaktifkan. Oleh karena itu, Rafif kian giat mempelajari dan menganalisa cara kerja Iklan Shopee hingga akhirnya Iklan Shopee telah membantu meningkatkan traffic dari toko Bumi Tauhid hingga 2 kali lipat dari tahun 2023.
Kemudian untuk produk baru, utamakan menggunakan Iklan Produk Otomatis untuk meningkatkan brand awareness secara lebih cepat. Sedangkan untuk winning products, toko menggunakan iklan manual (Iklan Pencarian Produk dan Iklan Produk Serupa).
Dalam percakapan kami, Rafif juga memberikan beberapa tips berdasarkan pengalamannya ketika mengatur harga bid, yaitu:
Rafif juga biasa mengaktifkan kata pencarian menggunakan Pencocokan Luas, sedangkan Pencocokan Spesifik digunakan saat Hari Puncak Promo, ketika terdapat kenaikkan Jumlah Klik agar modal iklan tidak habis begitu saja.
“Pengguna iklan Shopee perlu mengoptimasi iklannya tidak hanya melalui sistem Seller Centre saja, tetapi juga secara organik. Iklan yang baik dimulai dari produk organik berkualitas tinggi, artinya Penjual harus fokus pada foto produk, judul, dan deskripsi dulu. Saran dari saya adalah selain mengikuti standar dari Shopee untuk memilih judul produk, saya juga membuat judul produk dengan kata pencarian yang sering dicari oleh Pembeli dan menggunakan beberapa hashtag dengan kata pencarian paling populer dalam deskripsi produk.”
- Rafif, Penanggung Jawab E-Commerce Toko Bumi Tauhid
Kesan dan Pesan Menggunakan Iklan Shopee
Rafif bercerita, terdapat pengalaman menarik yang terjadi saat dirinya menggunakan Iklan Shopee. Saat itu, terdapat sebuah produk lama dengan performa yang kurang baik. Kemudian Rafif mencoba untuk mengaktifkan Iklan Otomatis dan hasilnya pun penjualan produk tersebut naik secara signifikan.
“Jika Anda adalah seorang Penjual yang belum merasakan manfaat Iklan Shopee, maka inilah saatnya untuk kalian coba! Dengan fitur lengkap dan sistem yang mudah digunakan, Penjual tidak perlu lagi repot memikirkan strategi promosi karena dengan menggunakan Iklan Shopee, promosi produk atau toko dapat dilakukan secara otomatis!”
- Rafif, Penanggung Jawab E-Commerce Toko Bumi Tauhid
Ayo Ikuti Jejak Perjalanan Toko Bumi Tauhid bersama Iklan Shopee!
Buat Iklan Shopeemu sekarang!
Apakah halaman ini membantu?
Background Toko Bumi Tauhid
Toko Bumi Tauhid merupakan sebuah toko asal Bandung yang berfokus menjual produk buku dan Al-Qur’an. Sejak bergabung dengan Shopee di tahun 2018, Bumi Tauhid telah berkembang pesat dari yang awalnya memiliki tim dengan 20-30 orang pegawai, kini menjadi tim dengan ratusan pegawai per tahun 2024. Toko Bumi Tauhid juga telah memperluas kerja sama mereka dengan beberapa penerbit baru untuk menambah ragam koleksi produk yang mereka tawarkan. Toko Bumi Tauhid mengembangkan bisnisnya dengan cerdas menggunakan berbagai fitur pelayanan yang ditawarkan platform Shopee, seperti paket pemasaran dan Iklan Shopee yang dikelola oleh Rafif selaku penanggung jawab e-commerce (khususnya Shopee).
Cerita Awal Mula Toko Bumi Tauhid Berjualan di Shopee
Dengan memiliki tujuan untuk mempermudah proses jual beli, toko Bumi Tauhid memutuskan untuk berjualan secara online melalui platform Shopee. Alasan utama mereka memilih berjualan di Shopee:
Salah satu fitur yang paling menarik dan membantu peningkatan penjualan toko Bumi Tauhid adalah fitur Iklan Shopee. Rafif mengatakan, setelah toko Bumi Tauhid memakai fitur Iklan Shopee, terdapat peningkatan penjualan di toko mereka. Penjualan harian yang sebelumnya berkisar di angka 10 juta meningkat menjadi 20-30 juta per harinya. Peningkatan ini tentu tidak didapatkan begitu saja, toko Bumi Tauhid membutuhkan waktu 6-12 bulan serta diiringi dengan trials and errors dalam menggunakan beberapa fitur lainnya yang ditawarkan oleh Shopee.
Tips Menggunakan Iklan Shopee Ala Rafif (Penanggung Jawab E-Commerce Toko Bumi Tauhid)
Rafif mengatakan Iklan Shopee memiliki tipe iklan dan pilihan pengaturan yang beragam untuk diaktifkan. Oleh karena itu, Rafif kian giat mempelajari dan menganalisa cara kerja Iklan Shopee hingga akhirnya Iklan Shopee telah membantu meningkatkan traffic dari toko Bumi Tauhid hingga 2 kali lipat dari tahun 2023.
Kemudian untuk produk baru, utamakan menggunakan Iklan Produk Otomatis untuk meningkatkan brand awareness secara lebih cepat. Sedangkan untuk winning products, toko menggunakan iklan manual (Iklan Pencarian Produk dan Iklan Produk Serupa).
Dalam percakapan kami, Rafif juga memberikan beberapa tips berdasarkan pengalamannya ketika mengatur harga bid, yaitu:
Rafif juga biasa mengaktifkan kata pencarian menggunakan Pencocokan Luas, sedangkan Pencocokan Spesifik digunakan saat Hari Puncak Promo, ketika terdapat kenaikkan Jumlah Klik agar modal iklan tidak habis begitu saja.
“Pengguna iklan Shopee perlu mengoptimasi iklannya tidak hanya melalui sistem Seller Centre saja, tetapi juga secara organik. Iklan yang baik dimulai dari produk organik berkualitas tinggi, artinya Penjual harus fokus pada foto produk, judul, dan deskripsi dulu. Saran dari saya adalah selain mengikuti standar dari Shopee untuk memilih judul produk, saya juga membuat judul produk dengan kata pencarian yang sering dicari oleh Pembeli dan menggunakan beberapa hashtag dengan kata pencarian paling populer dalam deskripsi produk.”
- Rafif, Penanggung Jawab E-Commerce Toko Bumi Tauhid
Kesan dan Pesan Menggunakan Iklan Shopee
Rafif bercerita, terdapat pengalaman menarik yang terjadi saat dirinya menggunakan Iklan Shopee. Saat itu, terdapat sebuah produk lama dengan performa yang kurang baik. Kemudian Rafif mencoba untuk mengaktifkan Iklan Otomatis dan hasilnya pun penjualan produk tersebut naik secara signifikan.
“Jika Anda adalah seorang Penjual yang belum merasakan manfaat Iklan Shopee, maka inilah saatnya untuk kalian coba! Dengan fitur lengkap dan sistem yang mudah digunakan, Penjual tidak perlu lagi repot memikirkan strategi promosi karena dengan menggunakan Iklan Shopee, promosi produk atau toko dapat dilakukan secara otomatis!”
- Rafif, Penanggung Jawab E-Commerce Toko Bumi Tauhid
Ayo Ikuti Jejak Perjalanan Toko Bumi Tauhid bersama Iklan Shopee!
Buat Iklan Shopeemu sekarang!
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran