Informasi Umum

Optimalkan Iklan Toko Anda dengan Mudah Melalui Mode Dinamis

Catatan: Saat ini Fitur ini hanya tersedia untuk penjual terpilih.


Nilai Utama:

Saat menjalankan Iklan Toko dalam mode bidding manual melalui Mode Dinamis, sistem secara dinamis menyesuaikan harga bid berdasarkan potensi konversi. Hal ini memungkinkan strategi bidding dinamis, mengoptimalkan tingkat konversi iklan, serta membantu Iklan Toko Anda mencapai ROAS yang lebih baik dan GMV yang lebih tinggi.


Mengapa Saya Harus Menggunakan Mode Dinamis? 

Menyesuaikan harga bid secara manual untuk setiap kata pencarian atau penempatan Rekomendasi untuk Iklan Toko Anda bisa memakan waktu dan mungkin Anda merasa tidak memiliki cukup data atau pengetahuan untuk menentukan harga bid yang "terbaik."

Mode Dinamis membantu memudahkan hidup Anda dengan secara otomatis mengoptimalkan harga bid untuk iklan Toko Anda, menghasilkan lebih banyak konversi penjualan, meningkatkan Tingkat Konversi sambil mempertahankan kinerja CPC (biaya per klik) rata-rata Anda.


Bagaimana Mode Dinamis akan mempengaruhi kinerja iklan saya?

Mode Dinamis akan membantu meningkatkan penjualan untuk Iklan Toko yang menggunakan Bidding Manual dengan menyesuaikan harga bid secara dinamis berdasarkan potensi konversi. Dengan kata lain, Tingkat Konversi dan pesanan iklan Anda akan meningkat, membantu memperbaiki ROAS dan GMV.


Bagaimana Mode Dinamis Bekerja? 

Mode Dinamis menggunakan algoritma untuk memprediksi apakah setiap klik iklan berpotensi menghasilkan konversi penjualan, berdasarkan berbagai faktor, seperti data historis terkait produk yang diiklankan, toko Anda, dan kebiasaan belanja pelanggan Anda.

  1. Ketika klik iklan lebih mungkin menghasilkan konversi, Mode Dinamis akan meningkatkan harga bid hingga 100% untuk mendatangkan lebih banyak penjualan.
  2. Sebaliknya, ketika klik iklan kurang mungkin menghasilkan konversi, Mode Dinamis akan menurunkan harga bid hingga 50% untuk menjaga kinerja iklan yang stabil.
  3. Misalnya, jika harga bid Anda adalah Rp1000, sistem kami akan secara otomatis meningkatkan tawaran Anda hingga maksimum Rp2000 ketika klik iklan lebih mungkin menghasilkan penjualan. Sebaliknya, ketika klik iklan kurang mungkin menghasilkan penjualan, sistem kami akan secara otomatis menurunkan tawaran Anda hingga tidak lebih rendah dari Rp500.


Cara Menggunakan Mode Dinamis untuk Iklan Toko

1. Bagaimana cara mengaktifkan pengaturan ini saat mengatur Iklan Toko saya?

Saat Anda mengatur Iklan Toko baru dan memilih Bidding Manual sebagai metode bidding, pengaturan ini akan diaktifkan secara default. Anda dapat menonaktifkannya di Pengaturan Lanjutan pada bagian Pengaturan Bidding.

2.Bagaimana cara mengaktifkan/mematikan pengaturan ini untuk Iklan Toko saya yang sudah ada?

Jika Anda ingin mengaktifkan pengaturan ini untuk Iklan Toko yang sudah ada:

  1. Buka Halaman Detail Iklan dari Iklan Toko tersebut.
  2. Akses Pengaturan Lanjutan di bagian Kinerja dan aktifkan/nonaktifkan tombol untuk Mode Dinamis.



3.Apakah Mode Dinamis berfungsi untuk kata pencarian Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik?

Ya, Mode Dinamis berfungsi untuk kata pencarian Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik.


4.Bagaimana seharusnya saya mengatur dan mengoptimalkan bidding manual saya dengan pengaturan Mode Dinamis diaktifkan?

Anda harus menetapkan harga bid yang sesuai untuk kata pencarian Anda tergantung pada hasil bisnis yang ingin dicapai. Berikut beberapa tips:

  1. Atur bid secara kompetitif dan gunakan harga bid yang disarankan jika Anda ingin meningkatkan eksposur atau penjualan.
  2. Gunakan harga bid yang lebih rendah saat menggunakan Pencocokan Luas jika Anda ingin memaksimalkan ROAS.

Kami sarankan agar Anda membiarkan iklan Anda berjalan dengan pengaturan Mode Dinamis selama setidaknya 7 hari sebelum mengoptimalkan harga bid Anda. Ini memungkinkan iklan Anda mengumpulkan data yang cukup untuk mengoptimalkan harga bidnya dengan baik.

  1. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengatur dan mengoptimalkan harga bid Anda


5. Apakah Mode Dinamis akan menyebabkan pengeluaran iklan saya melebihi modal harian saya?

Tidak, pengeluaran setiap iklan akan tetap sesuai dengan modal harian yang Anda tetapkan.



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak