Informasi Utama

Optimalkan performa Iklan Anda dengan fitur Target ROAS*

*Fitur Target ROAS saat ini hanya tersedia untuk Penjual terpilih


Return on Ad Spend (ROAS), atau Efektivitas Iklan adalah fitur yang berfungsi untuk menargetkan Iklan yang berjalan pada nilai Efektivitas Iklan (ROAS) sesuai rekomendasi Shopee atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengukur penjualan yang dihasilkan iklan Anda. Fitur Target ROAS tersedia untuk Bidding Otomatis pada Iklan Produk dan Iklan Toko. 


Mengapa Saya Harus Menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS)?

Dengan Target ROAS, Anda dapat memperoleh manfaat dari Mode Bidding Otomatis dengan mengatur performa iklan sesuai dengan tujuan iklan Anda.


Sistem Shopee akan terus mengoptimalkan iklan Anda seiring dengan peningkatan performa historis, dan kemungkinan performa iklan akan mendekati target yang Anda tetapkan dalam jangka waktu yang lebih lama.


Tips Menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS) Manual

Berikut adalah tips menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS) Manual yang bisa Anda aplikasikan.

1. Menentukan Nilai Target Efektivitas Iklan (ROAS) yg tepat


Fitur Target Efektivitas Iklan (ROAS) Manual ialah fitur Target Efektivitas Iklan dimana Penjual dapat memilih nilai target efektivitas sesuai rekomendasi atau mengaturnya secara manual.


Shopee akan merekomendasikan 3 nilai Target Efektivitas Iklan (ROAS) untuk kasus penggunaan yang berbeda atau Penjual dapat mengatur nilai target efektivitasnya sendiri:

Catatan

  1. Target Efektivitas Iklan (ROAS) Manual tidak akan tersedia, apabila Anda memilih beberapa produk saat mengatur Iklan Produk. 
  2. Rekomendasi Target Efektivitas Iklan (ROAS) akan berbeda untuk setiap produknya.


2. Tidak mengubah atau mengatur ulang nilai Target Efektivitas (ROAS) yang telah ditetapkan selama 14 hari

  1. Iklan Anda sedang melalui tahap penyesuaian ketika Target ROAS diaktifkan. Sistem Shopee membutuhkan waktu untuk mengoptimasi Iklan dengan Target Efektivitas Iklan (ROAS) yang ditetapkan selama 14 hari. 
  2. Selama fase penyesuaian ini, Anda mungkin akan melihat beberapa fluktuasi performa saat sistem mencari cara terbaik untuk menayangkan iklan Anda kepada Pembeli. 


FAQ

Apakah Saya Bisa Mengedit Target Efektivitas Iklan (ROAS) pada Iklan yang sedang Berjalan?

Ya, Anda dapat mengedit nilai Target Efektivitas Iklan pada Iklan yang sedang berjalan baik pada Iklan Produk maupun Iklan Toko pada Halaman Rincian Iklan dengan pilih Target Efektivitas Iklan, selanjutnya Anda akan diminta untuk mengedit Target ROAS.

  1. Tampilan pada Halaman Rincian Iklan Produk


  1. Tampilan pada Halaman Rincian Iklan Toko


請問這一頁有幫助嗎?

yes
no
內容

Mengapa Saya Harus Menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS)?

Tips Menggunakan Target Efektivitas Iklan (ROAS) Manual

FAQ