Iklan Produk Serupa

Tentang Iklan Produk Serupa

Tingkatkan popularitas toko dan penjualan dengan Iklan Produk Serupa. Iklan ini akan muncul pada halaman rekomendasi produk Shopee: 


1. Rekomendasi di halaman utama Shopee dan permainan Shopee Tanam.

2. Produk Serupa, Kamu Mungkin Juga Suka di halaman rincian produk, Keranjang Belanja, dan Pesanan Sukses.


Iklan Produk Serupa nantinya akan muncul di lebih banyak bagian. Nantikan update-nya!


Mengapa Anda harus menggunakan Iklan Produk Serupa?


Meningkatkan kesempatan dilihat lebih banyak Pengguna

Tampilkan produk Anda di posisi strategis seperti pada bagian Rekomendasi di halaman utama dan permainan Shopee Tanam, Kamu Mungkin Juga Suka pada halaman Rincian Produk, Keranjang Belanja, dan Pesanan Sukses.


Gunakan Iklan Produk Serupa bersamaan dengan Iklan Pencarian Produk agar Anda dapat menampilkan produk Anda di berbagai lokasi yang paling strategis dalam aplikasi Shopee. 


Meningkatkan penjualan

Jangkau calon Pembeli yang sedang mencari produk yang serupa atau berkaitan dengan produk Anda. 


Dapat mengontrol pengeluaran iklan sesuai keinginan

Kontrol berapa banyak biaya yang ingin Anda keluarkan dengan mengatur modal dan biaya per-klik sesuai keinginan Anda.


Bagaimana cara memulai Iklan Produk Serupa?


1.Pilih produk yang ingin diiklankan

Sebelum memulai, pastikan halaman Rincian Produk sudah diperbarui dengan nama, foto, dan deskripsi yang relevan.


2.Tentukan modal dan periode iklan

Iklan akan terus ditampilkan hingga:

Modal habis

• Saldo Iklan habis

Periode selesai


Untuk tips cara menggunakan Iklan Produk Serupa, Anda bisa membaca Cara Membuat Iklan Produk Serupa.


Bagaimana sistem penagihan Iklan Produk Serupa?


Anda hanya akan dikenakan biaya ketika Pengguna klik produk Anda. Biaya iklan akan dipotong langsung dari Saldo Iklan.


Untuk melindungi Penjual, sistem Shopee akan secara otomatis mendeteksi klik yang tidak sah. Beberapa klik dari 1 Pengguna yang sama dalam jangka waktu tertentu hanya akan dihitung sebagai 1 klik - dengan kata lain, Anda hanya perlu membayar sejumlah 1 klik.


Berapa harga minimum biaya per-klik untuk Iklan Produk Serupa? 

Rp150 untuk Iklan Produk Serupa.


Berapa harga maksimum biaya per-klik untuk Iklan Produk Serupa? 

Rp5.000 untuk Iklan Produk Serupa.


Bagaimana Iklan Saya akan ditampilkan ke Pembeli?


Iklan Anda akan bersaing dengan iklan Penjual lainnya untuk dilihat Pengguna.


Peringkat iklan adalah urutan relatif iklan Anda terhadap iklan lain. Misalnya, peringkat iklan "1" berarti iklan Anda adalah iklan pertama yang ditampilkan. Peringkat iklan yang lebih kecil berarti menempati posisi iklan yang lebih baik karena lebih dekat ke bagian atas halaman Hasil Pencarian (Contoh: Peringkat iklan “3” lebih baik daripada “10”). 


Peringkat iklan Anda ditentukan oleh 2 faktor utama secara bersamaan:


  1. Biaya Iklan (Biaya per-klik) yang merupakan harga tertinggi yang akan Anda bayarkan untuk setiap klik Pembeli terhadap iklan Anda. 
  2. Biaya sebenarnya yang dibebankan seringkali lebih rendah dari biaya per-klik yang Anda atur, karena sistem menghitung biaya per-klik minimum yang diperlukan agar iklan Anda ditampilkan di atas iklan yang berada tepat di bawah Anda.
  3. Anda dapat menetapkan biaya per-klik untuk iklan Anda, atau Anda dapat mengatur agar sistem Shopee secara otomatis mengoptimalkan biaya per-klik untuk mendorong Efektivitas Iklan yang baik dengan memilih "Pilih Otomatis".
  4. Skor Iklan yang mengukur kualitas iklan Anda, dan dipengaruhi oleh:
  5. Persentase Klik (Click-through-Rate/CTR) dan Tingkat Konversi (Conversion Rate/CR) yang diekspektasikan dari iklan Anda.
  6. Persentase klik adalah jumlah klik pada iklan dibagi dengan jumlah dilihat. Metrik ini berfungsi untuk mengukur seberapa sering Pengguna yang melihat dan akhirnya mengklik iklan Anda. 
  7. Tingkat konversi berfungsi untuk mengukur jumlah konversi penjualan dari penjualan produk di toko Anda per klik iklan.
  8. Persentase klik dan tingkat konversi yang diekspektasikan dari iklan Anda lebih tinggi jika produk yang diiklankan memiliki:
  9. Gambar yang menarik, judul yang relevan, dan deskripsi produk yang menarik.
  10. Ulasan positif, penilaian produk yang baik, dan jumlah produk terjual yang tinggi.
  11. Harga yang kompetitif atau promosi berkelanjutan lainnya seperti voucher cashback, diskon, maupun promo Gratis Ongkir.
  12. Relevansi Iklan (hanya untuk Iklan Produk Serupa)
  13. Iklan Anda akan memiliki relevansi yang lebih tinggi di Produk Serupa jika produk yang diiklankan sangat mirip atau terkait dengan produk di halaman Rincian Produk.


Biaya per-klik dan Skor Iklan yang tinggi akan menghasilkan posisi iklan yang lebih baik.



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Mengapa Anda harus menggunakan Iklan Produk Serupa?

Bagaimana cara memulai Iklan Produk Serupa?

Bagaimana sistem penagihan Iklan Produk Serupa?

Bagaimana Iklan Saya akan ditampilkan ke Pembeli?