Tips

Tingkatkan Penjualan Anda dari Kata Kunci yang Dipilih Manual dengan Mudah Menggunakan Mode Dinamis

Mengapa saya harus menggunakan Mode Dinamis? 

Menyesuaikan biaya-per-klik untuk setiap kata kunci secara manual untuk Iklan Pencarian Produk Anda dapat memakan waktu, atau Anda mungkin merasa tidak memiliki cukup data untuk mengetahui berapa biaya-per-klik terbaik untuk setiap kata kunci yang Anda gunakan. 


Mode Dinamis akan memudahkan Anda dengan secara otomatis mengoptimalkan biaya-per-klik dari dari kata kunci yang dipilih secara manual untuk menghasilkan lebih banyak konversi penjualan, tanpa meningkatkan pengeluaran biaya-per-klik Anda secara signifikan.


Bagaimana cara kerja Mode Dinamis? 

Mode Dinamis menggunakan algoritma untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak berdasarkan berbagai faktor, seperti riwayat data yang berhubungan dengan produk yang diiklankan, toko Anda, dan setiap perilaku Pembeli. Mode Dinamis kemudian secara otomatis menyesuaikan biaya-per-klik dari kata kunci yang Anda pilih secara manual untuk meningkatkan penjualan Anda. 


Ketika klik iklan cenderung menghasilkan penjualan, Mode Dinamis akan meningkatkan biaya-per-klik hingga 50%. Ketika klik iklan cenderung tidak menghasilkan penjualan, Mode Dinamis akan menurunkan biaya-per-klik hingga 50%.

  1. Contoh, jika biaya-per-klik Anda adalah Rp500, sistem akan otomatis meningkatkan biaya-per-klik menjadi tidak lebih dari Rp750 ketika klik iklan cenderung menghasilkan penjualan.
  2. Sistem juga akan secara otomatis menurunkan biaya-per-klik menjadi tidak lebih rendah dari Rp250 ketika klik iklan cenderung tidak menghasilkan penjualan.


Bagaimana Mode Dinamis akan mempengaruhi kinerja iklan saya?

Mode Dinamis akan membantu meningkatkan penjualan dari kata kunci yang dipilih manual pada Iklan Pencarian Produk Anda, tanpa meningkatkan biaya-per-klik Anda secara signifikan. Dengan kata lain, Efektivitas Iklan (ROI) iklan Anda akan meningkat seiring waktu.


Bagaimana cara saya mengaktifkan pengaturan tersebut ketika saya sedang mengatur Iklan Pencarian Produk saya?

Saat Anda mengatur Iklan Pencarian Produk dan menambahkan kata kunci secara manual, pengaturan ini akan diaktifkan secara otomatis. Anda dapat menonaktifkannya, namun Anda perlu mengoptimalkan biaya-per-klik secara manual untuk setiap kata kunci secara teratur, untuk memaksimalkan penjualan Anda.



Bagaimana cara saya mengaktifkan/menonaktifkan pengaturan ini untuk Iklan Pencarian Produk saya yang sedang berlangsung?

Untuk mengaktifkan pengaturan ini untuk semua Iklan Pencarian Produk Anda, 

  1. Klik “Aktifkan” ketika Anda melihat pesan pop-up di bawah ini saat Anda memasuki halaman beranda Iklan Shopee. 

Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini untuk Iklan Pencarian Produk tertentu:

  1. Buka halaman Statistik Iklan per Produk dari Iklan Pencarian Produk yang relevan.
  2. Aktifkan/nonaktifkan tombol untuk Mode Dinamis.


Apakah Mode Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik?

Mode Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik.


Apakah Mode Dinamis akan menyebabkan pengeluaran iklan saya melebihi anggaran yang sudah saya tetapkan? 

Tidak, biaya iklan yang dikeluarkan ketika menggunakan Mode Dinamis akan berada dalam batasan Modal Harian atau Total Modal yang Anda tetapkan.


Bagaimana cara menetapkan dan mengoptimalkan biaya-per-klik secara manual setelah mengaktifkan pengaturan Mode Dinamis?

Anda harus menetapkan biaya-per-klik yang sesuai untuk kata kunci Anda tergantung pada tujuan bisnis yang ingin Anda capai. Simak beberapa tips berikut:

  1. Gunakan biaya-per-klik yang kompetitif dan gunakan biaya-per-klik yang direkomendasikan Shopee jika Anda ingin meningkatkan exposure atau penjualan Anda. 
  2. Gunakan biaya-per-klik yang lebih rendah saat menggunakan tipe Pencocokan Luas jika Anda ingin memaksimalkan Efektivitas Iklan (ROI) Anda.
  3. Klik di sini untuk informasi mengenai cara mengatur biaya-per-klik Anda. 


Kami merekomendasikan Anda menjalankan Mode Dinamis paling tidak 7 hari sebelum mengoptimasi biaya-per-klik. Hal ini mengizinkan iklan Anda untuk mengumpulkan data yang cukup untuk Anda mengoptimasi biaya-per-klik Anda dengan baik.

  1. Klik di sini untuk mempelajari bagaimana cara mengoptimalkan biaya-per-klik.


Mengapa saya tidak dapat melihat cara Shopee mengoptimalkan biaya-per-klik Saya?

Algoritma Shopee akan memperbarui biaya-per-klik Anda setiap beberapa menit sepanjang hari, maka dari itu, memperbarui biaya-per-klik secara real-time sulit dilakukan. 


Jangan khawatir, sistem Shopee akan meningkatkan atau menurunkan biaya-per-klik Anda hanya sampai 50%.


Dapatkah saya menggunakan fitur ini dari aplikasi Shopee?

Tidak, Anda hanya dapat menggunakan fitur ini dengan mengakses halaman Iklan Shopee melalui Seller Centre.

Catatan: Fitur ini masih dalam mode Beta dan belum tersedia untuk semua Penjual. 


Trang này có hữu ích đối với bạn?

yes Có nè
no Không hẳn
Nội dung

Mengapa saya harus menggunakan Mode Dinamis? 

Bagaimana cara kerja Mode Dinamis? 

Bagaimana Mode Dinamis akan mempengaruhi kinerja iklan saya?

Bagaimana cara saya mengaktifkan pengaturan tersebut ketika saya sedang mengatur Iklan Pencarian Produk saya?

Bagaimana cara saya mengaktifkan/menonaktifkan pengaturan ini untuk Iklan Pencarian Produk saya yang sedang berlangsung?

Apakah Mode Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik?

Apakah Mode Dinamis akan menyebabkan pengeluaran iklan saya melebihi anggaran yang sudah saya tetapkan? 

Bagaimana cara menetapkan dan mengoptimalkan biaya-per-klik secara manual setelah mengaktifkan pengaturan Mode Dinamis?

Mengapa saya tidak dapat melihat cara Shopee mengoptimalkan biaya-per-klik Saya?

Dapatkah saya menggunakan fitur ini dari aplikasi Shopee?