Tips

Mengoptimalkan Iklan Pencarian Toko

Artikel ini berisi cara mengoptimalkan Iklan Pencarian Toko berdasarkan tujuan bisnis Anda. Jika Anda menggunakan Iklan Pencarian Toko untuk pertama kalinya, baca artikel Cara Membuat Iklan Pencarian Toko.


Shopee merekomendasikan Anda untuk mengaktifkan iklan minimum selama 2 minggu. Hal ini memungkinkan Anda memiliki data yang cukup untuk mengoptimalkan iklan. Jika Anda memiliki modal yang terbatas, Anda dapat mengurangi biaya-per-klik atau mengatur modal per hari. Berikut ini cara mengoptimalkan Iklan Pencarian Toko berdasarkan tujuan bisnis Anda:


Meningkatkan Popularitas Toko Anda


Anda dapat memantau metrik Dilihat & Jumlah klik untuk Iklan Pencarian Toko Anda, dari metrik berikut ini Anda dapat mengetahui:

  1. Seberapa efektif Iklan Pencarian Toko Anda dalam meningkatkan kunjungan toko Anda
  2. Seberapa besar ketertarikan Pembeli terhadap produk Anda dari Pembeli yang mengklik Iklan Pencarian Toko.



Meningkatkan Keuntungan Toko Anda


Berikut ini metrik yang perlu dipantau untuk tujuan meningkatkan keuntungan, baik dari aspek iklan maupun aspek kata pencarian:

  1. Omzet Penjualan untuk melihat pendapatan penjualan dari Iklan Pencarian Toko.
  2. Efektivitas Iklan (Return on Advertising Spend/ROAS) untuk memahami kata pencarian mana yang secara efektif menghasilkan pendapatan dari setiap modal yang dikeluarkan.
  3. Persentase Biaya Iklan terhadap Omzet Penjualan (Advertising Cost of Sales/ACOS) untuk mengetahui jumlah omzet yang dapat dihasilkan dari setiap biaya yang dikeluarkan. Semakin kecil nilai ACOS, semakin efisien performa iklan.


Was this page helpful?

yes Yes
no No
Content

Meningkatkan Popularitas Toko Anda

Meningkatkan Keuntungan Toko Anda