Iklan Halaman Strategis

Tips Penggunaan Iklan Halaman Strategis

Perencanaan Kampanye


  1. Rencanakan lebih awal

Rencanakan dan pesan kampanye lebih awal agar Anda memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan kampanye.

  1. Perhatikan tenggat waktu pemesanan: Batas waktu untuk melakukan pemesanan adalah 14 hari sebelum tanggal tayang kampanye. Jika Anda melewatkan tenggat waktu ini, Anda tidak akan dapat memilih tanggal aktif iklan yang Anda inginkan.
  2. Contoh: Anda ingin memesan Iklan Halaman Strategis untuk kampanye di tanggal 25 Januari. Pemesanan terakhir yang dapat Anda lakukan adalah pada tanggal 11 Januari (14 hari sebelum tanggal aktif kampanye).
  3. Konfirmasi pemesanan lebih awal: Pemesanan yang dikonfirmasi lebih awal memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan jumlah total tayangan iklan yang diinginkan dengan CPM yang lebih rendah.Anda dapat melakukan pemesanan Iklan Halaman Strategis maksimal 2 bulan sebelum tanggal aktif iklan.
  4. Kirim aset kreatif (banner) lebih awal untuk proses persetujuan: Aset kreatif harus disetujui oleh Shopee sebelum Iklan Halaman Strategis ditayangkan. Jika kreatif Anda ditolak selama peninjauan, Anda harus memperbarui dan mengirim ulang aset kreatif.
  5. Batas waktu pengiriman materi iklan adalah 7 hari sebelum tanggal aktif iklan. Kirim lebih awal untuk memberikan waktu tunggu jika materi iklan Anda memerlukan penyesuaian.


  1. Alokasikan durasi dan modal iklan yang cukup
  2. Rencanakan modal Anda: Modal minimum yang diperlukan untuk satu kampanye Iklan Halaman Strategis adalah Rp 20.000.000. Berdasarkan durasi iklan yang Anda pilih, Shopee akan secara otomatis menyarankan modal yang diperlukan untuk memesan slot iklan yang tersedia selama durasi kampanye.
  3. Pilih tanggal yang sesuai dengan tujuan kampanye Anda:
  4. Jika tujuan kampanye Anda adalah untuk memaksimalkan eksposur, pastikan untuk menjalankan kampanye yang selalu aktif. Anda dapat melihat tanggal pemesanan yang tersedia di Seller Center.
  5. Jika tujuan iklan Anda adalah meningkatkan penjualan, pilih tanggal di mana pembeli cenderung mencari promo, seperti minggu sebelum dan sesudah hari kampanye besar Shopee.
  6. Tinjau hasil perkiraan: Shopee akan memberikan estimasi perkiraan jumlah tayangan dan biaya (sebelum pajak), berdasarkan modal iklan, durasi, dan audiens pilihan Anda. Shopee juga akan memberikan penawaran CPM Tetap yang akan digunakan untuk menghitung biaya akhir Iklan Halaman Strategis Anda untuk pembuatan faktur.


Aset Kreatif (Banner)


  1. Pastikan aset kreatif memenuhi panduan Shopee: Tinjau dan terapkan panduan Shopee untuk aset kreatif Iklan Halaman Strategis untuk mencapai proses persetujuan yang efisien.
  2. Pastikan Aset Kreatif Memiliki Kualitas Tinggi: Visual yang menarik dapat menarik perhatian calon pembeli, untuk memaksimalkan persentase klik (CTR).
  3. Berikan pesan promosi yang jelas: Tarik lebih banyak audiens untuk meng-klik iklan Anda untuk melihat lebih banyak produk di tokomu.
  4. Selaraskan desain halaman utama/dekorasi toko Anda dengan pesan aset kreatif (banner): Pengalaman berbelanja yang baik mendorong penambahan ke keranjang dan pembelian.


Optimasi Iklan


Gunakan fitur Target Iklan: Tarik interaksi yang lebih tinggi dengan menampilkan iklan Anda hanya kepada pembeli relevan yang tertarik dengan toko Anda atau toko serupa. Cari tahu lebih lanjut tentang pemilihan pengguna di sini.



Pertama kali diunggah: 20 April 2023

Terakhir kali diperbaharui: 15 Mei 2023



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Perencanaan Kampanye

Aset Kreatif (Banner)

Optimasi Iklan