Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Peningkatan fitur Mode Bidding Otomatis (Standar) menjadi GMV Max Auto akan mempengaruhi semua iklan yang aktif dan terjadwal, dengan migrasi dijadwalkan pada akhir 2024. Pada tanggal migrasi, Penjual akan diberikan opsi untuk memperbarui semua iklan atau iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) tertentu ke GMV Max Auto.
Klik di sini untuk mempelajari tentang GMV Max Auto
Mirip dengan GMV Max ROAS, produk yang menjalankan kampanye GMV Max Auto tidak dapat memiliki iklan yang berjalan bersamaan. Oleh karena itu, melakukan Peningkatan pada iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) menandakan bahwa durasi iklan dan modal dari semua iklan terkait yang berjalan untuk produk yang sama akan digabungkan menjadi iklan GMV Max Auto yang baru dibuat.
Jika Penjual melakukan Peningkatan iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka ke GMV Max Auto sebelum tanggal berakhir fitur lama tersedia,
Mode Bidding Otomatis (Standar) akan sepenuhnya dihentikan pada akhir 2024. Jika Penjual tidak melakukan Peningkatan kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka sebelum Tanggal Berakhir, semua kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) akan otomatis dihentikan pada Tanggal Berakhir dan Penjual tidak akan dapat memulai kembali kampanye tersebut. Iklan non-Mode Bidding Otomatis (Standar) akan terus berjalan seperti biasa.
Mirip dengan GMV Max Custom ROAS, pemilihan penempatan untuk kampanye GMV Max Auto akan mencakup SEMUA PENEMPATAN IKLAN. Ini memungkinkan Shopee untuk memantau dan menyesuaikan harga bidding secara dinamis di berbagai penempatan untuk memastikan bahwa pengeluaran keseluruhan tetap dalam batas modal dan seimbang dengan total GMV Produk.
Dengan Mode Bidding Otomatis (Standar), Penjual dapat memilih pengaturan penempatan iklan mereka.
Dengan GMV Max Auto yang baru, Penjual tidak lagi dapat memilih pengaturan penempatan mereka.
1. Dengan GMV Max Auto, Penjual hanya akan dapat memilih satu produk untuk setiap Iklan.
Dengan Mode Bidding Otomatis (Standar), Penjual dapat memilih beberapa produk secara manual untuk setiap iklan.
Dengan GMV Max Auto, Penjual hanya dapat memilih 1 produk untuk setiap iklan.
2. Dengan GMV Max Auto, Penjual memiliki visibilitas terhadap estimasi target ROAS yang ditentukan sistem dan jumlah pesanan mingguan, tergantung pada modal dan pilihan produk mereka. Saat ini, kampanye Iklan Produk - Auto Bidding tidak menampilkan estimasi dari sistem.
Mode Bidding Otomatis (Standar) saat ini memiliki informasi yang terbatas mengenai estimasi sistem.
GMV Max Auto akan memberikan informasi awal kepada Penjual mengenai estimasi sistem.
Pada tanggal peningkatan, semua Penjual akan menerima pemberitahuan saat login pertama ke Halaman Iklan Shopee di Seller Centre dan akan diberitahukan untuk memperbarui kampanye Iklan Produk - Auto Bidding (Standar) mereka ke GMV Max Auto.
Dalam waktu 7 hari, Penjual dapat terus mengubah dan menambah modal kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka jika mereka memilih untuk tidak melakukan Peningkatan. Penjual yang tidak memilih untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka selama periode ini juga akan menerima pemberitahuan tambahan untuk menyelesaikan Peningkatan.
Penjual akan diberitahu bahwa mereka tidak lagi dapat mengubah kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka dan akan diminta untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka sekali lagi. Mereka tidak akan dapat mengubah atau menambah modal kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka hingga kampanye berakhir ATAU modal sepenuhnya terpakai, mana yang lebih dulu.
Mulai sekarang hingga Tanggal Berakhir, Iklan Shopee akan terus meminta Penjual untuk menyelesaikan Peningkatan kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) ke GMV Max Auto.
Penjual akan diberitahu bahwa semua kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) yang aktif dan terjadwal akan dihentikan secara otomatis dan tidak dapat dihidupkan kembali, dengan pemberitahuan berkelanjutan untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka yang tersisa.
Jika Penjual masih belum melakukan Peningkatan kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka pada Tanggal Berakhir:
Penjual disarankan untuk meninjau semua iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) lama yang berstatus nonaktif setelah iklan GMV Max Auto yang baru telah digabungkan dan dibuat.
Setelah Tanggal Peningkatan, Penjual dapat memilih untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) melalui 2 opsi berikut:
Pemberitahuan Pop-up di Shopee Ads, melalui Seller Centre di PC
Kartu Rekomendasi di Shopee Ads, melalui Seller Centre di PC
Setelah Penjual mengklik “Upgrade All” / “Review Ads”, daftar produk kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) yang perlu diperbarui akan ditampilkan. Penjual dapat memilih untuk meningkatkan produk tertentu atau melakukan Peningkatan massal semua kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar).
Daftar Produk Iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) yang Perlu Ditinjau dan Diperbarui
Setelah Penjual mengklik “Upgrade” melalui Daftar produk atau “Upgrade All” melalui Pop-Up, mereka akan diarahkan ke Beranda Shopee Ads di mana sebuah Banner Hijau akan muncul untuk memberi tahu Penjual setelah semua kampanye berhasil diperbarui.
Banner Hijau Sempit: Kampanye Berhasil Diperbarui
Apakah halaman ini membantu?
Peningkatan Fitur Bidding GMV Max Auto
Apa yang terjadi jika Saya melakukan Peningkatan?
Apa yang terjadi jika Saya tidak melakukan Peningkatan?
Perubahan Utama dalam Alur Pembuatan Iklan untuk GMV Max Auto
Bagaimana cara memperbarui Kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) ke GMV Max Auto?
Peningkatan fitur Mode Bidding Otomatis (Standar) menjadi GMV Max Auto akan mempengaruhi semua iklan yang aktif dan terjadwal, dengan migrasi dijadwalkan pada akhir 2024. Pada tanggal migrasi, Penjual akan diberikan opsi untuk memperbarui semua iklan atau iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) tertentu ke GMV Max Auto.
Klik di sini untuk mempelajari tentang GMV Max Auto
Mirip dengan GMV Max ROAS, produk yang menjalankan kampanye GMV Max Auto tidak dapat memiliki iklan yang berjalan bersamaan. Oleh karena itu, melakukan Peningkatan pada iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) menandakan bahwa durasi iklan dan modal dari semua iklan terkait yang berjalan untuk produk yang sama akan digabungkan menjadi iklan GMV Max Auto yang baru dibuat.
Jika Penjual melakukan Peningkatan iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka ke GMV Max Auto sebelum tanggal berakhir fitur lama tersedia,
Mode Bidding Otomatis (Standar) akan sepenuhnya dihentikan pada akhir 2024. Jika Penjual tidak melakukan Peningkatan kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka sebelum Tanggal Berakhir, semua kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) akan otomatis dihentikan pada Tanggal Berakhir dan Penjual tidak akan dapat memulai kembali kampanye tersebut. Iklan non-Mode Bidding Otomatis (Standar) akan terus berjalan seperti biasa.
Mirip dengan GMV Max Custom ROAS, pemilihan penempatan untuk kampanye GMV Max Auto akan mencakup SEMUA PENEMPATAN IKLAN. Ini memungkinkan Shopee untuk memantau dan menyesuaikan harga bidding secara dinamis di berbagai penempatan untuk memastikan bahwa pengeluaran keseluruhan tetap dalam batas modal dan seimbang dengan total GMV Produk.
Dengan Mode Bidding Otomatis (Standar), Penjual dapat memilih pengaturan penempatan iklan mereka.
Dengan GMV Max Auto yang baru, Penjual tidak lagi dapat memilih pengaturan penempatan mereka.
1. Dengan GMV Max Auto, Penjual hanya akan dapat memilih satu produk untuk setiap Iklan.
Dengan Mode Bidding Otomatis (Standar), Penjual dapat memilih beberapa produk secara manual untuk setiap iklan.
Dengan GMV Max Auto, Penjual hanya dapat memilih 1 produk untuk setiap iklan.
2. Dengan GMV Max Auto, Penjual memiliki visibilitas terhadap estimasi target ROAS yang ditentukan sistem dan jumlah pesanan mingguan, tergantung pada modal dan pilihan produk mereka. Saat ini, kampanye Iklan Produk - Auto Bidding tidak menampilkan estimasi dari sistem.
Mode Bidding Otomatis (Standar) saat ini memiliki informasi yang terbatas mengenai estimasi sistem.
GMV Max Auto akan memberikan informasi awal kepada Penjual mengenai estimasi sistem.
Pada tanggal peningkatan, semua Penjual akan menerima pemberitahuan saat login pertama ke Halaman Iklan Shopee di Seller Centre dan akan diberitahukan untuk memperbarui kampanye Iklan Produk - Auto Bidding (Standar) mereka ke GMV Max Auto.
Dalam waktu 7 hari, Penjual dapat terus mengubah dan menambah modal kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka jika mereka memilih untuk tidak melakukan Peningkatan. Penjual yang tidak memilih untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka selama periode ini juga akan menerima pemberitahuan tambahan untuk menyelesaikan Peningkatan.
Penjual akan diberitahu bahwa mereka tidak lagi dapat mengubah kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka dan akan diminta untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka sekali lagi. Mereka tidak akan dapat mengubah atau menambah modal kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka hingga kampanye berakhir ATAU modal sepenuhnya terpakai, mana yang lebih dulu.
Mulai sekarang hingga Tanggal Berakhir, Iklan Shopee akan terus meminta Penjual untuk menyelesaikan Peningkatan kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) ke GMV Max Auto.
Penjual akan diberitahu bahwa semua kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) yang aktif dan terjadwal akan dihentikan secara otomatis dan tidak dapat dihidupkan kembali, dengan pemberitahuan berkelanjutan untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka yang tersisa.
Jika Penjual masih belum melakukan Peningkatan kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) mereka pada Tanggal Berakhir:
Penjual disarankan untuk meninjau semua iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) lama yang berstatus nonaktif setelah iklan GMV Max Auto yang baru telah digabungkan dan dibuat.
Setelah Tanggal Peningkatan, Penjual dapat memilih untuk memperbarui kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) melalui 2 opsi berikut:
Pemberitahuan Pop-up di Shopee Ads, melalui Seller Centre di PC
Kartu Rekomendasi di Shopee Ads, melalui Seller Centre di PC
Setelah Penjual mengklik “Upgrade All” / “Review Ads”, daftar produk kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar) yang perlu diperbarui akan ditampilkan. Penjual dapat memilih untuk meningkatkan produk tertentu atau melakukan Peningkatan massal semua kampanye Mode Bidding Otomatis (Standar).
Daftar Produk Iklan Mode Bidding Otomatis (Standar) yang Perlu Ditinjau dan Diperbarui
Setelah Penjual mengklik “Upgrade” melalui Daftar produk atau “Upgrade All” melalui Pop-Up, mereka akan diarahkan ke Beranda Shopee Ads di mana sebuah Banner Hijau akan muncul untuk memberi tahu Penjual setelah semua kampanye berhasil diperbarui.
Banner Hijau Sempit: Kampanye Berhasil Diperbarui
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran