Informasi Umum

Tentang GMV Max Auto

GMV Max Auto adalah versi yang telah diupgrade dari mode pengaturan Iklan Produk - Mode Bidding Otomatis (Standar) yang telah ada. GMV Max Auto memberikan akses traffic yang lebih luas dengan kemampuan optimasi yang lebih baik. Dengan hanya satu klik yang mudah, sistem akan secara otomatis membantu mengoptimalkan performa iklan Anda berdasarkan target Efektivitas Iklan (ROAS) yang diestimasikan oleh sistem. Setiap kampanye GMV Max Auto hanya dapat digunakan untuk 1 produk saja.



GMV Max Auto bertujuan untuk memaksimalkan potensi GMV Anda, sekaligus menjaga ROAS iklan tetap sehat. Dengan algoritma yang telah ditingkatkan, GMV Max Auto kini tidak hanya mampu memperluas jangkauan iklan ke penempatan dengan performa terbaik, tetapi juga dapat menjamin ROAS dalam kisaran estimasi untuk iklan Anda.


Jika Anda ingin menjalankan kampanye dengan prioritas tinggi pada pencapaian target ROAS dan biaya per konversi, maka kampanye GMV Max ROAS akan menjadi pilihan yang lebih tepat.



Keuntungan Utama GMV Max Auto 

  1. Visibilitas yang Lebih Baik di Platform Shopee

Manfaatkan traffic yang lebih luas untuk mengakses audiens yang lebih banyak bagi produk pilihan Anda guna meningkatkan potensi penjualannya. Hal ini memungkinkan Penjual untuk meningkatkan potensi GMV dari kampanye, sehingga mendorong konversi yang lebih baik.


  1. Optimasi Kinerja yang Lebih Terpadu

Optimalkan efektivitas kampanye Anda pada tingkat produk di seluruh platform Shopee tanpa perlu memantau berbagai pengaturan secara terpisah, karena Shopee akan membantu mengoptimalkan kampanye Anda melalui sistem otomatisasi.


  1. Akses Estimasi ROAS yang Diperkirakan oleh Sistem Shopee untuk Iklan Anda

Dapatkan proyeksi performa yang lebih jelas. Setelah Anda mengatur detail iklan Anda, Shopee akan memberikan proyeksi ROAS yang dapat dicapai kampanye tersebut dalam 7 hari. Hal ini memberi Penjual pemahaman yang lebih jelas mengenai potensi kampanye, sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih terinformasi dan tepat.



  1. Maksimalkan Modal Iklan Anda

GMV Max Auto akan memaksimalkan potensi modal iklan Anda dengan menyesuaikan strategi bidding dan tampilan untuk memastikan penggunaan modal secara efisien, yang mengarah pada peningkatan traffic dan performa yang lebih baik selama durasi kampanye Anda. Ini memungkinkan Penjual menggunakan GMV Max Auto sebagai strategi peningkatan yang cepat untuk kampanye produk unggulan Anda.



Cara Mengaktifkan GMV Max Auto (Website)

  1. Buka Seller Centre dan pilih 'Pusat Promosi' > 'Iklan Shopee'
  2. Klik ‘Buat Iklan Baru’ dan pilih ‘Iklan Produk



  1. Atur pemilihan produk Penjual dengan 'Mode Pemilihan Produk Secara Manual'. Anda dapat memilih hingga 30 produk (Website) dan maksimal 10 produk (Aplikasi) untuk diiklankan melalui GMV Max.



  1. Klik ‘Tambah Produk’ dan pilih produk yang ingin Anda iklankan dalam kampanye ini. Anda dapat menggunakan fitur Produk Rekomendasi GMV Max untuk membantu memilih produk berpotensi tinggi untuk mendukung performa kampanye Anda.

Penting: Setiap kampanye GMV Max hanya dapat digunakan untuk 1 produk saja.



  1. Pilih Mode Bidding ‘GMV Max Auto’ dalam Strategi Iklan, Pilih Pengaturan Target ROAS menjadi ‘GMV Max Auto’.

Dengan peningkatan pada logika algoritma, GMV Max Auto kini lebih efektif dalam menghasilkan ROAS yang lebih optimal sekaligus memaksimalkan potensi GMV dari iklan Anda. Peningkatan ini memungkinkan strategi optimasi yang lebih baik, sehingga algoritma dapat beradaptasi secara dinamis terhadap kondisi pasar dan perilaku Pembeli.



  1. Atur Pengaturan Modal & Durasi: Disarankan untuk menetapkan Modal 'Tak Terbatas' dan Periode Iklan ‘Tidak Terbatas’atau tanpa tanggal berakhir, agar sistem dapat mengoptimalkan kampanye secara maksimal tanpa batasan.

Sebagai alternatif, jika Anda memiliki keterbatasan modal, sistem akan memberikan rekomendasi modal untuk memastikan iklan Anda tetap memperoleh eksposur traffic dan hasil yang optimal. Sistem kini dilengkapi dengan rekomendasi modal yang lebih cerdas untuk membantu iklan Anda mencapai performa terbaik.



Jika Anda memilih beberapa produk, Anda dapat mengatur Modal Harian (per produk) yang akan diterapkan untuk semua produk yang dipilih pada halaman pembuatan iklan.



  1. Setelah semua pengaturan di atas selesai diatur, pilih ‘Tampilkan’ untuk mengaktifkan kampanye GMV Max Auto.



  1. Hindari pengubahan yang tidak perlu: Harap hindari melakukan pengubahan apapun pada kampanye Anda dalam periode awal atau 7 hari pertama, karena kampanye akan melalui Fase Pembelajaran untuk menemukan cara terbaik dalam mengoptimalkan kinerjanya. Setiap pengubahan yang dilakukan selama periode ini dapat menyebabkan kampanye masuk kembali ke Fase Pembelajaran dan menunda kemampuan sistem untuk mengoptimalkan kampanye Anda dengan lebih baik.



FAQ GMV Max Auto dapat di simak di sini.



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Keuntungan Utama GMV Max Auto 

Cara Mengaktifkan GMV Max Auto (Website)