Cara Menggunakan Iklanku
Pelajari cara membuat dan mengelola Iklanku untuk meningkatkan penjualan.
Berikut ini adalah 6 Hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan Iklan di Shopee:
Iklan Shopee memiliki 3 tujuan beriklan yaitu Visibilitas, Penjualan Agresif, dan Penjualan Efektif. Setiap tujuan tersebut memiliki metrik yang berbeda untuk dipantau dan dioptimasi. Anda dapat menyesuaikan tujuan iklan anda sebelum memulai beriklan.
Supaya Anda memiliki kontrol pada pengeluaran Iklan, Anda penting mengatur Modal Iklan dengan mengikuti metode top down atau bottom up. Berikut ini penjelasan terkait 2 metode menghitung Modal Iklan Anda:
Anda harus menghindari untuk mengiklankan semua produk atau tidak mengiklankan produk terlaris Anda. Dengan modal yang terbatas, mulaikan beriklan dengan 3-5 produk terlaris di Toko Anda karena mengiklankan produk terlaris akan menarik calon pembeli dan membuat mereka melihat produk lain di Toko Anda.
Jangan menggunakan semua kata pencarian yang diberikan oleh sistem Shopee. Jika tidak menghapus secara massal, maka semua kata pencarian tersebut akan otomatis diaktifkan. Cukup mulai dengan 5-10 kata pencarian yang relevan dengan produk Anda dan memiliki volume pencarian tinggi (Setidaknya 5,000)
Dengan menentukan biaya-per-klik yang tepat akan memberikan kesempatan untuk iklan Anda akan dilihat oleh calon Pembeli. Selain biaya-per-klik, tingkat relevansi kata pencarian dan kualitas produk juga dapat mempengaruhi performa iklan, oleh karena itu lakukan optimasi pada foto, judul, deskripsi, harga, rating, review, promosi, dll.
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah jangan lupa untuk memantau dan mengoptimasi iklan Anda. Iklan perlu dipantau performanya setidaknya 1x per minggu dan lakukan optimasi 1x per 2 minggu sesuai dengan performa iklan dan tujuan iklan-mu.
Apakah halaman ini membantu?
1. Tentukan Tujuan Beriklan Anda
2. Mengatur Modal Iklan
3. Pemilihan Produk yang Tepat
4. Pilih Kata Pencarian yang Relevan
5. Selain Biaya-Per-Klik, Tingkatkan Tingkat Relevansi
6. Memantau & Mengoptimasi Iklan
Berikut ini adalah 6 Hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan Iklan di Shopee:
Iklan Shopee memiliki 3 tujuan beriklan yaitu Visibilitas, Penjualan Agresif, dan Penjualan Efektif. Setiap tujuan tersebut memiliki metrik yang berbeda untuk dipantau dan dioptimasi. Anda dapat menyesuaikan tujuan iklan anda sebelum memulai beriklan.
Supaya Anda memiliki kontrol pada pengeluaran Iklan, Anda penting mengatur Modal Iklan dengan mengikuti metode top down atau bottom up. Berikut ini penjelasan terkait 2 metode menghitung Modal Iklan Anda:
Anda harus menghindari untuk mengiklankan semua produk atau tidak mengiklankan produk terlaris Anda. Dengan modal yang terbatas, mulaikan beriklan dengan 3-5 produk terlaris di Toko Anda karena mengiklankan produk terlaris akan menarik calon pembeli dan membuat mereka melihat produk lain di Toko Anda.
Jangan menggunakan semua kata pencarian yang diberikan oleh sistem Shopee. Jika tidak menghapus secara massal, maka semua kata pencarian tersebut akan otomatis diaktifkan. Cukup mulai dengan 5-10 kata pencarian yang relevan dengan produk Anda dan memiliki volume pencarian tinggi (Setidaknya 5,000)
Dengan menentukan biaya-per-klik yang tepat akan memberikan kesempatan untuk iklan Anda akan dilihat oleh calon Pembeli. Selain biaya-per-klik, tingkat relevansi kata pencarian dan kualitas produk juga dapat mempengaruhi performa iklan, oleh karena itu lakukan optimasi pada foto, judul, deskripsi, harga, rating, review, promosi, dll.
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah jangan lupa untuk memantau dan mengoptimasi iklan Anda. Iklan perlu dipantau performanya setidaknya 1x per minggu dan lakukan optimasi 1x per 2 minggu sesuai dengan performa iklan dan tujuan iklan-mu.
Apakah halaman ini membantu?
Saran
Saran