Inspirasi
Dapatkan inspirasi dari cerita kesuksesan Penjual Shopee dan pelajari bagaimana Iklan Shopee dapat berguna untukmu.
Kios Balita Fawa bermula sebagai sebuah kegiatan sampingan untuk mengisi kekosongan waktu dari Pemiliknya. Lia Marlina atau yang biasa disapa Lia ada pemilik dari Kios Balita Fawa. Kini Kios Balita Fawa berhasil menjadi salah satu toko Fashion Bayi & Anak tersohor. Kegiatan iseng ini terus ia tekuni hingga dapat berkembang selama 5 tahun di platform Shopee, dengan melakukan kegiatan ini mengubah kebiasaan Lia dari seseorang yang tidak begitu menyukai berjualan hingga menjadi seorang wirausaha yang memiliki 35 karyawan. Lia mengembangkan Kios Balita Fawa dengan pesat sehingga dapat menyentuh jumlah produk ready stock sebanyak 1.200 buah. Prinsip yang Lia pegang teguh hingga saat ini ialah:
“Prioritasku adalah kepuasan Pembeli, kalau akhirnya kecewa setidaknya aku bisa memberi solusi sebagai bentuk kompensasi.”
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Dengan melihat realita, Lia menyadari bahwa bisnis Fashion Bayi & Anak di Shopee memiliki potensi yang luas. Oleh karena itu, ia terus memantau tren produk agar Kios Balita Fawa tidak kalah saing dengan toko-toko lain. Dalam usahanya untuk mengulik inovasi yang bisa membantu mendongkrak keuntungan dari Kios Balita Fawa, Lia menemukan salah satu fitur Shopee yang cukup menjanjikan baginya, fitur tersebut yaitu Iklan Shopee.
Kios Balita Fawa menggunakan Iklan Shopee secara rutin mulai dari tahun 2020, Lia mengaku bahwa ia mengalami kenaikan omzet sekitar 20%-40%.
“Iklan Shopee itu, kalau gak untung berarti buntung. Antara 2 itu. Tergantung seberapa pintar kita untuk atur strategi iklan. Harus banyak trial & error dan sekali saja gak cukup"
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Menurut Lia setiap produk dibutuhkan sekitar 3x trial & error sebelum akhirnya mendapatkan strategi yang pas dalam beriklan. Hasil yang kurang memuaskan pun pernah dirasakan oleh Lia dalam prosesnya, namun ia tetap terus mencoba dan belajar dari kesalahan sebelumnya. Dalam menggunakan Iklan Shopee Lia sangat merasa mudah untuk bisa beriklan dengan optimal dengan fitur-fitur yang ada. Menurut Lia, Iklan Shopee menampilkan rincian performa iklan dan performa produk yang sangat jelas dan informatif.
“Bahkan Penjual bisa melihat produk yang dibeli melalui klik dari iklan produk lain di toko masing-masing”
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Tujuan utama Lia dalam memasang iklan adalah untuk meningkatkan exposure dari Kios Balita Fawa agar dapat meningkatkan popularitas tokonya. Dalam menggunakan Iklan Shopee, Lia memanfaatkan 2 fitur Iklan Shopee yang ia rasa sangat cocok dengan Kios Balita Fawa yaitu Iklan Pencarian Produk & Iklan Produk Serupa.
Berikut ini 3 tips dari Lia dalam menjalankan bisnis Kios Balita Fawa:
“Gak usah takut keluar uang banyak, ya. Keluar uang itu pasti, gak bisa dihindari. Anggap saja itu biaya belajar. Justru kalau kita sudah dapat formula yang tepat, pesanan akan meningkat. Ketika menyerah atau merasa dirugikan, maka saat itulah makna rugi yang sebenarnya. Tidak belajar dari kesalahan dan berhenti ditengah jalan adalah suatu kesalahan, karena kita tidak tahu kalau jalan menuju pesanan ramai sedikit lagi akan tercapai”
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Ayo Ikuti Jejak Perjalanan Kios Balita Fawa bersama Iklan Shopee!
Buat Iklan Shopee Anda sekarang juga Disini
Apakah halaman ini membantu?
Cerita Kios Balita Fawa Memulai Beriklan di Shopee
Kios Balita Fawa bermula sebagai sebuah kegiatan sampingan untuk mengisi kekosongan waktu dari Pemiliknya. Lia Marlina atau yang biasa disapa Lia ada pemilik dari Kios Balita Fawa. Kini Kios Balita Fawa berhasil menjadi salah satu toko Fashion Bayi & Anak tersohor. Kegiatan iseng ini terus ia tekuni hingga dapat berkembang selama 5 tahun di platform Shopee, dengan melakukan kegiatan ini mengubah kebiasaan Lia dari seseorang yang tidak begitu menyukai berjualan hingga menjadi seorang wirausaha yang memiliki 35 karyawan. Lia mengembangkan Kios Balita Fawa dengan pesat sehingga dapat menyentuh jumlah produk ready stock sebanyak 1.200 buah. Prinsip yang Lia pegang teguh hingga saat ini ialah:
“Prioritasku adalah kepuasan Pembeli, kalau akhirnya kecewa setidaknya aku bisa memberi solusi sebagai bentuk kompensasi.”
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Dengan melihat realita, Lia menyadari bahwa bisnis Fashion Bayi & Anak di Shopee memiliki potensi yang luas. Oleh karena itu, ia terus memantau tren produk agar Kios Balita Fawa tidak kalah saing dengan toko-toko lain. Dalam usahanya untuk mengulik inovasi yang bisa membantu mendongkrak keuntungan dari Kios Balita Fawa, Lia menemukan salah satu fitur Shopee yang cukup menjanjikan baginya, fitur tersebut yaitu Iklan Shopee.
Kios Balita Fawa menggunakan Iklan Shopee secara rutin mulai dari tahun 2020, Lia mengaku bahwa ia mengalami kenaikan omzet sekitar 20%-40%.
“Iklan Shopee itu, kalau gak untung berarti buntung. Antara 2 itu. Tergantung seberapa pintar kita untuk atur strategi iklan. Harus banyak trial & error dan sekali saja gak cukup"
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Menurut Lia setiap produk dibutuhkan sekitar 3x trial & error sebelum akhirnya mendapatkan strategi yang pas dalam beriklan. Hasil yang kurang memuaskan pun pernah dirasakan oleh Lia dalam prosesnya, namun ia tetap terus mencoba dan belajar dari kesalahan sebelumnya. Dalam menggunakan Iklan Shopee Lia sangat merasa mudah untuk bisa beriklan dengan optimal dengan fitur-fitur yang ada. Menurut Lia, Iklan Shopee menampilkan rincian performa iklan dan performa produk yang sangat jelas dan informatif.
“Bahkan Penjual bisa melihat produk yang dibeli melalui klik dari iklan produk lain di toko masing-masing”
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Tujuan utama Lia dalam memasang iklan adalah untuk meningkatkan exposure dari Kios Balita Fawa agar dapat meningkatkan popularitas tokonya. Dalam menggunakan Iklan Shopee, Lia memanfaatkan 2 fitur Iklan Shopee yang ia rasa sangat cocok dengan Kios Balita Fawa yaitu Iklan Pencarian Produk & Iklan Produk Serupa.
Berikut ini 3 tips dari Lia dalam menjalankan bisnis Kios Balita Fawa:
“Gak usah takut keluar uang banyak, ya. Keluar uang itu pasti, gak bisa dihindari. Anggap saja itu biaya belajar. Justru kalau kita sudah dapat formula yang tepat, pesanan akan meningkat. Ketika menyerah atau merasa dirugikan, maka saat itulah makna rugi yang sebenarnya. Tidak belajar dari kesalahan dan berhenti ditengah jalan adalah suatu kesalahan, karena kita tidak tahu kalau jalan menuju pesanan ramai sedikit lagi akan tercapai”
Lia Pemilik Kios Balita Fawa
Ayo Ikuti Jejak Perjalanan Kios Balita Fawa bersama Iklan Shopee!
Buat Iklan Shopee Anda sekarang juga Disini
Apakah halaman ini membantu?
Cerita Kios Balita Fawa Memulai Beriklan di Shopee
Saran
Saran