Inspirasi
Dapatkan inspirasi dari cerita kesuksesan Penjual Shopee dan pelajari bagaimana Iklan Shopee dapat berguna untukmu.
LittleBeeBoutique adalah salah satu toko pada platform Shopee yang menjual serba-serbi pakaian untuk bayi & balita. Pemilik dari LittleBeeBoutique ini ialah Ibu Rizki Rahmadianti atau yang bisa disapa Bu Rizki. Dalam menjalankan LittleBeeBoutique, Bu Rizki telah mencoba berbagai platform media sosial hingga akhirnya beliau mencoba memasarkan produknya di Shopee. Dengan menggunakan Shopee Bu Rizki merasa lebih praktis dan memungkinkan untuk banyak berinteraksi dengan Pembeli.
Walau kini Bu Rizki telah mampu mempekerjakan sepuluh orang karyawan di LittleBeeBoutique untuk menangani penjualan dan mengurus pengiriman barang ke seluruh Indonesia. Belia tidak beruas diri dan terus berharap serta berusaha agar penjualannya senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. Setelah tiga tahun menjalani usaha, akhirnya beliau menemukan sebuah cara yang dapat meningkatkan penjualan LittleBeeBoutique secara signifikan.
Bu Rizki sudah mengenal fitur Iklan Shopee sejak tahun 2017, namun beli baru memutuskan untuk memfokuskan pemasaran produknya dengan menggunakan Iklan Shopee pada pertengahan 2019. Dari keputusan menggunakan Iklan Shopee, Bu Rizki dapat membuahkan hasil. LittleBeeBoutique dapat meningkatkan penjualan sebanyak 3-4x lipat dari setahun sebelumnya dengan menggunakan Iklan Shopee.
“Beriklan dengan Iklan Shopee itu mudah. Dengan fitur yang lengkap pada dashboard-nya, performa iklan dapat dipantau secara langsung setiap jam. Karena itu, kita dapat langsung melihat iklan mana yang efektif dan yang tidak efektif.”
Bu Rizki Pemilik LittleBeeBoutique
Beliau mengaku mulai lebih gencar beriklan dengan Iklan Shopee pada bulan Ramadhan tahun 2020, hal ini karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan karyawannya untuk bekerja dari rumah sehingga dapat mengurangi beban operasional kantor dan mengalokasikan anggaran tersebut untuk beriklan menggunakan Iklan Shopee.
Simak Juga: Video Kisah Sukses Perjalanan LittleBeeBoutique Menggunakan Iklan Shopee
Awal menggunakan Iklan Shopee Bu Rizki memilih menggunakan tipe Pilih Otomatis untuk mengatur kata pencarian iklan yang dimana pilihan kata kunci & biaya-per-kliknya direkomendasikan oleh Shopee. Seiring berjalannya waktu, akhirnya beliau lebih memilih untuk menggunakan Iklan Pencarian Produk & Iklan Produk Serupa. Berikut ini tips-tips beriklan di Shopee dari Bu Rizki yang dapat diimplementasikan:
Salah satu alasan Bu Rizki memilih Iklan Shopee untuk memasarkan produk LittleBeeBoutique adalah karena kemudahan dalam pengaturan produk yang akan diiklankan dan cepatnya penayangan iklan. Pengaturan iklan dapat dilakukan pada sepuluh produk sekaligus sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk hal tersebut dan beliau pun terhindar dari kebingungan memilih kata kunci yang sesuai. Karena pengaturan iklan dan pemilihan kata kunci sudah dibantu oleh algoritma Shopee demi terciptanya iklan yang memberi hasil maksimal. Selain itu, Bu Rizki tidak perlu menunggu lama agar iklannya terpasang di Shopee hanya dalam 5-10 menit, iklan produknya sudah terpasang pada halaman pencarian Shopee.
Anggaran iklan yang dipilih oleh Bu Rizki sebesar Rp 5.000 per produk. Jika mendatangkan penjualan dan anggaran tersebut sudah habis beliau akan menambahkan anggaran beriklannya. Selama bulan Ramadhan beliau selalu memantau performa iklan dari pagi hingga malam hari.
Bu Rizki sangat senang menggunakan Iklan Shopee, karena beliau berkata:
“Iklan Shopee membantu saya dalam beriklan di Shopee. Selain karena pengaturannya yang mudah, saya juga dapat langsung melihat data performa iklan dalam bentuk grafik dan angka yang dapat langsung di-download. Dari data tersebut, kita juga bisa melihat produk mana yang angka penjualannya tinggi.”
Bu Rizki Pemilik LittleBeeBoutique
Pada akhir testimoni beliau tidak lupa memberikan saran kepada para penjual lainnya. Berikut ini saran dari Bu Rizki:
“Jika ingin meningkatkan penjualan, jangan takut untuk mencoba Iklan Shopee. Sebagai Penjual, asal anggaran untuk beriklan sudah diperhitungkan dengan baik, pengiklanan berbayar itu tidak akan merugikan. Di samping meningkatkan penjualan, mengingat bahwa biaya yang kita keluarkan untuk beriklan nantinya akan ditambahkan ke harga penjualan. Insha Allah, biaya beriklan juga akan meningkatkan keuntungan penjualan.”
Bu Rizki Pemilik LittleBeeBoutique
Ayo Ikuti Jejak Perjalanan LittleBeeBoutique bersama Iklan Shopee!
