Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Catatan: Fitur ini hanya tersedia untuk Penjual dan kreator terpilih
Shopee menyediakan fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk memaksimalkan pembuatan Iklan Live di toko Anda. Fitur ini dapat digunakan hanya pada Strategi Iklan “Tingkatkan Penjualan” .
Selama menggunakan fitur ini, kami menyarankan Anda untuk mempertahankan target yang sama dalam jangka waktu tertentu agar sistem bisa lebih optimal dalam mencapai target.
Ada 2 pilihan yang bisa dipilih untuk mengatur nilai Target Efektivitas Iklan di Iklan Live:
1. Rekomendasi Nilai dari Shopee (Lebih Rendah, Optimal, dan Lebih Tinggi)
2. Manual (atur sesuai yang diinginkan Penjual)
Mulai atur Target Efektivitas Iklan dengan mengunjungi Seller Centre > Pusat Promosi > Iklan Shopee > Iklan Live > Klik 'Buat Iklan Live' > di bagian 'Strategi Iklan', pilih 'Tingkatkan Penjualan'.
Anda juga bisa atur Target Efektivitas Iklan berdasarkan 2 jenis Iklan Live:
Khusus Iklan Live Baru
Dari beranda Iklan Shopee, pilih 'Buat Iklan Baru' > pilih 'Iklan Live' > lengkapi semua Pengaturan Dasar > pilih 'Tingkatkan Penjualan' di bagian 'Strategi Iklan' > Klik 'Manual' untuk tetapkan nilai Target Efektivitas Iklan Anda sendiri
Khusus Iklan Live yang Sudah Dibuat
Dari beranda Iklan Shopee, pilih 'Iklan Live' dan klik judul iklan untuk masuk ke rincian halaman Iklan Live yang diinginkan > pastikan Strategi Iklan yang digunakan adalah 'Tingkatkan Penjualan' untuk kemudian tetapkan Target Efektivitas Iklan
Catatan: Untuk Iklan Live yang memiliki riwayat kinerja Iklan dengan tujuan 'Tingkatkan Penjualan' sebelumnya, pastikan untuk memeriksa riwayat keseluruhan kinerja Target Efektivitas Iklan dalam 7 hari terakhir sebagai tolak ukur untuk menetapkan sasaran Target Efektivitas Iklan Anda
Catatan: Selama fase awal, akan ada beberapa fluktuasi performa iklan karena sistem sedang menyesuaikan dengan pengoptimalan Target Efektivitas Iklan Anda selama periode ini.
Apakah halaman ini membantu?
Alasan Mengapa Penjual Harus Menggunakan Fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live
Cara Mengatur Target Efektivitas (ROAS) di Iklan Live
Cara Memantau dan Mengoptimalkan Kinerja Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live
Catatan: Fitur ini hanya tersedia untuk Penjual dan kreator terpilih
Shopee menyediakan fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk memaksimalkan pembuatan Iklan Live di toko Anda. Fitur ini dapat digunakan hanya pada Strategi Iklan “Tingkatkan Penjualan” .
Selama menggunakan fitur ini, kami menyarankan Anda untuk mempertahankan target yang sama dalam jangka waktu tertentu agar sistem bisa lebih optimal dalam mencapai target.
Ada 2 pilihan yang bisa dipilih untuk mengatur nilai Target Efektivitas Iklan di Iklan Live:
1. Rekomendasi Nilai dari Shopee (Lebih Rendah, Optimal, dan Lebih Tinggi)
2. Manual (atur sesuai yang diinginkan Penjual)
Mulai atur Target Efektivitas Iklan dengan mengunjungi Seller Centre > Pusat Promosi > Iklan Shopee > Iklan Live > Klik 'Buat Iklan Live' > di bagian 'Strategi Iklan', pilih 'Tingkatkan Penjualan'.
Anda juga bisa atur Target Efektivitas Iklan berdasarkan 2 jenis Iklan Live:
Khusus Iklan Live Baru
Dari beranda Iklan Shopee, pilih 'Buat Iklan Baru' > pilih 'Iklan Live' > lengkapi semua Pengaturan Dasar > pilih 'Tingkatkan Penjualan' di bagian 'Strategi Iklan' > Klik 'Manual' untuk tetapkan nilai Target Efektivitas Iklan Anda sendiri
Khusus Iklan Live yang Sudah Dibuat
Dari beranda Iklan Shopee, pilih 'Iklan Live' dan klik judul iklan untuk masuk ke rincian halaman Iklan Live yang diinginkan > pastikan Strategi Iklan yang digunakan adalah 'Tingkatkan Penjualan' untuk kemudian tetapkan Target Efektivitas Iklan
Catatan: Untuk Iklan Live yang memiliki riwayat kinerja Iklan dengan tujuan 'Tingkatkan Penjualan' sebelumnya, pastikan untuk memeriksa riwayat keseluruhan kinerja Target Efektivitas Iklan dalam 7 hari terakhir sebagai tolak ukur untuk menetapkan sasaran Target Efektivitas Iklan Anda
Catatan: Selama fase awal, akan ada beberapa fluktuasi performa iklan karena sistem sedang menyesuaikan dengan pengoptimalan Target Efektivitas Iklan Anda selama periode ini.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran