Inspirasi
Dapatkan inspirasi dari cerita kesuksesan Penjual Shopee dan pelajari bagaimana Iklan Shopee dapat berguna untukmu.
Sejak 2017, berjualan kaos polos sudah ditekuni oleh Kang Ryan, dari awalnya menjadi reseller hingga menjadi salah satu pedagang besar kaos polos. Jatuh bangun cerita hidupnya sangat menginspirasi, tentu saja karena ketekunannya dalam menjalankan usaha dan kecerdikannya dalam memasarkan toko yang menjadi kunci bagi kesuksesan Sipolos.
Didorong oleh keinginan Kang Ryan untuk berdikari, ia memulai perjalanan usahanya dengan menjadi reseller kaos polos salah satu merek terkenal. Dengan pengalaman serta koneksi yang ia miliki, Kang Ryan perlahan-lahan berhasil meringankan sedikit beban biaya hidupnya sehari-hari. Akan tetapi, keuntungan bukan satu-satunya alasan Kang Ryan untuk terus menekuni usaha, melainkan juga karena Kang Ryan tahu bahwa passion-nya adalah berdagang. Akhirnya, dengan keyakinan untuk mulai berjualan secara online, Kang Ryan mencoba mengumpulkan modal untuk memulai berjualan kaos polos di Shopee. Tanpa bermodalkan pengalaman berjualan online, pada tahun 2017, Kang Ryan membuka Sipolos, toko kaos polos online pertamanya. Tanpa ia sadari, pasar kaos polos di Shopee ternyata sudah sangat ramai. Tidak mudah bagi toko baru untuk bersaing dan membuat produknya dikenal dan diminati oleh pengunjung Shopee.
Menolak untuk kehabisan akal, Kang Ryan mencoba mencari cara agar tokonya yang masih baru tersebut dapat menonjol dibandingkan Penjual lain. Ia mulai mengikuti Kampus Shopee dan belajar mengenai cara efektif meningkatkan penjualan secara lebih mendalam. Hingga akhirnya, Kang Ryan menemukan salah satu fitur Shopee yang menurutnya menjadi jawaban bagi tantangan yang ia hadapi, yaitu Iklanku.
Untuk memunculkan produk unggulan tokonya, Kang Ryan memutuskan untuk mencoba menggunakan Iklanku. Sejak 2017, tahun di mana Kang Ryan mulai sering beriklan di Shopee, berbagai eksperimen dalam menjalankan iklan terus dilakukannya dengan mencoba semua fitur Iklanku, mulai dari Iklan Kata Kunci, Iklan Produk Serupa, sampai Iklan Toko. Bagi Kang Ryan, tiada hari tanpa beriklan dan memantau performa iklannya. Biasanya, Kang Ryan memilih untuk mengiklankan produk-produk yang banyak diminati pengunjung Shopee dan angka penjualannya tinggi, serta produk dengan deskripsi yang sudah rinci, khususnya informasi mengenai varian apa saja yang tersedia.
Lama-kelamaan, seiring berjalannya waktu, Kang Ryan mulai terbiasa membaca hasil performa pada halaman Iklanku. Ia pun mulai mengerti cara menjalankan iklan secara efektif dan efisien, mulai dari pengaturan modal, kata kunci, dan bagaimana menentukan biaya per klik yang sesuai hingga waktu-waktu efektif untuk beriklan.
Ada 3 tips dari Kang Ryan untuk mengoptimalkan performa iklan dengan Iklanku, yaitu:
Kang Ryan mengatakan, “Menurut saya, efektif atau tidaknya iklan kita di Shopee juga banyak dipengaruhi oleh tingkat penjualan, traffic, dan interaksi dengan pengunjung Shopee yang berdampak pada meningkatnya followers toko kita di Shopee.” Sejak menggunakan Iklanku, penjualan Kang Ryan meningkat berkali-kali lipat dan dengan demikian, bersaing dengan toko-toko besar pun tidak lagi tidak mungkin bagi Sipolos. Berawal dari toko kecil dan semangat dalam membangun usaha yang dimiliki Kang Ryan, hanya dengan beriklan selama tiga tahun, kini tokonya sudah berhasil menembus pasar Malaysia dan Singapura.
Terakhir, Kang Ryan berpesan, “Sebagai Penjual, saya sadar betapa pentingnya iklan bagi sebuah toko. Selain meningkatkan penjualan, dengan beriklan, saya juga mendapatkan pelanggan-pelanggan baru.” Sebagai tambahan, ia mengatakan, “Bagi teman-teman Penjual, jangan ragu untuk mulai mencoba beriklan di Iklanku. Lalu, dalam mencoba berbagai fitur iklan di Iklanku, jangan menyerah sampai kalian menemukan fitur yang berhasil meningkatkan penjualan toko.”
Apakah halaman ini membantu?
Sejak 2017, berjualan kaos polos sudah ditekuni oleh Kang Ryan, dari awalnya menjadi reseller hingga menjadi salah satu pedagang besar kaos polos. Jatuh bangun cerita hidupnya sangat menginspirasi, tentu saja karena ketekunannya dalam menjalankan usaha dan kecerdikannya dalam memasarkan toko yang menjadi kunci bagi kesuksesan Sipolos.
Didorong oleh keinginan Kang Ryan untuk berdikari, ia memulai perjalanan usahanya dengan menjadi reseller kaos polos salah satu merek terkenal. Dengan pengalaman serta koneksi yang ia miliki, Kang Ryan perlahan-lahan berhasil meringankan sedikit beban biaya hidupnya sehari-hari. Akan tetapi, keuntungan bukan satu-satunya alasan Kang Ryan untuk terus menekuni usaha, melainkan juga karena Kang Ryan tahu bahwa passion-nya adalah berdagang. Akhirnya, dengan keyakinan untuk mulai berjualan secara online, Kang Ryan mencoba mengumpulkan modal untuk memulai berjualan kaos polos di Shopee. Tanpa bermodalkan pengalaman berjualan online, pada tahun 2017, Kang Ryan membuka Sipolos, toko kaos polos online pertamanya. Tanpa ia sadari, pasar kaos polos di Shopee ternyata sudah sangat ramai. Tidak mudah bagi toko baru untuk bersaing dan membuat produknya dikenal dan diminati oleh pengunjung Shopee.
Menolak untuk kehabisan akal, Kang Ryan mencoba mencari cara agar tokonya yang masih baru tersebut dapat menonjol dibandingkan Penjual lain. Ia mulai mengikuti Kampus Shopee dan belajar mengenai cara efektif meningkatkan penjualan secara lebih mendalam. Hingga akhirnya, Kang Ryan menemukan salah satu fitur Shopee yang menurutnya menjadi jawaban bagi tantangan yang ia hadapi, yaitu Iklanku.
Untuk memunculkan produk unggulan tokonya, Kang Ryan memutuskan untuk mencoba menggunakan Iklanku. Sejak 2017, tahun di mana Kang Ryan mulai sering beriklan di Shopee, berbagai eksperimen dalam menjalankan iklan terus dilakukannya dengan mencoba semua fitur Iklanku, mulai dari Iklan Kata Kunci, Iklan Produk Serupa, sampai Iklan Toko. Bagi Kang Ryan, tiada hari tanpa beriklan dan memantau performa iklannya. Biasanya, Kang Ryan memilih untuk mengiklankan produk-produk yang banyak diminati pengunjung Shopee dan angka penjualannya tinggi, serta produk dengan deskripsi yang sudah rinci, khususnya informasi mengenai varian apa saja yang tersedia.
Lama-kelamaan, seiring berjalannya waktu, Kang Ryan mulai terbiasa membaca hasil performa pada halaman Iklanku. Ia pun mulai mengerti cara menjalankan iklan secara efektif dan efisien, mulai dari pengaturan modal, kata kunci, dan bagaimana menentukan biaya per klik yang sesuai hingga waktu-waktu efektif untuk beriklan.
Ada 3 tips dari Kang Ryan untuk mengoptimalkan performa iklan dengan Iklanku, yaitu:
Kang Ryan mengatakan, “Menurut saya, efektif atau tidaknya iklan kita di Shopee juga banyak dipengaruhi oleh tingkat penjualan, traffic, dan interaksi dengan pengunjung Shopee yang berdampak pada meningkatnya followers toko kita di Shopee.” Sejak menggunakan Iklanku, penjualan Kang Ryan meningkat berkali-kali lipat dan dengan demikian, bersaing dengan toko-toko besar pun tidak lagi tidak mungkin bagi Sipolos. Berawal dari toko kecil dan semangat dalam membangun usaha yang dimiliki Kang Ryan, hanya dengan beriklan selama tiga tahun, kini tokonya sudah berhasil menembus pasar Malaysia dan Singapura.
Terakhir, Kang Ryan berpesan, “Sebagai Penjual, saya sadar betapa pentingnya iklan bagi sebuah toko. Selain meningkatkan penjualan, dengan beriklan, saya juga mendapatkan pelanggan-pelanggan baru.” Sebagai tambahan, ia mengatakan, “Bagi teman-teman Penjual, jangan ragu untuk mulai mencoba beriklan di Iklanku. Lalu, dalam mencoba berbagai fitur iklan di Iklanku, jangan menyerah sampai kalian menemukan fitur yang berhasil meningkatkan penjualan toko.”
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran