Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Iklan Produk Baru merupakan fitur yang dirancang khusus untuk mempromosikan produk yang baru ditambahkan dalam 30 hari terakhir. Fitur ini mencangkup perjalanan pertumbuhan iklan dalam dua tahap:
Dengan memisahkan pertumbuhan iklan ke dalam dua tahap, sistem memastikan produk baru Penjual mendapatkan dukungan yang tepat pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan potensi penjualan.
Sebelumnya, fitur untuk mendukung iklan produk baru (Optimasi Produk Baru) hanya tersedia untuk mode bidding GMV Max Auto.
Dengan adanya Iklan Produk Baru, Penjual tidak hanya mendapatkan manfaat GMV Max yang sudah ada, tetapi juga keuntungan tambahan seperti:
⚠️ Penjual tetap bisa membuat iklan produk baru melalui Iklan Produk, namun tambahan traffic eksklusif (boosting) tidak akan seluas menggunakan Iklan Produk Baru. Direkomendasikan untuk selalu menggunakan Iklan Produk Baru untuk produk yang baru dibuat dalam 30 hari terakhir.
Berikut ringkasan sederhana tentang bagaimana peningkatan traffic bekerja di fitur Iklan Produk Baru:
🔎Catatan: Persyaratan jumlah target pesanan pertama untuk masuk ke Tahap 2 dapat berbeda tergantung kategori:
1. Buka Seller Centre Iklan Shopee
2. Pilih Jenis Iklan
3. Pilih Produk Baru (≤ 30 hari)
4. Pilih Mode Bidding
5. Atur Modal dan Durasi Iklan
💡 Tips: Ikuti modal yang direkomendasikan sistem untuk potensi dorongan traffic maksimal.
6. Monitor Performa
Setelah produk baru mendapatkan pesanan pertama, secara otomatis akan naik ke Tahap 2.
Produk harus berusia maksimal 30 hari sejak dibuat untuk memenuhi syarat Iklan Produk Baru dan menikmati peningkatan traffic eksklusif.
Jika produk sudah lebih dari 30 hari, dapat mengiklankan produk tersebut menggunakan fitur Iklan Produk dengan GMV Max.
Ya. Setelah iklan mencapai Tahap 2, Penjual dapat memilih mode bidding GMV Max ROAS dan mengaktifkan fitur Akselerasi Performa.
Akselerasi Performa membantu iklan mendapatkan lebih banyak traffic dengan membiarkan sistem mengeksplorasi hingga 30% di bawah target ROAS yang ditentukan untuk memperluas jangkauan.
Jika iklan sudah berada di Tahap 2, maka statusnya akan tetap berada di tahap tersebut meskipun usia produk telah melebihi 30 hari.
Namun, dorongan traffic yang diberikan akan bergantung pada target ROAS yang ditetapkan, karena produk dianggap telah memasuki fase stabil.
Apakah halaman ini membantu?
Apa itu Iklan Produk Baru?
Mengapa sebaiknya membuat iklan untuk produk baru di “Iklan Produk Baru” dibandingkan menggunakan “Iklan Produk”?
Cara Kerja dan Kriteria Iklan Produk Baru
Bagaimana Cara Membuat Iklan Produk Baru?
FAQ:
Iklan Produk Baru merupakan fitur yang dirancang khusus untuk mempromosikan produk yang baru ditambahkan dalam 30 hari terakhir. Fitur ini mencangkup perjalanan pertumbuhan iklan dalam dua tahap:
Dengan memisahkan pertumbuhan iklan ke dalam dua tahap, sistem memastikan produk baru Penjual mendapatkan dukungan yang tepat pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan potensi penjualan.
Sebelumnya, fitur untuk mendukung iklan produk baru (Optimasi Produk Baru) hanya tersedia untuk mode bidding GMV Max Auto.
Dengan adanya Iklan Produk Baru, Penjual tidak hanya mendapatkan manfaat GMV Max yang sudah ada, tetapi juga keuntungan tambahan seperti:
⚠️ Penjual tetap bisa membuat iklan produk baru melalui Iklan Produk, namun tambahan traffic eksklusif (boosting) tidak akan seluas menggunakan Iklan Produk Baru. Direkomendasikan untuk selalu menggunakan Iklan Produk Baru untuk produk yang baru dibuat dalam 30 hari terakhir.
Berikut ringkasan sederhana tentang bagaimana peningkatan traffic bekerja di fitur Iklan Produk Baru:
🔎Catatan: Persyaratan jumlah target pesanan pertama untuk masuk ke Tahap 2 dapat berbeda tergantung kategori:
1. Buka Seller Centre Iklan Shopee
2. Pilih Jenis Iklan
3. Pilih Produk Baru (≤ 30 hari)
4. Pilih Mode Bidding
5. Atur Modal dan Durasi Iklan
💡 Tips: Ikuti modal yang direkomendasikan sistem untuk potensi dorongan traffic maksimal.
6. Monitor Performa
Setelah produk baru mendapatkan pesanan pertama, secara otomatis akan naik ke Tahap 2.
Produk harus berusia maksimal 30 hari sejak dibuat untuk memenuhi syarat Iklan Produk Baru dan menikmati peningkatan traffic eksklusif.
Jika produk sudah lebih dari 30 hari, dapat mengiklankan produk tersebut menggunakan fitur Iklan Produk dengan GMV Max.
Ya. Setelah iklan mencapai Tahap 2, Penjual dapat memilih mode bidding GMV Max ROAS dan mengaktifkan fitur Akselerasi Performa.
Akselerasi Performa membantu iklan mendapatkan lebih banyak traffic dengan membiarkan sistem mengeksplorasi hingga 30% di bawah target ROAS yang ditentukan untuk memperluas jangkauan.
Jika iklan sudah berada di Tahap 2, maka statusnya akan tetap berada di tahap tersebut meskipun usia produk telah melebihi 30 hari.
Namun, dorongan traffic yang diberikan akan bergantung pada target ROAS yang ditetapkan, karena produk dianggap telah memasuki fase stabil.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran