Iklan Pencarian Toko

Apa Itu Fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS)?

Target Efektivitas Iklan (ROAS) adalah fitur yang tersedia untuk Kata Kunci Pilih Otomatis pada Iklan Pencarian Produk.


Terdapat dua pilihan utama: 

  1. Shopee akan menetapkan Target Efektivitas Iklan (ROAS) yang optimal untuk produk yang dipilih


2. Penjual dapat memilih dan menetapkan Target Efektivitas Iklan (ROAS) yang telah direkomendasikan oleh Shopee


Shopee akan merekomendasikan 3 nilai Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk penggunaan yang berbeda:

  1. Rekomendasi Target Efektivitas Iklan (ROAS) Rendah: untuk hasil yang paling kompetitif dan memberikan jumlah dilihat (impression) sebanyak mungkin untuk iklan Anda. 


  1. Rekomendasi Target Efektivitas Iklan (ROAS) Optimal: untuk mengoptimalkan performa iklan agar tingkat modal iklan yang terpakai seimbang dan menargetkan iklan kepada Pembeli yang memiliki kecenderungan untuk membeli produk Anda.


  1. Rekomendasi Target Efektivitas Iklan (ROAS) Tinggi: pilihan untuk Penjual yang lebih konservatif untuk lebih mengontrol modal iklan. Namun, pilihan ini tidak akan menghasilkan jumlah dilihat (impression) yang tinggi dan Modal Harian tidak akan digunakan secara optimal untuk memaksimalkan performa iklanmu.


  1. Sesuaikan Target Target Efektivitas Iklan (ROAS) Anda sendiri: untuk penjual yang lebih memilih untuk menetapkan Target Efektivitas Iklan (ROAS) sendiri.


Mengapa saya harus menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS)?


  1. Dengan Target Efektivitas Iklan (ROAS), Anda bisa mendapatkan kontrol lebih besar terhadap bagaimana modal iklan Anda dioptimalkan untuk Kata Kunci yang Dipilih Otomatis
  2. Menetapkan target ROAS yang lebih rendah akan meningkatkan jumlah dilihat (impression) dan meningkatkan biaya per klik
  3. Sedangkan menetapkan target ROAS yang lebih tinggi akan menurunkan biaya per klik dan mungkin akan berdampak pada penurunan jumlah dilihat (impression).


Bagaimana mengatur Target Efektivitas Iklan (ROAS)?

Anda dapat menetapkan Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk iklan produk Anda dengan membuat Iklan Pencarian Produk baru dengan Kata Kunci Pilih Otomatis atau membuka laman Detail Iklan Pencarian Produk untuk produk tertentu:


Mengatur Target Efektivitas Iklan (ROAS) Untuk Iklan Pencarian Produk Baru

  1. Dari Beranda Iklan Shopee, buat iklan baru dan pilih Iklan Pencarian
  2. Setelah menyelesaikan Pengaturan Dasar dan memilih produk, fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) akan tersedia
  3. Harap pastikan tombol Kata Kunci yang Dipilih Otomatis diaktifkan untuk mengakses fitur ini



Mengatur Target Efektivitas Iklan (ROAS) pada Iklan Pencarian Produk yang sedang Berjalan

  1. Dari Beranda Iklan Shopee, buka Iklan Pencarian Produk dan klik untuk masuk ke halaman Detail Iklan Pencarian Produk
  2. Pastikan tombol Kata Kunci yang Dipilih Otomatis diaktifkan, dan fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) akan tersedia
  3. Untuk produk yang telah memiliki performa iklan historis sebelumnya, Anda harus memeriksa performa ROAS historis sebagai tolok ukur untuk menetapkan sasaran Target Efektivitas Iklan (ROAS) Anda



Memantau dan Mengoptimasi Performa Target Efektivitas Iklan (ROAS)

  1. Selama tahap awal, Anda mungkin akan melihat beberapa fluktuasi performa saat sistem sedang belajar mengoptimalkan iklan Anda
  2. Kami menyarankan agar Anda tidak mengubah nilai ini selama periode ini (setidaknya 14 hari) supaya sistem kami bisa memberikan hasil yang optimal
  3. Setelah performa stabil, disarankan untuk memantau performa dan memperbaharui Target Efektivitas Iklan (ROAS) setiap bulan untuk praktik pengoptimalan terbaik
  4. Kami tidak memiliki jaminan untuk hasil dari Target Efektivitas Iklan (ROAS) yang Anda buat dan hasil akhir akan berbeda-beda tergantung dengan produk yang diiklankan


Catatan:

  1. Fitur ini sedang dalam mode Beta dan belum tersedia untuk semua pengguna

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Mengapa saya harus menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS)?

Bagaimana mengatur Target Efektivitas Iklan (ROAS)?

Memantau dan Mengoptimasi Performa Target Efektivitas Iklan (ROAS)