如何使用蝦皮廣告
了解如何設定及優化蝦皮廣告
Iklan Banner - Halaman Pencarian (Search Brand Ads) adalah fitur untuk membantu meningkatkan performa toko dengan meletakkan toko dan produk Anda di bagian atas halaman pencarian ketika pengunjung mencari kata pencarian (keyword) yang Anda pasang. Hal ini membantu toko Anda untuk mendapatkan visibilitas dan jumlah konversi yang lebih tinggi dan ROAS yang lebih maksimal. Dengan memasang Iklan Banner - Halaman Pencarian, Anda dapat melihat data terkait (pembeli yang tertarik dengan produk Anda) dan meningkatan performa penjualan.
*Catatan: Iklan Banner - Halaman Pencarian untuk saat ini hanya tersedia untuk penjual Shopee Mall. Anda bisa menghubungi Costumer Service atau RM Anda untuk masuk ke dalam daftar.
Iklan Banner - Halaman Pencarian secara signifikan mengoptimalkan visibilitas brand dengan menjadikannya muncul sebagai salah satu hal pertama yang dilihat pengguna Shopee di halaman hasil pencarian, sehingga meningkatkan pengenalan dan ingatan merk (brand recognition and recall).
Iklan terarah di halaman hasil pencarian dapat menampilkan produk Anda kepada pembeli yang menelusuri kata kunci yang Anda pasang, sehingga meningkatkan tingkat konversi dan secara langsung meningkatkan performa penjualan.
Dengan menggabungkan peningkatan brand awareness dengan iklan terarah yang mendorong performa (increased brand awareness with targeted performance-driven ads), Anda dapat menciptakan strategi komprehensif yang tidak hanya membangun branding, namun juga membantu meningkatkan penjualan, sehingga memberi Anda keunggulan dan daya kompetitif yang tinggi.
Shopee memudahkan Anda membuat Iklan Banner - Halaman Pencarian untuk menjangkau calon pembeli.
Jika Anda pengguna baru Shopee atau belum pernah menggunakan Iklan Shopee dan sudah memiliki akun toko, Anda bisa mengatur akun Iklan Shopee dengan mengisi saldo akun Iklan Shopee melalui Seller Center > Marketing Center > Iklan Shopee. Anda dapat melakukannya melalui web atau aplikasi.
(Seller center)
Website - Pusat Penjual:
Buka Seller Center dan pilih “Iklan Shopee” dalam Pusat Pemasaran untuk membuat Iklan Banner - Halaman Pencarian yang baru
(Seller Centre > Iklan Shopee > Iklan Banner)
Iklan yang Anda pasang akan berjalan pada periode dan jangka waktu yang Anda tetapkan. Iklan Anda bisa berhenti jika hal berikut terjadi:
Catatan: Anda hanya dapat membuat maksimal 1 campaign Iklan Banner - Halaman Pencarian per hari.
Dalam proses instalasi, Anda perlu mengunggah banner KV untuk ditampilkan di situs web dan aplikasi Shopee. Ikuti panduan banner KV kami untuk memastikan iklan Anda disetujui.
Shopee akan memilih 4 produk potensial untuk ditampilkan di halaman hasil pencarian untuk mengoptimalkan iklan Anda. Anda juga bisa memilih produk secara manual sesuai kebutuhan Anda.
Iklan Banner - Halaman Pencarian akan ditampilkan di bagian atas halaman hasil pencarian Shopee
Aplikasi Website
Iklan Banner - Halaman Pencarian akan muncul ke pembeli ketika mereka mencari kata pencarian yang Anda tetapkan di kotak pencarian halaman utama, pencarian halaman detail produk, dan kotak pencarian Shopee Mall. Algoritma Shopee akan membantu meningkatkan Brand Engagement dan meningkatkan konversi dengan menampilkan iklan banner dan produk potensial.
Iklan Banner - Halaman Pencarian dikenakan biaya berdasarkan CPM (cost-per-thousand-impressions) atau setiap seribu tayangan (CPM), dan biaya dapat bervariasi dari hari ke hari. Biaya akan dipotong dari saldo kredit Anda.
Website - Seller Center
Nama campaign Iklan Banner - Halaman Pencarian tidak bisa diubah setelah iklan dibuat. Namun, saat iklan sedang dalam proses review, terjadwal, atau sedang berlangsung, Anda bisa mengedit biaya (atau modal), durasi aktif, KV banner dan memilih produk di halaman detail iklan.
(Edit modal atau durasi untuk Iklan terjadwal)
(Edit Banner KV iklan atau pilihan produk)
Harap perhatikan bahwa jika Anda mengirimkan KV banner iklan baru, maka banner tersebut masih akan melewati proses review lagi. Selama proses review, KV banner iklan yang saat ini akan ditayangkan akan diganti setelah KV banner iklan baru disetujui.
Anda bisa melihat dashboard di halaman utama Iklan Banner - Halaman Pencarian di Pusat Penjual untuk melacak jumlah tayangan, pesanan, dan metrik lain yang dihasilkan oleh iklan tersebut.
Website - Seller Center
Anda juga bisa melacak Iklan Banner - Halaman Pencarian di laman detail iklan.
Website - Seller Center
請問這一頁有幫助嗎?
Mengapa Harus Menggunakan Iklan Banner - Halaman Pencarian?
Bagaimana Cara Membuat Iklan Banner - Halaman Pencarian?
Dimana Iklan Banner - Halaman Pencarian Shopee akan ditampilkan?
Bagaimana tampilan Iklan Banner - Halaman Pencarian muncul di pembeli
Bagaimana Biaya Iklan Banner - Halaman Pencarian ditentukan?
Bisakah saya mengedit Iklan Banner - Halaman Pencarian setelah Mulai ditayangkan?
Bisakah saya melacak performa Iklan Banner - Halaman Pencarian?
Bagaimana Cara Menjeda / Menghentikan Iklan Banner - Halaman Pencarian?
Iklan Banner - Halaman Pencarian (Search Brand Ads) adalah fitur untuk membantu meningkatkan performa toko dengan meletakkan toko dan produk Anda di bagian atas halaman pencarian ketika pengunjung mencari kata pencarian (keyword) yang Anda pasang. Hal ini membantu toko Anda untuk mendapatkan visibilitas dan jumlah konversi yang lebih tinggi dan ROAS yang lebih maksimal. Dengan memasang Iklan Banner - Halaman Pencarian, Anda dapat melihat data terkait (pembeli yang tertarik dengan produk Anda) dan meningkatan performa penjualan.
*Catatan: Iklan Banner - Halaman Pencarian untuk saat ini hanya tersedia untuk penjual Shopee Mall. Anda bisa menghubungi Costumer Service atau RM Anda untuk masuk ke dalam daftar.
Iklan Banner - Halaman Pencarian secara signifikan mengoptimalkan visibilitas brand dengan menjadikannya muncul sebagai salah satu hal pertama yang dilihat pengguna Shopee di halaman hasil pencarian, sehingga meningkatkan pengenalan dan ingatan merk (brand recognition and recall).
Iklan terarah di halaman hasil pencarian dapat menampilkan produk Anda kepada pembeli yang menelusuri kata kunci yang Anda pasang, sehingga meningkatkan tingkat konversi dan secara langsung meningkatkan performa penjualan.
Dengan menggabungkan peningkatan brand awareness dengan iklan terarah yang mendorong performa (increased brand awareness with targeted performance-driven ads), Anda dapat menciptakan strategi komprehensif yang tidak hanya membangun branding, namun juga membantu meningkatkan penjualan, sehingga memberi Anda keunggulan dan daya kompetitif yang tinggi.
Shopee memudahkan Anda membuat Iklan Banner - Halaman Pencarian untuk menjangkau calon pembeli.
Jika Anda pengguna baru Shopee atau belum pernah menggunakan Iklan Shopee dan sudah memiliki akun toko, Anda bisa mengatur akun Iklan Shopee dengan mengisi saldo akun Iklan Shopee melalui Seller Center > Marketing Center > Iklan Shopee. Anda dapat melakukannya melalui web atau aplikasi.
(Seller center)
Website - Pusat Penjual:
Buka Seller Center dan pilih “Iklan Shopee” dalam Pusat Pemasaran untuk membuat Iklan Banner - Halaman Pencarian yang baru
(Seller Centre > Iklan Shopee > Iklan Banner)
Iklan yang Anda pasang akan berjalan pada periode dan jangka waktu yang Anda tetapkan. Iklan Anda bisa berhenti jika hal berikut terjadi:
Catatan: Anda hanya dapat membuat maksimal 1 campaign Iklan Banner - Halaman Pencarian per hari.
Dalam proses instalasi, Anda perlu mengunggah banner KV untuk ditampilkan di situs web dan aplikasi Shopee. Ikuti panduan banner KV kami untuk memastikan iklan Anda disetujui.
Shopee akan memilih 4 produk potensial untuk ditampilkan di halaman hasil pencarian untuk mengoptimalkan iklan Anda. Anda juga bisa memilih produk secara manual sesuai kebutuhan Anda.
Iklan Banner - Halaman Pencarian akan ditampilkan di bagian atas halaman hasil pencarian Shopee
Aplikasi Website
Iklan Banner - Halaman Pencarian akan muncul ke pembeli ketika mereka mencari kata pencarian yang Anda tetapkan di kotak pencarian halaman utama, pencarian halaman detail produk, dan kotak pencarian Shopee Mall. Algoritma Shopee akan membantu meningkatkan Brand Engagement dan meningkatkan konversi dengan menampilkan iklan banner dan produk potensial.
Iklan Banner - Halaman Pencarian dikenakan biaya berdasarkan CPM (cost-per-thousand-impressions) atau setiap seribu tayangan (CPM), dan biaya dapat bervariasi dari hari ke hari. Biaya akan dipotong dari saldo kredit Anda.
Website - Seller Center
Nama campaign Iklan Banner - Halaman Pencarian tidak bisa diubah setelah iklan dibuat. Namun, saat iklan sedang dalam proses review, terjadwal, atau sedang berlangsung, Anda bisa mengedit biaya (atau modal), durasi aktif, KV banner dan memilih produk di halaman detail iklan.
(Edit modal atau durasi untuk Iklan terjadwal)
(Edit Banner KV iklan atau pilihan produk)
Harap perhatikan bahwa jika Anda mengirimkan KV banner iklan baru, maka banner tersebut masih akan melewati proses review lagi. Selama proses review, KV banner iklan yang saat ini akan ditayangkan akan diganti setelah KV banner iklan baru disetujui.
Anda bisa melihat dashboard di halaman utama Iklan Banner - Halaman Pencarian di Pusat Penjual untuk melacak jumlah tayangan, pesanan, dan metrik lain yang dihasilkan oleh iklan tersebut.
Website - Seller Center
Anda juga bisa melacak Iklan Banner - Halaman Pencarian di laman detail iklan.
Website - Seller Center
請問這一頁有幫助嗎?
回饋
回饋