Iklan Banner - Halaman Utama (Homepage Brand Ads)

Target Audiens untuk Iklan Banner - Halaman Utama

Target Iklan memungkinkan Anda untuk memilih kepada siapa Iklan Banner - Halaman Utama Anda akan ditampilkan. Bergantung pada tujuan iklan Anda, Anda dapat memilih untuk memaksimalkan awareness, menargetkan audiens yang Anda inginkan, atau secara otomatis menargetkan pembeli yang berpotensi berdasarkan prediksi sistem.


Apa saja jenis Target Audiens yang tersedia?

Shopee saat ini menawarkan tiga jenis penargetan audiens untuk Iklan Banner - Halaman Utama.

  1. Target Audiens Manual: Pilih opsi ini untuk menampilkan kampanye Anda ke segmen pengguna yang disesuaikan dengan demografi (kelompok umur, jenis kelamin) dan kategori-kategori pilihan Anda.
  2. Target Audiens Spesifik: Pilih opsi ini untuk mendorong jangkauan yang lebih tinggi (dengan perkiraan rasio klik-tayang yang lebih tinggi), dengan secara otomatis menampilkan iklan Anda hanya kepada pembeli relevan yang tertarik dengan toko Anda atau toko serupa.
  3. Target Audiens Luas: Pilih opsi ini untuk mendorong awareness secara massal mengenai promosi Anda kepada pembeli, dengan menampilkan iklan Anda ke audiens yang lebih luas.


Bagaimana cara mengatur Target Audiens untuk Iklan Baner - Halaman Utama Saya?

Dari Seller Centre Iklan Shopee:

1. Klik “+ Buat Iklan Baru” dan pilih “Iklan Banner”

2. Pilih Lokasi Penempatan "Halaman Utama"

3. Masukkan Informasi Dasar : Nama Iklan Anda, periode kampanye, dan modal.

4. Pilih Target Audiens pilihan Anda pada bagian Audiens:

  1. Anda dapat memeriksa Estimasi Pengeluaran kampanye Anda (tidak termasuk pajak) di bawah tulisan “Estimasi Hasil" di sebelah kanan.
  2. Estimasi Biaya dihitung berdasarkan Estimasi Tayangan untuk durasi yang dipilih dan CPM yang akan didapatkan. Hal ini akan berbeda tergantung pada pilihan audiens Anda.


5. Pilih informasi penagihan Anda dari daftar pilihan.

6. Klik “Aktifkan Iklan”


Dapatkah Saya mengubah pemilihan audiens setelah mengaktifkan Iklan Banner - Halaman Utama?

Ya, Anda dapat mengubah pilihan audiens hingga 7 hari sebelum kampanye dimulai. Panel “Estimasi Hasil” di sebelah kanan akan menampilkan Estimasi Impressions, Estimasi Pengeluaran, dan Guaranteed CPM yang telah diperbaharui.


Dapatkah Saya memilih audiens yang berbeda dalam satu kampanye Iklan Banner - Halaman Utama?

Tidak, Anda hanya dapat membuat satu jenis audiens per kampanye Iklan Banner - Halaman Utama dan audiens yang dipilih akan diterapkan ke seluruh periode kampanye. Untuk menargetkan audiens yang berbeda pada hari yang berbeda, Anda dapat membagi pemesanan Iklan Banner - Halaman Utama dan membuat kampanye yang berbeda untuk hari yang berbeda.


Catatan:

  1. Iklan Banner - Halaman Utama tersedia untuk penjual Mall terpilih. Penjual Mall yang ingin masuk ke dalam daftar Penjual Terpilih dapat menghubungi RM Anda. Penjual non-Mall akan mendapatkan pemberitahuan jika Iklan Banner - Halaman Utama tersedia.




Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Apa saja jenis Target Audiens yang tersedia?

Bagaimana cara mengatur Target Audiens untuk Iklan Baner - Halaman Utama Saya?

Dapatkah Saya mengubah pemilihan audiens setelah mengaktifkan Iklan Banner - Halaman Utama?

Dapatkah Saya memilih audiens yang berbeda dalam satu kampanye Iklan Banner - Halaman Utama?