How to Use Ads
Find out more about how to set up and manage your ads to grow your business.
Menyesuaikan harga bid untuk setiap kata pencarian secara manual untuk Iklan Produk Halaman Pencarian atau setiap penempatan Iklan Produk Halaman Rekomendasi Anda dapat memakan waktu, atau Anda mungkin merasa tidak memiliki cukup data untuk mengetahui berapa biaya-per-klik terbaik untuk iklan Anda.
Bidding Dinamis akan memudahkan Anda dengan secara otomatis mengoptimalkan biaya-per-klik dari iklan yang diatur secara manual untuk menghasilkan lebih banyak konversi penjualan, dengan tetap menjaga rata-rata dari biaya-per-klik iklan Anda.
Bidding Dinamis menggunakan algoritma untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak berdasarkan berbagai faktor, seperti riwayat data yang berhubungan dengan produk yang diiklankan, toko Anda, dan setiap perilaku Pembeli.
Bidding Dinamis kemudian secara otomatis menyesuaikan biaya-per-klik dari kata pencarian atau dari penempatan Iklan Rekomendasi yang Anda pilih secara manual untuk meningkatkan traffic dan penjualan. Bidding Dinamis tidak akan meningkatkan biaya-per-klik lebih dari 100% atau menurunkan biaya-per-klik lebih dari 50% dari harga bid yang telah Anda tetapkan.
Contoh, jika biaya-per-klik Anda adalah Rp500,
Bidding Dinamis akan membantu meningkatkan Efektivitas Iklan (ROAS). Tujuannya ialah tetap menjaga rata-rata dari biaya-per-klik iklan Anda sekaligus meningkatkan penjualan dari Iklan Produk Halaman Pencarian dengan kata pencarian manual atau Iklan Produk Halaman Rekomendasi (dengan Mode Pengoptimalan Otomatis yang dinonaktifkan).
Bidding Dinamis pada Iklan Produk
Cara menggunakan pengaturan Bidding Dinamis untuk Iklan Produk
Saat Anda mengatur Iklan Produk dan menambahkan kata pencarian secara manual, pengaturan ini akan diaktifkan secara otomatis. Anda dapat menonaktifkannya, namun Anda perlu mengoptimalkan biaya-per-klik secara manual untuk setiap kata pencarian secara berkala, untuk memaksimalkan penjualan Anda.
(Halaman Pencarian)
(Halaman Rekomendasi)
Untuk mengaktifkan pengaturan ini untuk semua Iklan Produk Anda,
Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini untuk Iklan Produk tertentu:
Bidding Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik.
Anda harus menetapkan biaya-per-klik yang sesuai untuk kata pencarian Anda berdasarkan tujuan bisnis yang ingin Anda capai. Simak beberapa tips berikut:
Kami merekomendasikan Anda untuk menjalankan Bidding Dinamis paling tidak 7 hari sebelum mengoptimasi harga bid secara manual. Hal ini mengizinkan iklan Anda untuk mengumpulkan data yang cukup agar Anda dapat mengoptimasi biaya-per-klik Anda dengan baik.
Tidak. Anda hanya dapat mengaktifkan Bidding Dinamis pada Iklan Produk melalui Seller Centre.
Apakah Bidding Dinamis akan menyebabkan biaya iklan saya melebihi modal yang sudah saya tetapkan?
Tidak, biaya iklan yang dikeluarkan ketika menggunakan Bidding Dinamis akan tetap berada dalam batasan Modal Harian yang Anda tetapkan.
Mengapa saya tidak dapat melihat berapa biaya-per-klik yang sedang digunakan?
Sistem akan menyesuaikan biaya-per-klik secara berkala sepanjang harinya, sehingga sulit untuk menampilkan secara real-time biaya-per-klik yang sedang digunakan.
Was this page helpful?
Menyesuaikan harga bid untuk setiap kata pencarian secara manual untuk Iklan Produk Halaman Pencarian atau setiap penempatan Iklan Produk Halaman Rekomendasi Anda dapat memakan waktu, atau Anda mungkin merasa tidak memiliki cukup data untuk mengetahui berapa biaya-per-klik terbaik untuk iklan Anda.
Bidding Dinamis akan memudahkan Anda dengan secara otomatis mengoptimalkan biaya-per-klik dari iklan yang diatur secara manual untuk menghasilkan lebih banyak konversi penjualan, dengan tetap menjaga rata-rata dari biaya-per-klik iklan Anda.
Bidding Dinamis menggunakan algoritma untuk memprediksi apakah setiap iklan yang diklik cenderung menghasilkan konversi penjualan atau tidak berdasarkan berbagai faktor, seperti riwayat data yang berhubungan dengan produk yang diiklankan, toko Anda, dan setiap perilaku Pembeli.
Bidding Dinamis kemudian secara otomatis menyesuaikan biaya-per-klik dari kata pencarian atau dari penempatan Iklan Rekomendasi yang Anda pilih secara manual untuk meningkatkan traffic dan penjualan. Bidding Dinamis tidak akan meningkatkan biaya-per-klik lebih dari 100% atau menurunkan biaya-per-klik lebih dari 50% dari harga bid yang telah Anda tetapkan.
Contoh, jika biaya-per-klik Anda adalah Rp500,
Bidding Dinamis akan membantu meningkatkan Efektivitas Iklan (ROAS). Tujuannya ialah tetap menjaga rata-rata dari biaya-per-klik iklan Anda sekaligus meningkatkan penjualan dari Iklan Produk Halaman Pencarian dengan kata pencarian manual atau Iklan Produk Halaman Rekomendasi (dengan Mode Pengoptimalan Otomatis yang dinonaktifkan).
Bidding Dinamis pada Iklan Produk
Cara menggunakan pengaturan Bidding Dinamis untuk Iklan Produk
Saat Anda mengatur Iklan Produk dan menambahkan kata pencarian secara manual, pengaturan ini akan diaktifkan secara otomatis. Anda dapat menonaktifkannya, namun Anda perlu mengoptimalkan biaya-per-klik secara manual untuk setiap kata pencarian secara berkala, untuk memaksimalkan penjualan Anda.
(Halaman Pencarian)
(Halaman Rekomendasi)
Untuk mengaktifkan pengaturan ini untuk semua Iklan Produk Anda,
Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini untuk Iklan Produk tertentu:
Bidding Dinamis bekerja untuk Pencocokan Luas dan Pencocokan Spesifik.
Anda harus menetapkan biaya-per-klik yang sesuai untuk kata pencarian Anda berdasarkan tujuan bisnis yang ingin Anda capai. Simak beberapa tips berikut:
Kami merekomendasikan Anda untuk menjalankan Bidding Dinamis paling tidak 7 hari sebelum mengoptimasi harga bid secara manual. Hal ini mengizinkan iklan Anda untuk mengumpulkan data yang cukup agar Anda dapat mengoptimasi biaya-per-klik Anda dengan baik.
Tidak. Anda hanya dapat mengaktifkan Bidding Dinamis pada Iklan Produk melalui Seller Centre.
Apakah Bidding Dinamis akan menyebabkan biaya iklan saya melebihi modal yang sudah saya tetapkan?
Tidak, biaya iklan yang dikeluarkan ketika menggunakan Bidding Dinamis akan tetap berada dalam batasan Modal Harian yang Anda tetapkan.
Mengapa saya tidak dapat melihat berapa biaya-per-klik yang sedang digunakan?
Sistem akan menyesuaikan biaya-per-klik secara berkala sepanjang harinya, sehingga sulit untuk menampilkan secara real-time biaya-per-klik yang sedang digunakan.
Was this page helpful?
Feedback
Feedback