Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Iklan Shopee memiliki fitur Bidding Dinamis untuk membantu Anda dalam mengoptimalkan iklan. Bidding Dinamis ialah pilihan fitur pengaturan lanjutan dalam mode bidding manual dimana Shopee akan otomatis mengatur harga bid terbaik untuk memaksimalkan konversi iklan. Simak selengkapnya pada artikel ini.
Anda dapat menghemat waktu dalam pengoptimalan iklan.
Mengatur harga bid secara manual untuk setiap kata pencarian atau penempatan iklan halaman rekomendasi dapat memakan waktu lama. Atau jika Anda merasa tidak memiliki cukup data atau pengetahuan untuk mengetahui berapa harga bid “terbaik”.
Bidding Dinamis menggunakan algoritma untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak berdasarkan berbagai faktor berikut.
Bidding Dinamis secara otomatis menyesuaikan harga bid dari kata pencarian yang Anda pilih secara manual untuk meningkatkan penjualan Anda.
Bidding Dinamis akan membantu meningkatkan penjualan dari iklan Anda yang diatur secara manual, dengan tetap menjaga rata-rata dari harga bid iklan Anda. Dengan kata lain, Efektivitas Iklan (ROAS) iklan Anda akan meningkat seiring waktu.
Saat Anda membuat Iklan Produk baru dan memilih Penawaran Manual sebagai mode bidding, setelan Bidding Dinamis akan diaktifkan secara default. Anda dapat menonaktifkannya di Pengaturan Lanjutan di Mode Bidding.
Untuk mengaktifkan pengaturan ini untuk semua Iklan Produk Anda:
Ya, Bidding Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik.
4.Bagaimana cara menetapkan dan mengoptimalkan harga bid secara manual setelah mengaktifkan pengaturan Bidding Dinamis pada Iklan Produk Saya?
Anda harus menetapkan harga bid yang sesuai untuk kata pencarian Anda berdasarkan tujuan bisnis yang ingin Anda capai. Simak beberapa tips berikut:
Kami merekomendasikan Anda untuk menjalankan Bidding Dinamis paling tidak 7 hari sebelum mengoptimasi harga bid secara manual. Hal ini diperlukan untuk mengumpulkan data yang cukup agar Anda dapat mengoptimasi harga bid Anda dengan baik.
Tidak, biaya dari setiap iklan akan tetap sesuai Modal Harian yang Anda tetapkan.
Apakah halaman ini membantu?
Mengapa Saya Harus Menggunakan Bidding Dinamis?
Bagaimana Cara Kerja Bidding Dinamis?
Bagaimana Bidding Dinamis akan Mempengaruhi Performa Iklan Saya?
Menggunakan pengaturan Bidding Dinamis untuk Iklan Produk
FAQ
Iklan Shopee memiliki fitur Bidding Dinamis untuk membantu Anda dalam mengoptimalkan iklan. Bidding Dinamis ialah pilihan fitur pengaturan lanjutan dalam mode bidding manual dimana Shopee akan otomatis mengatur harga bid terbaik untuk memaksimalkan konversi iklan. Simak selengkapnya pada artikel ini.
Anda dapat menghemat waktu dalam pengoptimalan iklan.
Mengatur harga bid secara manual untuk setiap kata pencarian atau penempatan iklan halaman rekomendasi dapat memakan waktu lama. Atau jika Anda merasa tidak memiliki cukup data atau pengetahuan untuk mengetahui berapa harga bid “terbaik”.
Bidding Dinamis menggunakan algoritma untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak berdasarkan berbagai faktor berikut.
Bidding Dinamis secara otomatis menyesuaikan harga bid dari kata pencarian yang Anda pilih secara manual untuk meningkatkan penjualan Anda.
Bidding Dinamis akan membantu meningkatkan penjualan dari iklan Anda yang diatur secara manual, dengan tetap menjaga rata-rata dari harga bid iklan Anda. Dengan kata lain, Efektivitas Iklan (ROAS) iklan Anda akan meningkat seiring waktu.
Saat Anda membuat Iklan Produk baru dan memilih Penawaran Manual sebagai mode bidding, setelan Bidding Dinamis akan diaktifkan secara default. Anda dapat menonaktifkannya di Pengaturan Lanjutan di Mode Bidding.
Untuk mengaktifkan pengaturan ini untuk semua Iklan Produk Anda:
Ya, Bidding Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik.
4.Bagaimana cara menetapkan dan mengoptimalkan harga bid secara manual setelah mengaktifkan pengaturan Bidding Dinamis pada Iklan Produk Saya?
Anda harus menetapkan harga bid yang sesuai untuk kata pencarian Anda berdasarkan tujuan bisnis yang ingin Anda capai. Simak beberapa tips berikut:
Kami merekomendasikan Anda untuk menjalankan Bidding Dinamis paling tidak 7 hari sebelum mengoptimasi harga bid secara manual. Hal ini diperlukan untuk mengumpulkan data yang cukup agar Anda dapat mengoptimasi harga bid Anda dengan baik.
Tidak, biaya dari setiap iklan akan tetap sesuai Modal Harian yang Anda tetapkan.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran