News

Update Fitur: Tampilan dan Pengaturan Iklan Shopee Jadi Lebih Baik!

Kini, mengatur Iklan Shopee di Seller Centre menjadi lebih mudah! Berdasarkan saran dari para Pengguna, Shopee telah melakukan peningkatan terhadap tampilan dan pengaturan Iklan Shopee untuk pengalaman beriklan yang lebih baik.


Cek performa semua iklan Anda di satu halaman

  1. Lihat gabungan performa semua iklan Anda di tab Semua Iklan. Anda juga dapat melihat performa dari masing-masing jenis iklan dengan klik tabIklan Pencarian atau Iklan Produk Serupa.
  2. Anda dapat menampilkan hingga 4 metrik sekaligus dalam bentuk grafik. Cukup klik metrik di bagian “Semua Statistik Iklan” untuk melihatnya dalam bentuk grafik di bagian “Grafik setiap Kriteria”.


Temukan tombol untuk membuat iklan, mengisi saldo, dan melihat tagihan iklan dengan mudah di bagian atas halaman Iklan Shopee

  1. Jumlah Saldo Iklan Anda, tombol untuk isi saldo, dan tombol untuk melihat riwayat transaksi iklan Anda dapat ditemukan di bagian kanan atas halaman (sebelumnya terdapat di bagian kiri halaman).
  2. Tombol + Buat Iklan Baru berada di bagian kanan atas halaman. 



Performa iklan yang lebih detail dan tips beriklan yang berguna kini dapat Anda temukan dengan mudah

  1. Klik Download Data untuk meng-download data dari performa iklan Anda yang dikelompokkan menjadi tingkat ‘kata kunci’ (untuk Iklan Pencarian) dan ‘penempatan’ (untuk Iklan Produk Serupa).
  2. Pelajari tips untuk mengelola dan mengoptimalkan iklan Anda dengan klik link Panduan Iklan Shopee di bagian bawah halaman.


Anda dapat memantau dan mengoptimalkan setiap iklan Anda dengan lebih baik dengan metrik baru ini

  1. Konversi: Metrik ini mengukur jumlah produk yang terjual di setiap pesanan, baik dari produk yang diiklankan maupun produk lain di toko Anda dalam 7 hari setelah iklan diklik.
  2. Rasio Konversi: Metrik ini mengukur jumlah konversi dibandingkan dengan jumlah klik. 
  3. Biaya per Konversi: Metrik ini mengukur rata-rata biaya per konversi dengan membagi total biaya iklan Anda dengan jumlah konversi. 
  4. Pesanan: Anda dapat menggunakan metrik ini untuk mengakumulasi jumlah pesanan dalam 7 hari setelah iklan diklik (Pesanan termasuk produk yang diiklankan maupun produk lain dari toko Anda).
  5. Klik di sini untuk mempelajari definisi lengkap dari semua metrik Iklan Shopee.



Was this page helpful?

yes Yes
no No
Content

Cek performa semua iklan Anda di satu halaman

Temukan tombol untuk membuat iklan, mengisi saldo, dan melihat tagihan iklan dengan mudah di bagian atas halaman Iklan Shopee

Performa iklan yang lebih detail dan tips beriklan yang berguna kini dapat Anda temukan dengan mudah

Anda dapat memantau dan mengoptimalkan setiap iklan Anda dengan lebih baik dengan metrik baru ini