How to Use Ads
Find out more about how to set up and manage your ads to grow your business.
Iklan Produk membantu menampilkan produk Anda kepada Pembeli yang berpotensi pada lokasi dengan traffic tinggi di Aplikasi Shopee.
Tayangkan iklan Anda pada bagian yang paling sering dilihat oleh Pembeli, seperti bagian paling atas pada Halaman Hasil Pencarian.
Perluas jangkauan Anda ke calon Pembeli yang menelusuri produk menggunakan kata kunci terkait.
Kontrol jumlah pengeluaran Anda dengan menetapkan modal dan jumlah yang ingin Anda atur untuk biaya-per-klik.
Iklan Produk Anda akan ditampilkan pada halaman Shopee dengan traffic tinggi seperti di bawah ini. Anda dapat mengatur penempatan dimana Iklan Anda akan ditayangkan.
Iklan Produk yang ditampilkan kepada pembeli merupakan hasil dari pengaturan sistem bidding dan sistem peringkat (rank) iklan.
Peringkat iklan Anda adalah urutan iklan Anda dibandingkan dengan iklan lainnya.
Peringkat iklan Anda akan dipengaruhi oleh kedua faktor secara bersamaan, yaitu harga bid dan skor kualitas iklan Anda dibandingkan dengan iklan lainnya. Harga bid atau skor kualitas yang lebih tinggi dapat berkontribusi terhadap posisi iklan yang lebih baik. Peringkat iklan Anda ditentukan oleh 2 faktor utama berikut ini:
Tips: Anda dapat meningkatkan Skor Kualitas Iklan dengan beberapa hal berikut.
Anda hanya akan dikenakan biaya bila Pembeli mengklik Iklan Produk Anda. Biaya dipotong dari Saldo Iklan Anda.
Untuk melindungi Penjual, sistem Shopee secara otomatis mendeteksi dan tidak membebankan biaya kepada Anda untuk klik yang tidak valid—seperti klik berulang dari Pengguna yang sama, atau klik otomatis dari bot.
Catatan: Anda tidak dapat mengubah metode bidding setelah Iklan Produk ditayangkan. Untuk beralih dari satu mode bidding ke mode bidding lainnya, Anda dapat menjeda Iklan Produk yang berjalan tersebut dan membuat Iklan Produk baru dengan mode bidding lainnya.
Untuk mendukung ekosistem periklanan yang nyaman, aman, dan terpercaya, Shopee akan membatasi iklan-iklan berikut ini:
Selengkapnya mengenai produk yang dilarang untuk diiklankan dapat dipelajar di sini.
Ya, Penjual dapat membuat lebih dari satu iklan dengan pengaturan yang berbeda ataupun dengan pengaturan yang sama untuk 1 produk. Iklan dengan peringkat tertinggi akan ditampilkan kepada pembeli.
Saat ini, tampilan Iklan Shopee yang diperbarui hanya akan tersedia di Web. Penjual tetap dapat memantau kinerja iklan di Aplikasi Shopee.
Was this page helpful?
Mengapa harus menggunakan Iklan Produk?
Di mana Iklan Produk dapat ditampilkan?
Bagaimana Iklan Saya Akan Ditampilkan?
Bagaimana Peringkat Iklan Saya akan Ditentukan?
Bagaimana Saya akan dikenakan biaya?
FAQ
Iklan Produk membantu menampilkan produk Anda kepada Pembeli yang berpotensi pada lokasi dengan traffic tinggi di Aplikasi Shopee.
Tayangkan iklan Anda pada bagian yang paling sering dilihat oleh Pembeli, seperti bagian paling atas pada Halaman Hasil Pencarian.
Perluas jangkauan Anda ke calon Pembeli yang menelusuri produk menggunakan kata kunci terkait.
Kontrol jumlah pengeluaran Anda dengan menetapkan modal dan jumlah yang ingin Anda atur untuk biaya-per-klik.
Iklan Produk Anda akan ditampilkan pada halaman Shopee dengan traffic tinggi seperti di bawah ini. Anda dapat mengatur penempatan dimana Iklan Anda akan ditayangkan.
Iklan Produk yang ditampilkan kepada pembeli merupakan hasil dari pengaturan sistem bidding dan sistem peringkat (rank) iklan.
Peringkat iklan Anda adalah urutan iklan Anda dibandingkan dengan iklan lainnya.
Peringkat iklan Anda akan dipengaruhi oleh kedua faktor secara bersamaan, yaitu harga bid dan skor kualitas iklan Anda dibandingkan dengan iklan lainnya. Harga bid atau skor kualitas yang lebih tinggi dapat berkontribusi terhadap posisi iklan yang lebih baik. Peringkat iklan Anda ditentukan oleh 2 faktor utama berikut ini:
Tips: Anda dapat meningkatkan Skor Kualitas Iklan dengan beberapa hal berikut.
Anda hanya akan dikenakan biaya bila Pembeli mengklik Iklan Produk Anda. Biaya dipotong dari Saldo Iklan Anda.
Untuk melindungi Penjual, sistem Shopee secara otomatis mendeteksi dan tidak membebankan biaya kepada Anda untuk klik yang tidak valid—seperti klik berulang dari Pengguna yang sama, atau klik otomatis dari bot.
Catatan: Anda tidak dapat mengubah metode bidding setelah Iklan Produk ditayangkan. Untuk beralih dari satu mode bidding ke mode bidding lainnya, Anda dapat menjeda Iklan Produk yang berjalan tersebut dan membuat Iklan Produk baru dengan mode bidding lainnya.
Untuk mendukung ekosistem periklanan yang nyaman, aman, dan terpercaya, Shopee akan membatasi iklan-iklan berikut ini:
Selengkapnya mengenai produk yang dilarang untuk diiklankan dapat dipelajar di sini.
Ya, Penjual dapat membuat lebih dari satu iklan dengan pengaturan yang berbeda ataupun dengan pengaturan yang sama untuk 1 produk. Iklan dengan peringkat tertinggi akan ditampilkan kepada pembeli.
Saat ini, tampilan Iklan Shopee yang diperbarui hanya akan tersedia di Web. Penjual tetap dapat memantau kinerja iklan di Aplikasi Shopee.
Was this page helpful?
Feedback
Feedback