Berita

Perhitungan Terbaru Metrik Iklan Shopee

Agar Anda dapat melihat pengaruh Iklan Shopee terhadap bisnis Anda & meninjau penjualan yang dihasilkan dari Iklan Shopee dengan lebih mudah dan akurat, Shopee telah menggunakan perhitungan terbaru untuk metrik Iklan Shopee.


Per 18 November 2020, beberapa metrik dari Iklan Shopee telah menghitung penjualan dari produk yang diiklankan maupun tidak diiklankan dalam 7 hari setelah iklan diklik. Data dari perhitungan terbaru ini tercermin mulai 27 November 2020. Dengan perhitungan terbaru ini, beberapa metrik berikut akan mengalami perubahan*:

  1. Pesanan
  2. Produk Terjual
  3. Omzet Penjualan (Gross Merchandise Value/GMV)
  4. Efektivitas Iklan (Return on Advertising Spend/ROAS)
  5. Persentase Pengeluaran Biaya Iklan terhadap Omzet Penjualan (Advertising Cost of Sales/ACOS)


*Seluruh data metrik di atas akan mengalami peningkatan, kecuali ACOS akan mengalami penurunan nilai (semakin kecil nilai ACOS, semakin efisien performa iklan).


Anda tetap dapat meninjau penjualan langsung dari produk yang diiklankan dengan mengacu pada metrik berikut ini:

  1. Pesanan Langsung
  2. Terjual Langsung
  3. Omzet Iklan Langsung
  4. Efektivitas Langsung
  5. ACOS Iklan Langsung


Tips: Pelajari definisi lengkap dari berbagai metrik Iklan Shopee di sini.


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak