Iklan Live

Fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live

Catatan: Fitur ini hanya tersedia untuk Penjual dan kreator terpilih 

Shopee menyediakan fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk memaksimalkan pembuatan Iklan Live di toko Anda. Fitur ini dapat digunakan hanya pada Strategi Iklan “Tingkatkan Penjualan” .


Selama menggunakan fitur ini, kami menyarankan Anda untuk mempertahankan target yang sama dalam jangka waktu tertentu agar sistem bisa lebih optimal dalam mencapai target.



Alasan Mengapa Penjual Harus Menggunakan Fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live  

  1. Fleksibilitas untuk mengoptimalkan modal Anda  
  2. Fitur ini secara otomatis akan mengoptimalkan iklan Anda agar lebih dekat ke target yang telah ditetapkan berdasarkan riwayat kinerja iklan yang telah lewat   


Cara Mengatur Target Efektivitas (ROAS) di Iklan Live

Ada 2 pilihan yang bisa dipilih untuk mengatur nilai Target Efektivitas Iklan di Iklan Live:

1. Rekomendasi Nilai dari Shopee (Lebih Rendah, Optimal, dan Lebih Tinggi)

2. Manual (atur sesuai yang diinginkan Penjual)



Mulai atur Target Efektivitas Iklan dengan mengunjungi Seller Centre > Pusat Promosi > Iklan Shopee > Iklan Live > Klik 'Buat Iklan Live' > di bagian 'Strategi Iklan', pilih 'Tingkatkan Penjualan'.



Anda juga bisa atur Target Efektivitas Iklan berdasarkan 2 jenis Iklan Live:


Khusus Iklan Live Baru

Dari beranda Iklan Shopee, pilih 'Buat Iklan Baru' > pilih 'Iklan Live' > lengkapi semua Pengaturan Dasar > pilih 'Tingkatkan Penjualan' di bagian 'Strategi Iklan' > Klik 'Manual' untuk tetapkan nilai Target Efektivitas Iklan Anda sendiri


Khusus Iklan Live yang Sudah Dibuat 

Dari beranda Iklan Shopee, pilih 'Iklan Live' dan klik judul iklan untuk masuk ke rincian halaman Iklan Live yang diinginkan > pastikan Strategi Iklan yang digunakan adalah 'Tingkatkan Penjualan' untuk kemudian tetapkan Target Efektivitas Iklan


Catatan: Untuk Iklan Live yang memiliki riwayat kinerja Iklan dengan tujuan 'Tingkatkan Penjualan' sebelumnya, pastikan untuk memeriksa riwayat keseluruhan kinerja Target Efektivitas Iklan dalam 7 hari terakhir sebagai tolak ukur untuk menetapkan sasaran Target Efektivitas Iklan Anda


Cara Memantau dan Mengoptimalkan Kinerja Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live

  1. Pastikan jadwal Iklan Live Anda sudah sesuai dengan waktu live streaming Anda, supaya modal yang telah diatur dapat digunakan secara efektif
  2. Pastikan untuk tidak mengubah nilai/pengaturan modal Anda selama jangka waktu yang dipilih (atau setidaknya 7 hari) agar sistem dapat menyelesaikan pengoptimalan iklan dengan maksimal
  3. Setelah performa mulai stabil, pastikan untuk selalu pantau performa dan perbarui Target Efektivitas Iklan setiap bulannya untuk pengoptimalan. Penting untuk diingat:
  4. Anda harus memantau keseluruhan kinerja Target Efektivitas Iklan dalam jangka waktu yang dipilih (misalnya: 7 hari terakhir)
  5. Target Efektivitas Iklan akan mengoptimalkan efektivitas iklan mendekati pengaturan yang telah ditetapkan dan dapat berbeda tergantung pada kampanye Iklan Live (misalnya: daya saing iklan dalam jangka waktu berbeda)


Catatan: Selama fase awal, akan ada beberapa fluktuasi performa iklan karena sistem sedang menyesuaikan dengan pengoptimalan Target Efektivitas Iklan Anda selama periode ini. 


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Alasan Mengapa Penjual Harus Menggunakan Fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live  

Cara Mengatur Target Efektivitas (ROAS) di Iklan Live

Cara Memantau dan Mengoptimalkan Kinerja Target Efektivitas Iklan (ROAS) di Iklan Live