Buat Iklan Shopee Anda sekarang juga Disini
Apakah halaman ini membantu?
LittleBeeBoutique adalah salah satu toko pada platform Shopee yang menjual serba-serbi pakaian untuk bayi & balita. Pemilik dari LittleBeeBoutique ini ialah Ibu Rizki Rahmadianti atau yang bisa disapa Bu Rizki. Dalam menjalankan LittleBeeBoutique, Bu Rizki telah mencoba berbagai platform media sosial hingga akhirnya beliau mencoba memasarkan produknya di Shopee. Dengan menggunakan Shopee Bu Rizki merasa lebih praktis dan memungkinkan untuk banyak berinteraksi dengan Pembeli.
Walau kini Bu Rizki telah mampu mempekerjakan sepuluh orang karyawan di LittleBeeBoutique untuk menangani penjualan dan mengurus pengiriman barang ke seluruh Indonesia. Belia tidak beruas diri dan terus berharap serta berusaha agar penjualannya senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. Setelah tiga tahun menjalani usaha, akhirnya beliau menemukan sebuah cara yang dapat meningkatkan penjualan LittleBeeBoutique secara signifikan.
Bu Rizki sudah mengenal fitur Iklan Shopee sejak tahun 2017, namun beli baru memutuskan untuk memfokuskan pemasaran produknya dengan menggunakan Iklan Shopee pada pertengahan 2019. Dari keputusan menggunakan Iklan Shopee, Bu Rizki dapat membuahkan hasil. LittleBeeBoutique dapat meningkatkan penjualan sebanyak 3-4x lipat dari setahun sebelumnya dengan menggunakan Iklan Shopee.
“Beriklan dengan Iklan Shopee itu mudah. Dengan fitur yang lengkap pada dashboard-nya, performa iklan dapat dipantau secara langsung setiap jam. Karena itu, kita dapat langsung melihat iklan mana yang efektif dan yang tidak efektif.”
Bu Rizki Pemilik LittleBeeBoutique
Beliau mengaku mulai lebih gencar beriklan dengan Iklan Shopee pada bulan Ramadhan tahun 2020, hal ini karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan karyawannya untuk bekerja dari rumah sehingga dapat mengurangi beban operasional kantor dan mengalokasikan anggaran tersebut untuk beriklan menggunakan Iklan Shopee.
Simak Juga: Video Kisah Sukses Perjalanan LittleBeeBoutique Menggunakan Iklan Shopee
Awal menggunakan Iklan Shopee Bu Rizki memilih menggunakan tipe Pilih Otomatis untuk mengatur kata pencarian iklan yang dimana pilihan kata kunci & biaya-per-kliknya direkomendasikan oleh Shopee. Seiring berjalannya waktu, akhirnya beliau lebih memilih untuk menggunakan Iklan Pencarian Produk & Iklan Produk Serupa. Berikut ini tips-tips beriklan di Shopee dari Bu Rizki yang dapat diimplementasikan:
Salah satu alasan Bu Rizki memilih Iklan Shopee untuk memasarkan produk LittleBeeBoutique adalah karena kemudahan dalam pengaturan produk yang akan diiklankan dan cepatnya penayangan iklan. Pengaturan iklan dapat dilakukan pada sepuluh produk sekaligus sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk hal tersebut dan beliau pun terhindar dari kebingungan memilih kata kunci yang sesuai. Karena pengaturan iklan dan pemilihan kata kunci sudah dibantu oleh algoritma Shopee demi terciptanya iklan yang memberi hasil maksimal. Selain itu, Bu Rizki tidak perlu menunggu lama agar iklannya terpasang di Shopee hanya dalam 5-10 menit, iklan produknya sudah terpasang pada halaman pencarian Shopee.
Anggaran iklan yang dipilih oleh Bu Rizki sebesar Rp 5.000 per produk. Jika mendatangkan penjualan dan anggaran tersebut sudah habis beliau akan menambahkan anggaran beriklannya. Selama bulan Ramadhan beliau selalu memantau performa iklan dari pagi hingga malam hari.
Bu Rizki sangat senang menggunakan Iklan Shopee, karena beliau berkata:
“Iklan Shopee membantu saya dalam beriklan di Shopee. Selain karena pengaturannya yang mudah, saya juga dapat langsung melihat data performa iklan dalam bentuk grafik dan angka yang dapat langsung di-download. Dari data tersebut, kita juga bisa melihat produk mana yang angka penjualannya tinggi.”
Bu Rizki Pemilik LittleBeeBoutique
Pada akhir testimoni beliau tidak lupa memberikan saran kepada para penjual lainnya. Berikut ini saran dari Bu Rizki:
“Jika ingin meningkatkan penjualan, jangan takut untuk mencoba Iklan Shopee. Sebagai Penjual, asal anggaran untuk beriklan sudah diperhitungkan dengan baik, pengiklanan berbayar itu tidak akan merugikan. Di samping meningkatkan penjualan, mengingat bahwa biaya yang kita keluarkan untuk beriklan nantinya akan ditambahkan ke harga penjualan. Insha Allah, biaya beriklan juga akan meningkatkan keuntungan penjualan.”
Bu Rizki Pemilik LittleBeeBoutique
Ayo Ikuti Jejak Perjalanan LittleBeeBoutique bersama Iklan Shopee!
Buat Iklan Shopee Anda sekarang juga Disini
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran