如何使用蝦皮廣告
了解如何設定及優化蝦皮廣告
Menentukan mode bidding yang tepat dapat membantu Anda untuk meraih tujuan bisnis Anda.
Mode Bidding adalah pilihan pengaturan harga bid atau biaya per satu kali iklan Anda diklik oleh pengguna atau pembeli di Shopee. Iklan Shopee saat ini menawarkan dua mode bidding untuk Iklan Toko : Otomatis dan Manual.
Menentukan mode bidding yang tepat bergantung pada tujuan dan pengalaman beriklan Anda. Anda dapat melihat rekomendasi yang tepat berdasarkan situasi Anda pada tabel di bawah ini.
Situasi
Rekomendasi Pengaturan Mode Bidding
Saat membuat Iklan Toko, Anda dapat memilih Mode Bidding Otomatis di bagian mode bidding. Dengan Mode Bidding Otomatis, sistem Shopee akan mengoptimalkan pemilihan kata pencarian (jika ada) dan biaya-per-klik, serta menampilkan Iklan Toko Anda kepada pembeli yang relevan.
Berikut adalah rekomendasi penentuan Pengaturan Target Efektivitas Iklan (ROAS) pada Mode Bidding Otomatis sesuai dengan situasi Anda.
Sistem mempertimbangkan berbagai faktor untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak. Sistem ini bertujuan untuk mempertahankan Efektivitas Iklan (ROAS) yang sehat untuk mengalokasikan biaya iklan Anda secara efektif, kecuali Anda menetapkan Target ROAS* tertentu. Bidding akan ditingkatkan bila berpotensi tinggi menghasilkan penjualan, atau diturunkan bila potensi penjualan lebih rendah.
*Catatan : Saat ini fitur Target ROAS tersedia hanya untuk penjual terpilih
Dengan Mode Bidding Manual, Anda dapat menetapkan harga bid Anda sendiri secara manual untuk setiap kata pencarian dan penempatan iklan, sehingga Anda memiliki kontrol yang lebih besar untuk mengatur biaya dan kinerja iklan. Pada pengaturan Mode Bidding manual, terdapat beberapa pilihan pengaturan sebagai berikut.
1.Tambah Kata Pencarian : Pengaturan untuk menambahkan kata pencarian produk
2. Tipe Pencocokan : Pengaturan untuk memilih tipe pencocokan produk
Contoh hasil pencarian untuk pencocokan luas dan spesifik terdapat pada tabel berikut.
3.Harga Bid : Maksimum biaya yang Anda bayar untuk setiap klik pada iklan.
Berikut adalah rekomendasi pengaturan mode bidding manual.
Harga bid pada mode bidding otomatis iklan Toko Anda ditentukan oleh kemungkinan iklan Anda akan mendorong penjualan.
請問這一頁有幫助嗎?
Mode Bidding Apa yang Tepat untuk Iklan Toko Saya?
Tips Menentukan Pengaturan Mode Otomatis
Tips Menentukan Pengaturan Mode Bidding Manual
FAQ
Menentukan mode bidding yang tepat dapat membantu Anda untuk meraih tujuan bisnis Anda.
Mode Bidding adalah pilihan pengaturan harga bid atau biaya per satu kali iklan Anda diklik oleh pengguna atau pembeli di Shopee. Iklan Shopee saat ini menawarkan dua mode bidding untuk Iklan Toko : Otomatis dan Manual.
Menentukan mode bidding yang tepat bergantung pada tujuan dan pengalaman beriklan Anda. Anda dapat melihat rekomendasi yang tepat berdasarkan situasi Anda pada tabel di bawah ini.
Situasi
Rekomendasi Pengaturan Mode Bidding
Saat membuat Iklan Toko, Anda dapat memilih Mode Bidding Otomatis di bagian mode bidding. Dengan Mode Bidding Otomatis, sistem Shopee akan mengoptimalkan pemilihan kata pencarian (jika ada) dan biaya-per-klik, serta menampilkan Iklan Toko Anda kepada pembeli yang relevan.
Berikut adalah rekomendasi penentuan Pengaturan Target Efektivitas Iklan (ROAS) pada Mode Bidding Otomatis sesuai dengan situasi Anda.
Sistem mempertimbangkan berbagai faktor untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak. Sistem ini bertujuan untuk mempertahankan Efektivitas Iklan (ROAS) yang sehat untuk mengalokasikan biaya iklan Anda secara efektif, kecuali Anda menetapkan Target ROAS* tertentu. Bidding akan ditingkatkan bila berpotensi tinggi menghasilkan penjualan, atau diturunkan bila potensi penjualan lebih rendah.
*Catatan : Saat ini fitur Target ROAS tersedia hanya untuk penjual terpilih
Dengan Mode Bidding Manual, Anda dapat menetapkan harga bid Anda sendiri secara manual untuk setiap kata pencarian dan penempatan iklan, sehingga Anda memiliki kontrol yang lebih besar untuk mengatur biaya dan kinerja iklan. Pada pengaturan Mode Bidding manual, terdapat beberapa pilihan pengaturan sebagai berikut.
1.Tambah Kata Pencarian : Pengaturan untuk menambahkan kata pencarian produk
2. Tipe Pencocokan : Pengaturan untuk memilih tipe pencocokan produk
Contoh hasil pencarian untuk pencocokan luas dan spesifik terdapat pada tabel berikut.
3.Harga Bid : Maksimum biaya yang Anda bayar untuk setiap klik pada iklan.
Berikut adalah rekomendasi pengaturan mode bidding manual.
Harga bid pada mode bidding otomatis iklan Toko Anda ditentukan oleh kemungkinan iklan Anda akan mendorong penjualan.
請問這一頁有幫助嗎?
回饋
回饋