Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Untuk mendukung ekosistem dan performa iklan yang optimal, Shopee menerapkan batas jumlah aktivitas harian untuk setiap item pada Iklan Produk. Pembaruan ini berlaku mulai 1 Desember 2025 dan diterapkan untuk seluruh Penjual.
Setiap item kini memiliki batas harian untuk jumlah aktivitas edit yang dapat Penjual lakukan.
Jika total aktivitas pada satu item melebihi batas yang ditentukan, sistem akan secara otomatis membatasi aktivitas edit pada item tersebut hingga hari berikutnya. Shopee menyarankan untuk tidak melakukan lebih dari 10 aktivitas edit per item per hari.
Contoh: Jika Penjual berulang kali membuat, menjeda, memulai kembali, atau mengedit iklan untuk produk yang sama dalam satu hari, sistem dapat membatasi aktivitas edit selanjutnya setelah Penjual mencapai batas tersebut. Penjual dapat kembali melakukan pembaruan pengaturan di hari berikutnya.
Pembaruan ini berlaku untuk:
Pembaruan ini dilakukan untuk:
Beberapa aktivitas tidak dihitung dalam batas harian, yaitu:
Mencapai batas aktivitas harian tidak mempengaruhi performa penayangan ataupun traffic iklan Penjual.
Iklan akan tetap berjalan seperti biasa; hanya aktivitas baru pada item tersebut yang akan dibatasi hingga hari berikutnya.
Untuk menghindari dari pembatasan aktivitas harian pada iklan, Penjual dapat mengikuti tips berikut:
Apakah halaman ini membantu?
Untuk mendukung ekosistem dan performa iklan yang optimal, Shopee menerapkan batas jumlah aktivitas harian untuk setiap item pada Iklan Produk. Pembaruan ini berlaku mulai 1 Desember 2025 dan diterapkan untuk seluruh Penjual.
Setiap item kini memiliki batas harian untuk jumlah aktivitas edit yang dapat Penjual lakukan.
Jika total aktivitas pada satu item melebihi batas yang ditentukan, sistem akan secara otomatis membatasi aktivitas edit pada item tersebut hingga hari berikutnya. Shopee menyarankan untuk tidak melakukan lebih dari 10 aktivitas edit per item per hari.
Contoh: Jika Penjual berulang kali membuat, menjeda, memulai kembali, atau mengedit iklan untuk produk yang sama dalam satu hari, sistem dapat membatasi aktivitas edit selanjutnya setelah Penjual mencapai batas tersebut. Penjual dapat kembali melakukan pembaruan pengaturan di hari berikutnya.
Pembaruan ini berlaku untuk:
Pembaruan ini dilakukan untuk:
Beberapa aktivitas tidak dihitung dalam batas harian, yaitu:
Mencapai batas aktivitas harian tidak mempengaruhi performa penayangan ataupun traffic iklan Penjual.
Iklan akan tetap berjalan seperti biasa; hanya aktivitas baru pada item tersebut yang akan dibatasi hingga hari berikutnya.
Untuk menghindari dari pembatasan aktivitas harian pada iklan, Penjual dapat mengikuti tips berikut:
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran