Testimoni

Omzet & Pengikut Toko Naik Berkat Iklan Shopee dari Toko BorneoXavyera


BorneoXavyera merupakan salah satu toko di platform Shopee yang menawarkan produknya berupa sepatu. Berawal dari 2015, setelah pemilik BorneoXavyera resign dari salah satu bank BUMD Indra Lesmana atau yang biasa disapa Indra memulai menekuni bisnis ini yang diawali dari acara CarFree Day (CFD) setiap hari Minggu. Omzet yang ternyata cukup menggembirakan mendorong Indra untuk menyewa toko pada pertengahan 2015. Pada Oktober 2016, Indra memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya dengan berjualan di Shopee setelah sebelumnya hanya berjualan online melalui Instagram & Facebook saja. Pelan tapi pasti, BorneroXavyera terus mengalami kenaikan penjualan secara pesat. Bermula dari 2-5 pesanan per hari, saat ini toko Shopee milik Indra mampu menembus ratusan pesanan per harinya.


Selama 2 tahun belakang ini menggunakan fitur Iklan Shopee, Indra mengaku Shopee menyuguhkan visibilitas produk yang lebih baik dari platform lainnya. Kondisi tersebut mendatangkan hasil positif bagi BorneoXavyera, berupa kenaikan omzet sekitar 30-40% per bulan dan juga peningkatan jumlah pengikut toko sebesar 3000 per bulannya.


“Dengan adanya Iklan Shopee, menjangkau Pembeli potensial jadi lebih mudah dibarengi dengan kemudahan untuk visibilitas produk baru ke pasar”


Indra Pemilik BorneoXavyera


Hal ini selaras dengan tujuan beriklan yang ingin dicapai oleh Indra, yaitu kenaikan penjualan dan pengenalan produk & toko ke Pembeli.


Dalam beriklan di Shopee, Indra menggunakan Iklan Pencarian dan Iklan Produk Serupa setiap harinya. Untuk hasil iklan yang maksimal, ia memilih 10 produk terlaris dari BorneoXavyera untuk diiklankan.Alasan pemilihan produk terlaris tersebut karena sudah memiliki penilaian yang banyak dan bagus sehingga akan lebih meyakinkan Pembeli ketika melihat produk tersebut. Pemilihan produk terlaris untuk diiklankan perlu didukung dengan pemilihan kata kunci yang tepat. Untuk itu, Indra terlebih dahulu melakukan riset pada produk terlaris sejenis seperti sneakers, sepatu kanvas, dan lain-lain agar menemukan kombinasi kata kunci yang pas untuk produknya. Melakukan riset terlebih dahulu bermanfaat untuk menarik Pembeli yang memang mencari produk secara spesifik untuk langsung dibeli.


Simak Juga: Video Kisah Sukses Menggunakan Iklan Shopee dari Toko BorneoXavyera


Selain riset pasar, strategi dalam beriklan yang diterapkan oleh Indra adalah penyesuaian modal harian per produk. Penyesuaian ini mengikuti performa dari masing-masing produk yang diiklankan. Modal harian yang lebih besar dialokasikan pada produk dengan omzet yang lebih tinggi supaya iklan berjalan lebih lama. Indra menuturkan bahwa mengecek performa Iklan Shopee perlu dilakukan secara rutin untuk terus mengikuti perubahan biaya rekomendasi kata kunci yang dipilih. Pengecekan ini ia lakukan berdasarkan grafik statistik keseluruhan Iklan Shopee.


Pengecekan rutin rekomendasi biaya minimal yang dikeluarkan untuk Efektivitas Iklan perlu dilakukan, dengan melihat grafik statistik keseluruhan dan rasio per klik dari masing-masing produk dibandingkan dengan jumlah pesanan yang dibuat"



Indra Pemilik BorneoXavyera


Berikut ini Tips beriklan dari Indra sebagai pemilik BorneoXavyera untuk para pengguna Iklan Shopee:


  1. Mengiklankan produk yang memiliki banyak penilaian baik
  2. Mengatur biaya-per-klik sesuai dengan rekomendasi sistem agar produk bisa muncul di halaman awal pencarian Shopee.


Indra pun juga menambahkan bahwa,


“Iklan Shopee merupakan fitur yang sangat membantu dalam meningkatkan visibilitas produk, toko, dan pastinya meningkatkan penjualan sehari-hari. Sekali mencoba pasti ketagihan. Yuk, coba!”


Indra Pemilik BorneoXavyera


Ayo Ikuti Jejak Perjalanan BorneoXavyera bersama Iklan Shopee!

Buat Iklan Shopee Anda sekarang juga Disini

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak