Tips Beriklan

Fitur Optimasi Produk Baru dalam Iklan Shopee

Apa itu Fitur Optimasi Produk Baru?

Produk baru memiliki peran penting dalam meningkatkan performa toko Penjual. Fitur Optimasi Produk* Baru dapat membantu produk baru yang Anda upload akan mendapatkan lebih banyak exposure dan visibilitas produk dengan lebih cepat. Fitur ini dapat meningkatkan penjualan di toko Anda melalui iklan, membangun riwayat penjualan (seperti: produk terjual, produk terlaris, ulasan, dll) dan reputasi produk yang baik.


*Catatan:

Saat ini Fitur Optimasi Produk Baru hanya tersedia untuk Penjual terpilih dan hanya tersedia untuk Iklan Produk saja.


Keuntungan Menggunakan Fitur Optimasi Produk Baru

Berikut adalah keuntungan menggunakan fitur Optimasi Produk Baru:


  1. Meningkatkan kunjungan (traffic) untuk produk baru

Pada tahap awal penjualan, produk baru merupakan salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dan respons positif dari Pembeli. Fitur Optimasi Produk Baru dirancang untuk meningkatkan visibilitas produk baru dan memastikan produk tersebut menjangkau Pembeli yang lebih luas. Dengan menggunakan fitur ini, exposure produk baru di halaman pencarian untuk produk yang terdaftar di-upload dalam 90 hari terakhir dapat meningkat.


  1. Strategi bidding yang ditingkatkan secara signifikan untuk meningkatkan pesanan

Fitur ini dilengkapi dengan strategi bidding yang dapat meningkatkan Harga Bid secara signifikan, sehingga traffic produk baru Anda dapat meningkat. Produk baru akan menjadi lebih kompetitif dan mudah ditemukan Pembeli dalam waktu yang lebih singkat. Konversi dan penjualan produk baru Anda juga dapat meningkat karena dapat lebih mudah ditemukan oleh Pembeli yang lebih luas.



Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Fitur Optimasi Produk Baru

Untuk mengaktifkan fitur Optimasi Produk Baru, Anda perlu memiliki min. 1 produk baru yang live dan di-upload dalam 90 hari terakhir. Saat membuat Iklan Shopee, label “Produk Baru” akan terlihat pada produk yang baru ditambahkan di-upload dalam rentang waktu tersebut.


Ada 2 cara untuk mengaktifkan fitur tersebut, yaitu:

  1. Melalui halaman Buat Iklan Baru


  1. Melalui Aktivitas Rekomendasi di halaman Iklan Shopee 


Setelah Iklan Shopee berhasil dibuat, Anda masih dapat mengubah iklan tersebut. Nonaktifkan atau aktifkan kembali fitur Optimasi Produk Baru melalui halaman Rincian Iklan Produk.


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak