Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
GMV Max ROAS adalah versi yang telah diupgrade dari fitur Bidding Otomatis, memungkinkan sistem untuk membantu Penjual memanfaatkan traffic yang lebih luas di Shopee secara maksimal guna mengoptimalkan potensi GMV sekaligus mempertahankan performa Efektivitas Iklan (ROAS) yang ditargetkan oleh Penjual.
Manfaatkan traffic yang lebih luas untuk mengakses audiens yang lebih banyak bagi produk pilihan Anda guna meningkatkan potensi penjualannya. Peningkatan penempatan slot memungkinkan Penjual untuk lebih optimal dalam meningkatkan potensi GMV dari kampanye, sehingga mendorong konversi yang lebih baik.
Tetapkan tujuan beriklan dengan memanfaatkan informasi pada rekomendasi target ROAS dari Shopee yang telah disesuaikan untuk produk pilihan Anda. Anda juga dapat menetapkan target ROAS yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda, berdasarkan performa historis toko maupun produk Anda. Shopee akan berupaya secara maksimal untuk mencapai target tersebut melalui mekanisme bidding dinamis dalam rangka mengoptimalkan hasil kampanye.
Dengan akses terhadap traffic yang lebih luas, Penjual memiliki peluang untuk meningkatkan performa toko secara keseluruhan dan mendorong potensi penjualan yang lebih besar.
Optimalkan efektivitas kampanye Anda pada tingkat produk di seluruh platform Shopee tanpa perlu memantau berbagai pengaturan secara terpisah, karena Shopee akan membantu mengoptimalkan kampanye Anda melalui sistem otomatisasi.
Penting: Setiap kampanye GMV Max hanya dapat digunakan untuk 1 produk saja.
Tetapkan target ROAS yang realistis: Gunakan performa historis produk sebagai acuan untuk target ROAS. Target yang terlalu tinggi dapat membatasi jangkauan dan menghambat performa kampanye.
Sebagai alternatif, jika Anda memiliki keterbatasan modal, sistem akan memberikan rekomendasi modal untuk memastikan iklan Anda tetap memperoleh eksposur traffic dan hasil yang optimal.
Jika Anda memilih beberapa produk, Anda dapat mengatur Modal Harian (per produk) yang akan diterapkan untuk semua produk yang dipilih pada halaman pembuatan iklan.
Untuk informasi lebih lanjut terkait GMV Max ROAS, silakan cek artikel FAQ GMV Max ROAS di sini.
Apakah halaman ini membantu?
Keuntungan Utama GMV Max ROAS
Syarat untuk Mengaktifkan GMV Max ROAS
Praktik Terbaik untuk GMV Max ROAS
Cara Mengaktifkan GMV Max ROAS di Seller Centre (Website)
GMV Max ROAS adalah versi yang telah diupgrade dari fitur Bidding Otomatis, memungkinkan sistem untuk membantu Penjual memanfaatkan traffic yang lebih luas di Shopee secara maksimal guna mengoptimalkan potensi GMV sekaligus mempertahankan performa Efektivitas Iklan (ROAS) yang ditargetkan oleh Penjual.
Manfaatkan traffic yang lebih luas untuk mengakses audiens yang lebih banyak bagi produk pilihan Anda guna meningkatkan potensi penjualannya. Peningkatan penempatan slot memungkinkan Penjual untuk lebih optimal dalam meningkatkan potensi GMV dari kampanye, sehingga mendorong konversi yang lebih baik.
Tetapkan tujuan beriklan dengan memanfaatkan informasi pada rekomendasi target ROAS dari Shopee yang telah disesuaikan untuk produk pilihan Anda. Anda juga dapat menetapkan target ROAS yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda, berdasarkan performa historis toko maupun produk Anda. Shopee akan berupaya secara maksimal untuk mencapai target tersebut melalui mekanisme bidding dinamis dalam rangka mengoptimalkan hasil kampanye.
Dengan akses terhadap traffic yang lebih luas, Penjual memiliki peluang untuk meningkatkan performa toko secara keseluruhan dan mendorong potensi penjualan yang lebih besar.
Optimalkan efektivitas kampanye Anda pada tingkat produk di seluruh platform Shopee tanpa perlu memantau berbagai pengaturan secara terpisah, karena Shopee akan membantu mengoptimalkan kampanye Anda melalui sistem otomatisasi.
Penting: Setiap kampanye GMV Max hanya dapat digunakan untuk 1 produk saja.
Tetapkan target ROAS yang realistis: Gunakan performa historis produk sebagai acuan untuk target ROAS. Target yang terlalu tinggi dapat membatasi jangkauan dan menghambat performa kampanye.
Sebagai alternatif, jika Anda memiliki keterbatasan modal, sistem akan memberikan rekomendasi modal untuk memastikan iklan Anda tetap memperoleh eksposur traffic dan hasil yang optimal.
Jika Anda memilih beberapa produk, Anda dapat mengatur Modal Harian (per produk) yang akan diterapkan untuk semua produk yang dipilih pada halaman pembuatan iklan.
Untuk informasi lebih lanjut terkait GMV Max ROAS, silakan cek artikel FAQ GMV Max ROAS di sini.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran