Inspirasi
Dapatkan inspirasi dari cerita kesuksesan Penjual Shopee dan pelajari bagaimana Iklan Shopee dapat berguna untukmu.
Dalam menjalankan LittleBeeBoutique, toko yang menjual baju bayi, baju balita, baju Muslim bayi, dan baju Muslim balita, berbagai macam media telah dicoba oleh Bu Rizki untuk memasarkan produk-produknya, mulai dari media cetak, situs, dan berbagai platform media sosial hingga akhirnya beliau mencoba memasarkan produknya di Shopee. Pada akhirnya, Bu Rizki memutuskan untuk fokus berjualan di Shopee karena sistemnya yang dirasa lebih simpel dan memungkinkan untuk banyak berinteraksi dengan Pembeli.
Walau kini Bu Rizki telah mampu mempekerjakan sepuluh orang karyawan di LittleBeeBoutique untuk menangani penjualan dan mengurus pengiriman barang ke seluruh Indonesia, beliau tidak berpuas diri dan terus berharap serta berusaha agar penjualannya senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. Setelah tiga tahun menjalani usaha, akhirnya beliau menemukan sebuah cara yang dapat meningkatkan penjualan LittleBeeBoutique secara signifikan.
Walau Bu Rizki sudah mengenal fitur Iklanku sejak tahun 2017, beliau baru memutuskan untuk memfokuskan pemasarannya di Iklanku pada pertengahan 2019. Keputusan Bu Rizki pun membuahkan hasil. Dengan ketekunannya mengelola iklan dan memantau performanya setiap hari, LittleBeeBoutique dapat meningkatkan penjualan sebanyak tiga sampai empat kali lipat dari tahun sebelumnya.
"Beriklan dengan Iklanku itu mudah. Dengan fitur yang lengkap pada dashboard-nya, performa iklan dapat dipantau secara langsung setiap jam. Karena itu, kita dapat langsung melihat iklan mana yang efektif dan yang tidak efektif," ujar Bu Rizki ketika diminta menceritakan pengalaman beriklannya di Iklanku. Beliau mengaku mulai lebih gencar beriklan dengan Iklanku pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan para karyawannya untuk bekerja dari rumah. Hal tersebut mengurangi beban operasional kantor sehingga alokasi anggaran usaha untuk pemasaran di Iklanku Shopee dapat ditingkatkan.
Pada awal digunakannya Iklanku oleh Bu Rizki dalam pemasaran LittleBeeBoutique, beliau memilih menggunakan tipe Pilih Otomatis untuk mengatur kata pencarian Iklan Kata Kunci, di mana pilihan kata kunci dan biaya-per-kliknya direkomendasikan oleh Shopee. Seiring berjalannya waktu, beliau akhirnya lebih memilih untuk menggunakan Iklan Kata Kunci dan Iklan Produk Serupa. Walaupun biasanya beliau lebih sering beriklan pada tanggal muda atau ketika ada program diskon tertentu dari Shopee, seperti Dobel Dobel, selama bulan Ramadhan, pemasangan iklan wajib dilakukan setiap hari. Dari sekian banyak produk yang diiklankan, pakaian yang stoknya terjamin dan paling larislah yang selalu beliau pasang iklannya.
Salah satu alasan Bu Rizki memilih Iklanku untuk pemasaran LittleBeeBoutique adalah karena kemudahan dalam pengaturan produk yang akan diiklankan dan cepatnya penayangan iklan. Pengaturan iklan dapat dilakukan pada sepuluh produk sekaligus sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk hal tersebut dan beliau pun terhindar dari kebingungan memilih kata kunci yang sesuai. Pengaturan iklan dan pemilihan kata kunci sudah dibantu oleh algoritma Shopee demi terciptanya iklan yang memberi hasil maksimal. Selain itu, Bu Rizki tidak perlu menunggu lama agar iklannya terpasang di Shopee. Hanya dalam 5 - 10 menit, iklan produknya sudah dapat terpasang pada halaman pencarian Shopee.
"Biasanya, saya memperbarui pengaturan iklan setiap 1 minggu sekali, tapi monitor iklan dilakukan setiap hari," kata Bu Rizki ketika diminta untuk memberikan tips pemasangan iklan di Iklanku. Beliau memilih anggaran beriklan sebesar Rp5.000 per produk dan performa iklan akan dipantau setiap hari. Lebih lanjut, Bu Rizki mengatakan, "Jika anggarannya sudah habis dan mendatangkan penjualan, maka kita akan menambah anggaran beriklannya.” Setiap harinya, beliau memantau performa iklan pada pagi, siang, dan malam hari, terutama selama bulan Ramadhan.
Bu Rizki sangat senang menggunakan Iklanku karena "Iklanku membantu saya dalam beriklan di Shopee. Selain karena pengaturannya yang mudah, saya dapat langsung melihat data performa iklan dalam bentuk grafik dan angka yang dapat langsung di-download. Dari data tersebut, kita juga bisa melihat produk mana yang angka penjualannya tinggi."
Pada akhir testimoninya, Bu Rizki menyarankan, "Jika ingin meningkatkan penjualan, jangan takut untuk mencoba Iklanku. Sebagai Penjual, asal anggaran untuk beriklan sudah diperhitungkan dengan baik, pengiklanan berbayar itu tidak akan merugikan. Di samping meningkatkan penjualan, mengingat bahwa biaya yang kita keluarkan untuk beriklan nantinya akan ditambahkan ke harga penjualan, insya Allah, biaya beriklan juga akan meningkatkan keuntungan penjualan.”
Apakah halaman ini membantu?
Dalam menjalankan LittleBeeBoutique, toko yang menjual baju bayi, baju balita, baju Muslim bayi, dan baju Muslim balita, berbagai macam media telah dicoba oleh Bu Rizki untuk memasarkan produk-produknya, mulai dari media cetak, situs, dan berbagai platform media sosial hingga akhirnya beliau mencoba memasarkan produknya di Shopee. Pada akhirnya, Bu Rizki memutuskan untuk fokus berjualan di Shopee karena sistemnya yang dirasa lebih simpel dan memungkinkan untuk banyak berinteraksi dengan Pembeli.
Walau kini Bu Rizki telah mampu mempekerjakan sepuluh orang karyawan di LittleBeeBoutique untuk menangani penjualan dan mengurus pengiriman barang ke seluruh Indonesia, beliau tidak berpuas diri dan terus berharap serta berusaha agar penjualannya senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. Setelah tiga tahun menjalani usaha, akhirnya beliau menemukan sebuah cara yang dapat meningkatkan penjualan LittleBeeBoutique secara signifikan.
Walau Bu Rizki sudah mengenal fitur Iklanku sejak tahun 2017, beliau baru memutuskan untuk memfokuskan pemasarannya di Iklanku pada pertengahan 2019. Keputusan Bu Rizki pun membuahkan hasil. Dengan ketekunannya mengelola iklan dan memantau performanya setiap hari, LittleBeeBoutique dapat meningkatkan penjualan sebanyak tiga sampai empat kali lipat dari tahun sebelumnya.
"Beriklan dengan Iklanku itu mudah. Dengan fitur yang lengkap pada dashboard-nya, performa iklan dapat dipantau secara langsung setiap jam. Karena itu, kita dapat langsung melihat iklan mana yang efektif dan yang tidak efektif," ujar Bu Rizki ketika diminta menceritakan pengalaman beriklannya di Iklanku. Beliau mengaku mulai lebih gencar beriklan dengan Iklanku pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan para karyawannya untuk bekerja dari rumah. Hal tersebut mengurangi beban operasional kantor sehingga alokasi anggaran usaha untuk pemasaran di Iklanku Shopee dapat ditingkatkan.
Pada awal digunakannya Iklanku oleh Bu Rizki dalam pemasaran LittleBeeBoutique, beliau memilih menggunakan tipe Pilih Otomatis untuk mengatur kata pencarian Iklan Kata Kunci, di mana pilihan kata kunci dan biaya-per-kliknya direkomendasikan oleh Shopee. Seiring berjalannya waktu, beliau akhirnya lebih memilih untuk menggunakan Iklan Kata Kunci dan Iklan Produk Serupa. Walaupun biasanya beliau lebih sering beriklan pada tanggal muda atau ketika ada program diskon tertentu dari Shopee, seperti Dobel Dobel, selama bulan Ramadhan, pemasangan iklan wajib dilakukan setiap hari. Dari sekian banyak produk yang diiklankan, pakaian yang stoknya terjamin dan paling larislah yang selalu beliau pasang iklannya.
Salah satu alasan Bu Rizki memilih Iklanku untuk pemasaran LittleBeeBoutique adalah karena kemudahan dalam pengaturan produk yang akan diiklankan dan cepatnya penayangan iklan. Pengaturan iklan dapat dilakukan pada sepuluh produk sekaligus sehingga mempersingkat waktu yang diperlukan untuk hal tersebut dan beliau pun terhindar dari kebingungan memilih kata kunci yang sesuai. Pengaturan iklan dan pemilihan kata kunci sudah dibantu oleh algoritma Shopee demi terciptanya iklan yang memberi hasil maksimal. Selain itu, Bu Rizki tidak perlu menunggu lama agar iklannya terpasang di Shopee. Hanya dalam 5 - 10 menit, iklan produknya sudah dapat terpasang pada halaman pencarian Shopee.
"Biasanya, saya memperbarui pengaturan iklan setiap 1 minggu sekali, tapi monitor iklan dilakukan setiap hari," kata Bu Rizki ketika diminta untuk memberikan tips pemasangan iklan di Iklanku. Beliau memilih anggaran beriklan sebesar Rp5.000 per produk dan performa iklan akan dipantau setiap hari. Lebih lanjut, Bu Rizki mengatakan, "Jika anggarannya sudah habis dan mendatangkan penjualan, maka kita akan menambah anggaran beriklannya.” Setiap harinya, beliau memantau performa iklan pada pagi, siang, dan malam hari, terutama selama bulan Ramadhan.
Bu Rizki sangat senang menggunakan Iklanku karena "Iklanku membantu saya dalam beriklan di Shopee. Selain karena pengaturannya yang mudah, saya dapat langsung melihat data performa iklan dalam bentuk grafik dan angka yang dapat langsung di-download. Dari data tersebut, kita juga bisa melihat produk mana yang angka penjualannya tinggi."
Pada akhir testimoninya, Bu Rizki menyarankan, "Jika ingin meningkatkan penjualan, jangan takut untuk mencoba Iklanku. Sebagai Penjual, asal anggaran untuk beriklan sudah diperhitungkan dengan baik, pengiklanan berbayar itu tidak akan merugikan. Di samping meningkatkan penjualan, mengingat bahwa biaya yang kita keluarkan untuk beriklan nantinya akan ditambahkan ke harga penjualan, insya Allah, biaya beriklan juga akan meningkatkan keuntungan penjualan.”
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran